afx98Avatar border
TS
afx98
Beberapa Hal Yang Bikin Mikirr Saat Ternak Ikan
Halo bree ketemu lagi dengan ane di thread gajetod sekian kalinya
emoticon-Wagelaseh
Quote:


Berternak merupakan bentuk kegiatan membesarkan ataupun mengembangbiakkan suatu hewan dengan tujuan kegiatan ekonomi, entah itu hewan yang digunakan sebagai konsumsi ataupun hias.

Ada beberapa hewan yang bisa ditenakkan, bisa saja hewan darat seperti hewan berkaki empat, hewan yang bisa terbang seperti beberapa jenis burung ataupun bisa juga hewan air yang kebanyakan berjenis ikan.

Walaupun cukup banyak jenis hewan yang bisa diternakkan, tapi saya tidak akan membahas semuanya melainkan cuma ternak ikan saja. Saya cuma membahas hal ini dikarenakan yaa cuma itu pengalaman berternak saya, itupun juga belum jangka waktu yang lama alias masih newbie.

Karena masih dalam kategori newbiesaya akan membagikan beberpa hal yang membuat saya bikin mikirr saat beternak ikan. Beberpa hal bikin mikirr tersebut di antaranya sebagai berikut:



Fluktuasi Harga
Quote:

Bisa dibilang fluktuasi harga merupakan hal yang agak sulit di atasi apabila ikan sudah siap panen. Bisa panen agak diundur, tapi hal tersebut akan mempengaruhi kuantitas produksi. Bagaimana tidak? Yang seharusnya pada bulan ini ikan sudah bisa diangkat dan kolam bisa diisi ikan lainnya, malah harus diundur untuk mendapatkan harga yang sesuai.


Trend
Quote:

Trend bisa sangat mempengaruhi ikan apa yang laku dipasaran. Mungkin ikan konsumsi tidak terlalu berdampak buruk, tapi bila beternak ikan hias tren cukup mempengaruhi kelangsungan model bisnis ini. Hal terburuk yang bisa terjadi karena hal ini adalah ikan yang diternakkan sulit laku dipasaran, jadi mau ngak mau kudu melek trend.


Cuaca
Quote:

Keliatannya cukup sepele tapi kalau tidak waspada bisa-bisa gagal panen didepan mata. Cuaca bisa sangat mempengaruhi perkembangan ikan, apalagi bila doi tidak bersahabat seperti saat musim bediding yang kerap membuat Ikan jadi rentan akan kematian.


Cukup itulah beberpa hal yang bikin mikirrpada saat beternak ikan versi ane sebagai newbie. Tapi jangan berkecil hati, lagi pula semua masih bisa disiasati. Tetap semangat kerja, dan ingat bahaya menganggur.

Sekian trit gajetod kali ini
Moga bermanfaat, klo kagak ya... Yaudah

Ciayo






Sumber pikiran seadanya TS
bromocool
igamyid
cheria021
cheria021 dan 18 lainnya memberi reputasi
19
7.4K
77
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.