• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Inilah 7 Aktor Pemeran Batman dari Masa ke Masa, Manakah yang Terbaik Menurut Agan?

cintadineAvatar border
TS
cintadine
Inilah 7 Aktor Pemeran Batman dari Masa ke Masa, Manakah yang Terbaik Menurut Agan?


Batman adalah tokoh fiksi superhero yang dalam dunia film sudah diperankan oleh aktor berbeda berkali-kali.  Batman pertama kali diciptakan oleh seniman komik, Bob Kane dan Bill Finger dan muncul pada Detective Comic no 27 pada Mei 1939. 

Batman sudah diangkat dalam film layar lebar sebanyak beberapa kali, ada yang sukses dan ada juga yang gagal. Total, sudah ada 9 film Batman dan ditambah dua film yang bukan merupakan film solo. Selain itu setidaknya sudah ada 7 aktor yang memerankan Batman alias Bruce Wayne di layar lebar. Halo gan, selamat datang kembali di thread ane dan inilah 7 pemeran Batman dari masa ke masa dan siapakah yang paling agan favoritkan?


1. Adam West 


Inilah aktor pertama yang memerankan Batman ke layar lebar, Adam West adalah aktor terkenal Amerika di era 60an dan salah satu peran yang paling ikonik yang dimilikinya adalah sebagai Batman pada film Batman The Movie yang dirilis pada 1966. Selain itu, film ini juga dibintangi oleh Burt  Ward yang berperan sebagai Robin. 

Batman The Movie ini merupakan versi layar lebar dari serial tv Batman yang juga dibintangi oleh Adam West. 

Dalam Batman The Movie, juga ditampilkan dua penjahat Batman yaitu Joker yang diperankan oleh Caesar Romero dan Penguin yang diperankan oleh Burgess Meredith.  Film ini kalau ditonton sekarang memang sangatlah konyol dan aneh, tapi justru film inilah yang merupakan pionir film superhero yang diangkat dari komik. 


2. Michael Keaton


Michael Keaton membintangi dua film Batman yaitu Batman pada 1989 dan Batman Returns pada 1992. Keduanya disutradarai oleh Tim Burton. 

Peran Michael Keaton di akhir 80an cukup disukai oleh para penggemar Batman di mana Bruce Wayne versi Keaton ini begitu tenang dan berkarisma. Dalam film Batman pertama, Michael Keaton memerankan Bruce Wayne yang harus berhadapan dengan Joker, badut kriminal yang mengacaukan Kota Gotham setelah dirinya dijebak oleh rekan-rekannya sendiri dalam suatu aksi kejahatan dan membuatnya jatuh ke dalam cairan kimia dan jadilah Joker. 

Setelah Batman Returns, Michael Keaton mengundurkan diri dari film selanjutnya yang bersamaan dengan sutradara Tim Burton. 


3. Val Kilmer
Konten Sensitif


Val Kilmer menggantikan Keaton pada film ketiga yang berjudul Batman Forever. Sutradaranya pun diganti oleh Joel Schumacher. Nampaknya pihak studio mau mengubah nuansa film menjadi lebih cerah dan cocok untuk anak-anak karena Batman Returns yang dirasa terlalu dark. 

Val Kilmer berperan dengan cukup baik dalam Batman Forever walaupun film ini mendapatkan kritikan yang cukup tajam. 

Dalam film Batman Forever, Batman harus berhadapan dengan jaksa Harvey Dent yang berubah menjadi two-face dan juga Edward Nigma alias The Riddler yang diperankan oleh Jim Carrey. 


4. George Clooney
Konten Sensitif


Val Kilmer hanya membintangi satu film dan langsung digantikan oleh George Clooney pada film Batman and Robin pada 1997. Seperti yang diketahui, kalau film ini banyak dicaci dan dicap sebagai salah satu film terburuk di dunia. Padahal, George Clooney adalah aktor papan atas Hollywood yang saat itu namanya sudah sangat populer sebagai aktor kawakan. 


Film ini memang sangatlah buruk dari semua aspek. Visual yang warna-warni, kostum yang aneh, dialog yang konyol, sampai cerita yang kacau, membuat Batman and Robin yang dibintangi oleh George Clooney ini hancur. 


George Clooney bahkan harus berkali-kali meminta maaf pada para penggemar karena betapa buruknya film ini. 


5. Christian Bale


Setelah 8 tahun tidak membuat film Batman lagi, Warner Bros akhirnya menugaskan Christopher Nolan sebagai sutradara untuk membuat film baru berjudul Batman Begins pada 2005 dan Christian Bale dipilih sebagai pemeran Batman. Seperti yang diketahui, Christian Bale membintangi trilogi Nolan yaitu Batman Begins, The Dark Knight dan The Dark Knight Rises. 


Sejauh ini, Bale adalah aktor Batman dengan film terbanyak dan ketiga filmnya memiliki rating yang cukup tinggi. 


Selain itu, The Dark Knight juga sampai saat ini masih dianggap sebagai film superhero terbaik sepanjang masa. 


6. Ben Affleck


Mungkin Ben Affleck adalah satu-satunya aktor Batman versi layar lebar yang tidak dibuatkan film solo. Ben Affleck didaulat memerankan Batman pada Batman v Superman yang dirilis pada 2016 yang filmnya menuai pendapat yang beragam walaupun pada umumnya kritikan tajam. Meski demikian, bukan berarti akting Ben Affleck jelek, justru sebagian fans banyak yang menyukainya. Batman versi Affleck begitu berbadan besar dan ekspresi wajahnya memang sangat cocok menjadi Bruce Wayne. 

Dalam film Justice League versi Zack Snyder, peran Ben Affleck lumayan besar sebagai Batman walaupun pada akhirnya dia mengundurkan diri. 

7. Robert Pattinson


Sejak Ben Affleck mengundurkan diri dari proyek film DC, Robert Pattinson dipilih sebagai pemeran Batman yang berikutnya dan hal ini memicu pro dan kontra di kalangan fans. Banyak yang menganggap kalau Robert Pattinson kurang cocok memerankan Batman. 

Robert Pattinson memang dipandang negatif oleh para kritikus karena dirinya pernah membintangi Twilight Saga sebagai vampire tampan dan film tersebut mendapatkan cap yang begitu buruk. 

The Batman adalah film pertama Robert Pattinson sebagai Batman dan akan dirilis pada Maret 2022 ini. Jika dilihat dari trailernya, film garapan Matt Reeves tersebut kelihatannya cukup menjanjikan. 

Nah, gan. Mana nih favorit agan? emoticon-Big Grin

Quote:




Okutet
prabas
prabas dan Okutet memberi reputasi
2
3.1K
26
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.