• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Trending #SaveRayan di Twitter, Anak 5 Tahun Asal Maroko yang Terjebak di Sumur

masnukhoAvatar border
TS
masnukho 
Trending #SaveRayan di Twitter, Anak 5 Tahun Asal Maroko yang Terjebak di Sumur
Tengah menjadi bahan perbincangan publik trending Twitter #SaveRayan, anak kecil umur 5 tahun asal Maroko yang terjebak di dalam sumur.


Warganet Indonesia tengah dibuat heboh dengan kabar seorang anak kecil berusia 5 tahun bernama Rayan asal Maroko.

Hastag #SaveRayan tengah trending di Twitter Indonesia hari ini, Minggu 6 Februari 2022.

Rayan adalah seorang anak laki-laki berusia 5 tahun asal Maroko yang terjebak di dalam sumur dengan kedalaman 32 meter selama 4 hari dan baru bisa diselamatkan pada 5 Februari 2022 kemarin.

Adapun kronologis kejadian pada hari Selasa tanggal 1 Februari 2022 ayah dari Rayan tengah memperbaiki sumur yang ada di dekat rumah.

Tanpa sepengetahuan sang ayah tiba-tiba Rayan terperosok jatuh ke dalam sumur sempit dengan kedalaman 32 meter tersebut GanSis.

Sempitnya sumur tempat Rayan terjebak membuat tim penyelamatan sulit untuk menjangkau keberadaan Rayan.

Menurut kabar yang beredar hari ini nasib nahas menimpa Rayan.

Setelah 4 hari berada di dalam sumur dan berhasil diselamatkan pada kemarin hari Sabtu, hari ini Kerajaan Maroko mengumumkan bahwa Rayan meninggal dunia.

Kabar meninggalnya Rayan ini pun menjadi berita Internasional dan membuat banyak orang ikut merasakan perasaan duka mendalam atas meninggalnya Rayan.

Di Indonesia sendiri tagar #SaveRayan tengah trending di Twitter dan mendapatkan tanggapan serta simpati.




Kejadian Rayan yang terperosok dan terjebak di dalam sumur ini juga dapat dijadikan pelajaran bagi kita semua khususnya para orang tua GanSis.

Sebagai orang tua tentu memiliki kewajiban untuk menjaga serta mengawasi segala aktivitas dari sang anak meskipun tengah sibuk bekerja atau apapun alasannya.


1. Berikan Pengawasan
Memberikan pengawasan kepada anak-anak apa lagi yang masih balita ini sangat perlu untuk dilakukan GanSis.

Seorang anak bayi belum mengetahui mana yang boleh dilakukan dan mana yang tidak boleh dilakukan sehingga orang tualah yang mengontrol apa yang bisa dan boleh dilakukan oleh sang anak.

2. Berikan Perhatian
Selain pengawasan anak juga butuh perhatian dari orang tuanya. Mungkin Agan dan Sista sering dibuat kesal karena anak sering merajuk minta dimanja, tapi hal tersebut biasa dan wajar dilakukan oleh seorang anak kecil GanSis karena memang mereka membutuhkan perhatian.

3. Menitipkan Jika Akan Ditinggal
Bagi para orang tua yang memiliki kesibukan di luar rumah dan tidak bisa menjaga anak sepenuh waktu maka jangan sampai meninggalkan anak sendiri di rumah ya GanSis.

Titipkan anak Agan dan Sista kepada orang yang bisa dipercaya untuk menjaga anak. Jangan titipkan anak-anak pada orang yang belum dikenal baik karena itu juga sama saja dengan memberikan bahaya pada anak GanSis.



Itulah GanSis kisah trendingnya hastag #SaveRayan anak kecil asal Maroko yang meninggal dunia setelah terjebak 4 hari di dalam sumur kedalaman 32 meter.

Semoga dari kejadian ini ada hikmah yang dapat semua orang ambil dan menjadi pelajaran baik bagi Agan dan Sista semua khususnya para orang tua.




Penulis: @masnukho©2022
Narasi: Ulasan pribadi
Sumber gambar
1, 2, 3
Diubah oleh masnukho 06-02-2022 04:26
ushirota
meooong
zeze6986
zeze6986 dan 2 lainnya memberi reputasi
3
2.3K
23
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.