Kaskus

News

Pengaturan

Mode Malambeta
Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kardus2020Avatar border
TS
kardus2020
Kemenkumham Bali Turun Tangan Kejar WNA Ngaku Interpol-Keroyok WN Ukraina
Kemenkumham Bali Turun Tangan Kejar WNA Ngaku Interpol-Keroyok WN Ukraina

Bali - Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kanwil Kemenkumham) Bali turun tangan mengejar empat warga negara asing (WNA) yang mengaku Interpol dan mengeroyok WN Ukraina Oleg Zheinov di Kabupaten Badung. Aksi pengeroyokan itu sempat viral di media sosial.

"Kami juga sedang berusaha berkolaborasi dengan Polsek Kuta Utara dan Polres (Badung), begitu juga dengan Polda (Bali)," kata Kakanwil Kemenkumham Bali Jamaruli Manihuruk kepada wartawan di kantornya, Jumat (4/2/2022).

"Ya, mudah-mudahan dalam waktu dekat sudah ada hasilnya," sambung Jamaruli.

Seperti diketahui, Oleg Zheinov berselisih dengan sesama warga Ukraina bernama Volodymyr Kaminsky terkait penyewaan sepeda motor. Permasalahan ini berujung pada pengeroyokan yang dilakukan oleh lima orang, yakni Volodymyr Kaminsky bersama empat orang lainnya yang mengaku sebagai Interpol.

Hingga saat ini, Volodymyr Kaminsky sudah diamankan oleh pihak kepolisian. Sedangkan empat orang yang mengaku Interpol masih jadi buron. Jamaruli yakin bakal mendapatkan empat pelaku buron tersebut.

"Masih kita kejar, tapi yakin dapat nanti. Sudah diketahui (keberadaannya) di Bali pastinya," ungkap Jamaruli.

Jamaruli mengatakan identitas empat terduga pelaku pengeroyokan sudah diketahui. Namun saat ini pihaknya belum bisa menyebarkan karena pelaku belum ditangkap dan dilakukan pemeriksaan untuk mengetahui kebenaran identitasnya.

"Deteksi dini sih ada, bisa kita lihatlah kira-kira mereka itu siapa. Tapi, sebelum saya periksa, nanti kita salah menyebut orang. Jadi nanti kita periksa, nanti kita sampaikan ke teman-teman untuk identitas yang jelas," kata dia.

"Kalau yang antara dua Ukraina yang satu peminjam motor dan satunya lagi pemilik motor. Nah, itu memang kita sudah tahu identitasnya. Yang korban itu kan namanya si Oleg Zheinov, sedangkan peminjam motor itu Volodymyr Kaminsky, sama-sama Ukraina," jelas Jamaruli.

Sebelumnya, viral di media sosial Oleg Zheinov dikeroyok sejumlah orang di wilayah Kuta, Bali. Polisi turun tangan melakukan penyelidikan dan mengungkap para pelaku mengaku sebagai Interpol saat beraksi.

Menurut keterangan Zheinov, kejadian bermula pada Rabu (2/2) pukul 12.00 Wita. Dia bersama kekasihnya, Cenly Elounora Musa Lalenoh, mendatangi seorang WNA bernama Volodymyr Kaminsky di Vila Lime, Jalan Subak Sari, Banjar Tegal Gundul, Desa Tibubeneng, Kecamatan Kuta Utara, Kabupaten Badung.

Saat itu Zheinov datang untuk meminta pertanggungjawaban Kaminsky atas hilangnya sepeda motor yang sebelumnya disewa Kaminsky. Namun Kaminsky tidak mau bertanggung jawab atas kehilangan motor tersebut dan menuduh pacar Zheinov, Cenly, mencuri sepeda motor tersebut.

Kemudian Kaminsky menelepon teman-temannya, dan pada Rabu (2/2) pukul 12.30 Wita datang empat orang WNA lainnya yang mengaku sebagai polisi internasional. Empat orang itu datang menggunakan mobil Fortuner warna hitam tanpa nomor polisi, menggunakan rotator, dan membunyikan sirene.

Para pelaku langsung masuk ke vila tempat Zheinov berada dan langsung memukul dan menyeretnya ke mobil pelaku. Di dalam mobil, para pelaku berusaha mengikat korban.

Selain itu, keempat orang tersebut juga merampas handphone merek Xiaomi milik korban dan memaksa meminta sandi ponsel tersebut. Pelaku mengancam Zheinov, bila sandi ponsel tersebut tidak diberikan, kakinya akan dipatahkan.

Baca artikel detiknews, "Kemenkumham Bali Turun Tangan Kejar WNA Ngaku Interpol-Keroyok WN Ukraina" selengkapnya https://news.detik.com/berita/d-5927...yok-wn-ukraina.

Download Apps Detikcom Sekarang https://apps.detik.com/detik/


Entah kenapa dengan Bali sekarang. Terlalu banyak Turis yang semaunya sendiri bertindak.

Canggu: Tempat Kriminal,  Bule Kere dan WNA Stylis kaos oblong, rambut panjang sandal jepit kalo motoran nggak memperhatikan lalu lintas emoticon-Blue Guy Bata (L)

Ubud:Tempat Fake Spiritualist, Vegan Activist, Premaculture Addict SJW dan Fake Yoga awakening yang merasa lebih spiritualis dibanding warga lokal. emoticon-Najis

Seminyak : Tempat WNA mabuk mabukan, LGBT Activist dan WNA yang Jorok nya kadang nggak ketulungan.emoticon-Marah

Nusa Dua, Sanur dan Bali Utara: Tempat WNA yang punya duit, Beradab tinggi, berhati mulia, menghormati budaya lokal, mau bersosialisasi dengan masyarakat, berkendara dengan tertib dan Sifat baik lainnya... emoticon-Toastemoticon-Shakehand2emoticon-Rate 5 Star




Quote:
Diubah oleh kardus2020 04-02-2022 08:29
hadramaut.boy
remingstonez
muhamad.hanif.2
muhamad.hanif.2 dan 2 lainnya memberi reputasi
3
742
12
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
KASKUS Official
676.5KThread46.1KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.