Pencarian Tidak Ditemukan
KOMUNITAS
link has been copied
182
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/61fc8b632156344c645d82d5/ustaz-derry-sulaiman-bela-oki-setiana-dewi--dalam-islam-suami-boleh-memukul-istri
Ustaz Derry Sulaiman bela Oki Setiana Dewi soal ceramah KDRT: Dalam Islam, suami boleh memukul istri Oki Setiana Dewi dan Ustaz Derry Sulaiman (Foto: Instagram) Hops.ID - Ustaz Derry Sulaiman turut buka suara menanggapi kontroversi dakwah Oki Setiana Dewi. Pasalnya, Oki dituding menormalisasi KDRT yang dilakukan oleh suami kepada istri.  Menurut Ustaz Derry, sesuai dengan ajaran Islam, suam
Lapor Hansip
04-02-2022 09:11

Ustaz Derry Sulaiman bela Oki Setiana Dewi : Dalam Islam, suami boleh memukul istri

Quote:

Ustaz Derry Sulaiman bela Oki Setiana Dewi soal ceramah KDRT: Dalam Islam, suami boleh memukul istri



Ustaz Derry Sulaiman bela Oki Setiana Dewi : Dalam Islam, suami boleh memukul istri
Oki Setiana Dewi dan Ustaz Derry Sulaiman (Foto: Instagram)



Hops.ID - Ustaz Derry Sulaiman turut buka suara menanggapi kontroversi dakwah Oki Setiana Dewi. Pasalnya, Oki dituding menormalisasi KDRT yang dilakukan oleh suami kepada istri. 

Menurut Ustaz Derry, sesuai dengan ajaran Islam, suami memang diperbolehkan untuk memukul istri. Akan tetapi, bukan memukul bagian wajah. Ia pun menegaskan bahwa laki-laki dalam dakwah Oki Setiana Dewi adalah suami yang zalim dan jahat. 

"Bolehkah memukul istri? Dalam Islam, boleh, tapi tidak pada wajah. Orang yang diceritakan oleh Ustazah Oki Setiana Dewi adalah laki-laki jahat yang zalim kepada istrinya dan kurang ajar telah memukul wajah istrinya. Tapi istrinya adalah istri yang soleha. Istrinya adalah wanita mulia yang senantiasa menutupi aib keburukan suaminya di depan orang tuanya," katanya dilansir Hops pada Kamis, 3 Februari 2022. 

Ia juga berpendapat bahwa Oki Setiana Dewi tak bermaksud untuk memaklumi aksi KDRT, melainkan tengah menekankan peran istri yang soleha. 

"Ustazah Oki bukan membela KDRT, bukan membela laki-laki jahat itu. Beliau sedang bercerita tentang wanita soleha yang sangat mulia akhlaknya, meskipun suaminya seperti firaun jahatnya, tapi beliau tetap menutupi kesalahan suaminya."

Lebih lanjut, Ustaz Derry juga berpesan kepada publik untuk mengambil pelajaran yang baik dari dakwah Oki Setiana Dewi. 

"Ini pelajaran bagi kita semua. Para wanita, kalau kalian suka menjelek-jelekkan suami kalian di hadapan orang tua kalian, itu berarti kalian sedang mengajarkan mereka untuk membenci suami kalian."

"Ini pelajarannya, bukan bully bully saja, bukan caci maki. Belajar lihat kebaikan," katanya. 


Dakwah Oki Setiana Dewi 

Seperti diketahui, Oki Setiana Dewi menjadi perhatian warganet karena ceramahnya.

Dalam dakwahnya, kakak sulung Ria Ricis tersebut mencontohkan cerita tentang pasutri di Jeddah, yang diklaimnya sebagai kisah nyata. Alkisah, pasangan suami-istri tersebut tengah bertengkar hingga sang suami memukul wajah istrinya. 





"Ada sebuah kisah nyata di Jeddah, suami istri lagi bertengkar. Suaminya marah luar biasa pada snag istri, dipukul lah wajah sang istri. Kemudian istrinya menangis, tiba-tiba terdengar bel pintu rumah berbunyi."

Namun, sang istri memilih untuk menutupi aksi suaminya dengan dalih 'menutupi aib pasangan'. 

"Suaminya dari kejauhan, 'Ya Allah nih istri. Padahal bisa loh istrinya ngadu sama orang tuanya itu, 'Aku baru dipukul, ada KDRT, Kekerasan Dalam Rumah Tangga'. Kan kalau perempuan kadang-kadang suka lebay ceritanya, gak sesuai kenyataan, dilebih-lebihkan," ujar Oki Setiana Dewi.***


Sumber :
https://www.hops.id/hot/pr-294259622...-memukul-istri



Ntah contoh kasusnya kurang sesuai atau gimana gitu,
hingga menimbulkan multitafsir.

atau emang boleh mukul gitu.




profile-picture
profile-picture
profile-picture
ik54n54 dan 18 lainnya memberi reputasi
19
Masuk untuk memberikan balasan
berita-dan-politik
Berita dan Politik
20.4K Anggota • 637.5K Threads
Halaman 1 dari 5
Ustaz Derry Sulaiman bela Oki Setiana Dewi : Dalam Islam, suami boleh memukul istri
04-02-2022 09:12
Dimuliakan emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gantarIDWS dan 11 lainnya memberi reputasi
12 0
12
Ustaz Derry Sulaiman bela Oki Setiana Dewi : Dalam Islam, suami boleh memukul istri
04-02-2022 09:14
Dua2nya ngustadz/dzah dadakan , si Dery cuma modal ikut jemaah tabligh + cosplay lalu jd ngustadz emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
makgendhis dan 21 lainnya memberi reputasi
22 0
22
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Ustaz Derry Sulaiman bela Oki Setiana Dewi : Dalam Islam, suami boleh memukul istri
04-02-2022 09:15
Uwoohhh emoticon-Matabelo

Untung ga boleh mukul suami ya emoticon-Embarrassment


profile-picture
profile-picture
profile-picture
serapionIeo dan 8 lainnya memberi reputasi
9 0
9
Lihat 9 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 9 balasan
Ustaz Derry Sulaiman bela Oki Setiana Dewi : Dalam Islam, suami boleh memukul istri
04-02-2022 09:17
Gpp kok dipukuli suami.
Paling besoknya si suami udh diruang rawat inap RS
emoticon-Ngakak

Ustaz Derry Sulaiman bela Oki Setiana Dewi : Dalam Islam, suami boleh memukul istri
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bajer.dinar212 dan 25 lainnya memberi reputasi
26 0
26
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Ustaz Derry Sulaiman bela Oki Setiana Dewi : Dalam Islam, suami boleh memukul istri
04-02-2022 09:19
Dengerin bong ...

Klo suami nampar pipi kiri ... kasih pipi kanan sekalian ...









Trus lapor polisi ... ajukan gugatan ke pengadilan

emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
serapionIeo dan 12 lainnya memberi reputasi
13 0
13
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 7 balasan
Ustaz Derry Sulaiman bela Oki Setiana Dewi : Dalam Islam, suami boleh memukul istri
04-02-2022 09:22
jadi ga perlu orang lain yang membuka, biar mereka yang membuka ajaran mereka sendiri
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bajer.dinar212 dan 21 lainnya memberi reputasi
22 0
22
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 6 balasan
Ustaz Derry Sulaiman bela Oki Setiana Dewi : Dalam Islam, suami boleh memukul istri
04-02-2022 09:22
Keseringan nonton sinetron azab
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pakisal212 dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Ustaz Derry Sulaiman bela Oki Setiana Dewi : Dalam Islam, suami boleh memukul istri
04-02-2022 09:28
gerombolan sejenisnya pasti akan membela emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 13 lainnya memberi reputasi
14 0
14
Ustaz Derry Sulaiman bela Oki Setiana Dewi : Dalam Islam, suami boleh memukul istri
04-02-2022 09:29
subonnollo, cara memuliakan wanita adalah dengan mencambuk pantatnya ya akhi emoticon-EEK!

Ustaz Derry Sulaiman bela Oki Setiana Dewi : Dalam Islam, suami boleh memukul istri

Ustaz Derry Sulaiman bela Oki Setiana Dewi : Dalam Islam, suami boleh memukul istri
Diubah oleh azzamizzulhaq
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bajer.dinar212 dan 24 lainnya memberi reputasi
25 0
25
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Ustaz Derry Sulaiman bela Oki Setiana Dewi : Dalam Islam, suami boleh memukul istri
04-02-2022 09:30
jadi pengen slave ukti
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bukan.bomat dan 11 lainnya memberi reputasi
12 0
12
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Ustaz Derry Sulaiman bela Oki Setiana Dewi : Dalam Islam, suami boleh memukul istri
04-02-2022 09:33
Silakan para istri muslimah menjawab
Wkwkwkkkkk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pakisal212 dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
Post ini telah dihapus
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Ustaz Derry Sulaiman bela Oki Setiana Dewi : Dalam Islam, suami boleh memukul istri
04-02-2022 09:37
Kdrt di bela ???!!!!

Pppppffffttttt....

emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Nevareth dan 12 lainnya memberi reputasi
13 0
13
Ustaz Derry Sulaiman bela Oki Setiana Dewi : Dalam Islam, suami boleh memukul istri
04-02-2022 09:40
Ustaz Derry Sulaiman bela Oki Setiana Dewi : Dalam Islam, suami boleh memukul istri
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pakisal212 dan 9 lainnya memberi reputasi
10 0
10
Lihat 18 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 18 balasan
Ustaz Derry Sulaiman bela Oki Setiana Dewi : Dalam Islam, suami boleh memukul istri
04-02-2022 09:41
Tonjok aja di tenggorokan, yg penting bukan wajah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 11 lainnya memberi reputasi
12 0
12
Ustaz Derry Sulaiman bela Oki Setiana Dewi : Dalam Islam, suami boleh memukul istri
04-02-2022 09:41
sungguh ajaran yang rahmatan lil alamin ya akhi

emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Ivan.Tjipto dan 11 lainnya memberi reputasi
11 1
10
Ustaz Derry Sulaiman bela Oki Setiana Dewi : Dalam Islam, suami boleh memukul istri
04-02-2022 09:42
Jd kdrt boleh ya.siap2 yg jd istri di tendang diperut dll asal tidak diwajah.diwajah boleh pake kuontol doank gaplok mukanyaemoticon-Malu (S)
Diubah oleh langitnyabiru
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pakisal212 dan 9 lainnya memberi reputasi
10 0
10
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Ustaz Derry Sulaiman bela Oki Setiana Dewi : Dalam Islam, suami boleh memukul istri
04-02-2022 09:43
Apa sih yg gaboleh.. asal darurat..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pakisal212 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Ustaz Derry Sulaiman bela Oki Setiana Dewi : Dalam Islam, suami boleh memukul istri
04-02-2022 09:49
Bukan memukul tapi tampolan kasih sayangemoticon-Peluk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pakisal212 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Ustaz Derry Sulaiman bela Oki Setiana Dewi : Dalam Islam, suami boleh memukul istri
04-02-2022 09:50
Kata ughtea nya... "c mon, spank me baby... "
emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bukan.bomat dan 12 lainnya memberi reputasi
13 0
13
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Halaman 1 dari 5
icon-hot-thread
Hot Threads
Copyright © 2022, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia