OdlevaAvatar border
TS
Odleva
Surprise! Honda Rilis Vario 160, Cakep Bener!
Halo gan apa kabar kalian semua? Semoga kalian baik baik saja ya. Kembali lagi dengan ulasan ane lagi, disini ane bawa kabar mengejutkan nih gan.

Astra Honda Motor baru saja rilis motor baru di kelas skutik gan. Motor yang mereka perkenalkan berikut cukup ditunggu tunggu banyak orang nih, karena rumor kehadiran skutik ini sudah lama dibahas di tahun 2021 lalu.



Dan ane pun kemarin sempat mengulas beberapa deretan calon motor Honda baru di 2022. Salah satu yang ane sebutkan disana ada Vario 160. Dan bener banget gan, awal tahun 2022 ini mereka merilis model terbaru dari Vario 160.

Banyak ubahan yang terjadi disini gan, terutama untuk bagian desain. Dari mulai depan hingga belakang mereka berani merombak total, dan sekarang terlihat lebih gambot gan.



Kesan pertama ane lihat desain Vario baru ini adalah ada pada bagian shroud samping. Pada area ini agan bakal lihat semacam shroud bodi yang tegas seakan seperti visual sayap di samping kanan dan kirim. Berkat adanya shroud ini, mendukung kesan gambot dan lebih pada mirip ala-ala Yamaha Aerox.

Kemudian untuk alis DRL-nya tidak dibuat memanjang seperti model sebelumnya, tampang depan Vario 160 seakan seperti diberi ekstensi topeng yang memisahkan alis DRL dengan headlamp utama. Cukup menarik sih gan. 

Dan fiturnya juga bertambah, yang pertama jelas mesin telah dibekali teknologi eSP+ sama seperti mesin PCX 160, dimana jumlah kubikasinya bertambah menjadi 156,9cc liquid coolant. Mesin tersebut dapat memproduksi tenga 15,4 PS di 8500 rpm dan toris maksimal 12,8 Nm pada 6500 rom. 



Sekarang tersedia tipe ABS, mungkin perangkat ABS ini common dengan versi PCX juga. Dan kalian gak perlu khawatir kehabisan daya baterai, sebab Honda sudah menyediakan soket charger USB pada bagian konsol penyimpanan depan. 

Pengereman meningkat dari semula tromol untuk sisi belakang, kini menjadi cakram. Tetapi khusus untuk versi ABS.



Honda Vario 160 dijual dalam 2 tipe, yakni ABS dan CBS. Untuk tipe CBS agan bisa bedain dari corak livery pada bagian bodi, karena di tipe ABS mereka menjualnya hanya warna solid doff saja. 

Harga CBS diumumkan Rp 25,8 jutaan, dan tipe ABS dijua Rp 28,5 jutaan. 
Gimana gan komentar kalian?

Referensi : [url]https://warungasep.net/2022/02/02/honda-vario160-2022-resmi-dirilis/ [/url]
black.robo
BlueGuy.Banci
EriksaRizkiM
EriksaRizkiM dan 18 lainnya memberi reputasi
19
10.5K
143
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Otomotif
Otomotif
icon
27.7KThread14.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.