• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Ceramahnya Disangka Normalisasi KDRT, Ustadzah ini dikritik Habis-habisan di Twitter

dirawan09Avatar border
TS
dirawan09
Ceramahnya Disangka Normalisasi KDRT, Ustadzah ini dikritik Habis-habisan di Twitter


169
Selamat datang di Utas/Threadku

Yang namanya twitter tak ramai namanya kalau tak ada masalah yang viral. Seperti baru-baru ini saja, ketika kekerasan dalam rumah tangga menjadi topik yang panas dan harus dibela, viral sebuah video Ustadzah yang konon kabarnya seolah-olah menormalisasi KDRT.

Ialah Oki Setiana dewi yang videonya lagi viral. Singkat cerita, dalam video tersebut, sang ustadzah menceritakan kisah seorang suami yang menggampar istrinya hingga lebam,  ia pun menangis. lalu sang orang tua istri datang dan bertanya kenapa sang istri menangis, sang istri menjawab bohong kalau dia digampar dan cuma bilang dia nangis rindu dengan orang orang tua dengan tujuan menutupi aib suami. Suaminya pun tersentuh dan menjadi sayang dengan istrinya dan tidak KDRT lagi.

Nah, ketika ada wajah lebam dan istri menutupi aib suami, wajah lebam yah, tentu ini sudah masuk KDRT kan? Warganet pun beramai-ramai mengkritik sang Ustadzah bahwa apa yang disampaikannya itu seolah-olah malah mendukung KDRT dengan dalih menutupi aib suami. tentu warganet tidak salah karena yah yang namanya KDRT yah KDRT. yang ditakutkan warganet adalah bagaimann kalau setiap ada KDRT, para wanita dan istri malah memilih diam, tidak melapor karena terinspirasi dari ceramah sang Ustadzah ini yang seolah-olah menormalisasi KDRT. 

sedikit SS kritik






Tapi yah, sebaiknya kita nyimak aja dulu lah perkembangan dari berita ini dan tidak mengambil kesimpulan seenaknya, toh video ini hanya sepotong, dan tentu saja sang Ustadzah tidak serta merta mendukung KDRT. asoy, TS seolah membela Ustadzah deh,  dan tenang buat Mbak Oki ada Om botak yang menyediakan tempat buat klarifikasi.emoticon-Hammer2

buat yang gak tahu nih, Oki Setiana Dewi adalah Artis, Penulis sekaligus pendakwah. Namanya naik daun pada tahun 2009 di film Ketika cinta Bertasbih lalu pensi dan menjadi Ustadzah.

Penutup
jadi gimana, apa agan adalah orang yang setuju kalo yang dikatakan Ustadzah salah, atau sekedar penyimak seperti TS yang pengen tahu nih keseluruhan masalah ini sampai selesai. Jangan lupa komen di bawah dan berikan cendol.
terima kasih sudah menyimak
emoticon-Sundul


Diubah oleh dirawan09 02-02-2022 18:56
davianjustice
bukan.bomat
bajer.dinar212
bajer.dinar212 dan 4 lainnya memberi reputasi
5
7.5K
122
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.