• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • 7 Penjara Paling Aneh di Dunia, ADA YANG BISA AJAK KELUARGA TINGGAL DI PENJARA!

tipscantiktvAvatar border
TS
tipscantiktv
7 Penjara Paling Aneh di Dunia, ADA YANG BISA AJAK KELUARGA TINGGAL DI PENJARA!

7 Penjara Paling Aneh di Dunia, ADA YANG BISA AJAK KELUARGA TINGGAL DI PENJARA!

Berbahaya, tidak layak huni, penuh dan sesak.
Tiga karakteristik penjara ini sering digambarkan di film dan game. Menurut Penal Reform International pun, ciri-ciri itu benar adanya dan terjadi di hampir semua penjara. Tapi gais, nggak semua penjara seseram itu, ada beberapa penjara di dunia ini yang ternyata unik dan terdengar aneh. Kok bisa ya gais?
Berikut 7 penjara paling aneh di dunia.
emoticon-Cool emoticon-Cool emoticon-Cool


#1 PENJARA IWAHIG DAN PENAL FARM emoticon-Roll Eyes (Sarcastic)


Penjara biasanya identik dnegan tembok yang snagat tinggi dilengkapi dengan menara pengawas di setiap sisinya. Berbeda dengan penjara umumnya, penjara Iwahig dan Penal farm tidka memiliki tembok. Sebagai gantinya, ada kawat yang mencegah aksi melarikan diri.
Terletak di Filipina, Penjara Iwahig dikelilingi hutan bakau pesisir yang lebat dan pegunungan. Menurut Al Jazeera, penjara seluas 26 ribu hektar ini menawarkan cara yang unik untuk memperbaiki diri para tahanan yang ada didalamnya. Setiap harinya, 200 tahanan dengan tingkat pengemanan yang rendah bertugas bercocok tanam, mengerjakan tugas administrasi, dan mengawasi kerja tahanan berbaju biru. Tahanan berbaju biru memiliki tingkat pengamanan yang sedang, jumlahnya hampir mencapai seribu dan tugasnya adalah mengurus sawah, perkebunan kelapa, ladang jagung, dan petak sayuran yang tersebar di seluruh halamna penjara.

#2 PENJARA BLACK DOLPHIN emoticon-Roll Eyes (Sarcastic)


Berbeda 180 derajat dengan penjara Iwahig dan Penal Farm yang manusiawi, Penjara yang terletak di Rusia ini dinilai sangat tidak manusiawi. Melansir dari AP news, setiap tahanan didorong ke koridor sambil ditutup matanya, dipaksa membungkuk dengan tangan diborgol di belakang dan lengan mereka terangkat tinggi.
Tujuannya sederhana, agar para tahanan tidak dapat mempelajari tata letak penjara. Sebab, penjara ini menjadi tempat terakhir bagi kriminal-kriminal paling buruk di Rusia, yang maisng-masing menjalani setidaknya hukuman seumur hidup. Mengutip dari New York Times Post, penjara ini temapt bagi pembunuh, pedofil, kanibal dan teroris.
Setiap sel dilengkapi CCTV, sehingga tahanan bisa diawasi selama 24 jam. Penjara dengan kemanan maksimum ini sering dijuluki sebagai penjara Rusia yang paling brutal.

#3 PEJARA SARK emoticon-Roll Eyes (Sarcastic)


Meskipun terlihat seperti toilet umum, bangunan yang kamu lihat di gambar merupakan penjara yang masih digunakan sampai sekarang. Penjara ini terletak di Pulau Sark, antara Britania Raya dan Prancis. Penjara Sark hanya memuat dua tahanan saja dalam dua sel yang berdampingan. Satunya berukuran 1,8 meter x 1,8 meter dan yang satunya berukuran 1,8 meter x 2,4 meter. Bisa dikatakan kalau bangunan penjara ini merupakan penjara terkecil di dunia. Menurut laporan Atlas Obscura, kini bangunan tersebut digunakan untuk mengurung turis yang mabuk, lucu ya gais!

#4 PUSAT PENAHANAN DAN REHABILITASI PROVINSI CEBU emoticon-Roll Eyes (Sarcastic)


Senam dan joget adalah keunikan yang sangat menarik dari pusat penahanan dan rehabilitasi Provinsi Cebu. Seperti Penjara Iwahig, pusat penahanan ini juga terletak di Filipina.
Para tahanan pernah menunjukan aksi joget mereka dan viral di media sosial.

#5 PENJARA SAN PEDRO emoticon-Roll Eyes (Sarcastic)


Di penjara San Pedro, Bolivia, mempunyai uang adalah suatu keharusan. Sebab, tahanan harus membayar kurang lebih 300 sampai 10 ribu dolar. Harga tersebut bisa lebih mahal lagi tergantung jenis sel yang ingin dibeli oleh tahanan.
Menurt BBC, tahanan didorong untuk mencari nafkah di dalam penjara tersebut. Ada sekolah dasar untuk anak-anak tahanan. Dulu, ada juga pabrik kokain di dalamnya.
Sistemnya memang aneh. Penjara yang penuh kehidupan ini dilengkapi gereja, restoran, dan kios pasar. Itulah mengapa penjara ini terlihat seperti perumahan yang di kelilingi tembok besar dan tinggi.

#6 PENJARA BASTOY emoticon-Roll Eyes (Sarcastic)


Sistem keadilan kriminal di Norwegia memfokuskan perhatian pada rehabilitasi dan keadilan yang restoratif. Maka dari itu, nggak heran kalau penjara-penjara Norwegia dikenal sebagai yang paling manusiawi. Penjara ini menjadi tempat para pembunuh, pemerkosa, dan para tahanna dengan pelanggaran yang berhubungan dengan narkoba menetap.
Para tahanan tinggal di kabin kayu sederhana yang dilengkapi perabot dan televisi yang membuat kehidupan semakin nyaman. Banyak tahanan yang bekerja di pertanian pulau tersebut. Mereka dapatberibadah di gereja dan menghabiskan waktunya di perpustakaan atau lapangan sepak bola. Pada musim dingin tahanan bisa bermain ski. Penjara ini mendapat banyak kritikan karena terkesan tidak seperti penjara. Tapi data menunjukan, bahwa negara ini memiliki tingkat residivisme yang rendah dibandingkan negara lain.

#7 PENJARA  ARANJUEZ emoticon-Roll Eyes (Sarcastic)


Menempati urutan terakhir dalam daftar, penjara Aranjuez di Spanyol ini memperbolehkan para tahanan untuk tinggal bersama anaknya.
Sel besar untuk keluarga ini dilengkapi tempat tidur bayi dan dinding yang dihias sedemikian rupa dengan karakter disney. Di luar, terdapat tempat bermain anak-anak.
Sistem ini bertujuan agar anak-anak yang tidak memahami sistem penjara dapat menjalin kedekatan dengan orangtuanya. Di sisi lain, sistem ini menjadi bentuk rehabilitasi bagi orangtua yang belajar mengasuh anak.
Tentunya, anak-anak tersebut tidak selamnaya bisa tinggal di penjara ini. Begitu menginjak umur tiga tahun, anak tersebut harus diberikan kepada anggota keluarga lainnya atau layanan sosial.




Itulah gais 7 penjara paling aneh di dunia, kalau kamu ada info menarik lainnya, kamu boleh share di kolom comment, semoga info ini bermanfaat and bye bye.

emoticon-Hai emoticon-Hai emoticon-Hai
Diubah oleh tipscantiktv 01-02-2022 15:10
nomorelies
budak.game
zerauw
zerauw dan 15 lainnya memberi reputasi
16
6.4K
50
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.