perojolan14
TS
perojolan14
Aksi Pemeras Modus Tabrak Lari di Jaktim, Pura-pura Pincang Berakhir Gagal



Aksi pemerasan dengan modus tabrak lari terjadi di Pasar Rebo, Jakarta Timur. Pelaku pura-pura pincang, namun aksinya berakhir gagal.

Peristiwa tersebut terjadi di depan PP Plaza, Pasar Rebo, Jakarta Timur, pada Rabu (26/1/2022). Mulanya polisi menerima kabar bahwa adanya modus tabrak lari.

"(Polisi melakukan) Pengecekan informasi tentang adanya korban modus tabrak lari seolah-olah kaki kelindas ban mobil, pura-pura pincang," ujar Kasat Reskrim Polres Jaktim AKBP Ahsanul Muqaffi dalam keterangannya, Jumat (28/1).

Mulanya, ada dua laki-laki yang mengendarai sepeda motor. Mereka mengejar pengendara mobil Avanza.

Kedua laki-laki itu hendak menyetop Mobil Avanza dengan dalih meminta pertanggungjawaban akibat kaki yang dilindas. Di dalam mobil itu, terdapat 1 laki-laki yang mengemudikan mobil dan 2 perempuan sebagai penumpang.

"Pelaku laki-laki yang posisi bonceng lari mengejar mobil Avanza warna hitam menyetop di depan mobil dengan berteriak, menunjuk kaki seolah-olah terlindas mobil yang dikendarai korban," kata Ahsanul.




Pelaku yang berpura-pura jadi korban tabrak lari di Pasar Rebo, Jakarta Timur. (Tangkapan Layar)

Laki-laki itu juga berteriak kepada pengendara lain yang melintas dan warga sekitar bahwa kakinya habis dilindas oleh pengendara Mobil Avanza. Padahal hal tersebut hanya akal-akalan pelaku.

Warga sekitar tidak meresponsnya. Bahkan mengklaim bahwa pelaku berbohong. Warga kemudian meminta pengendara untuk pergi karena kondisi jalanan sudah macet akibat ia menyetop mobil.

Pelaku lalu meminta pertanggungjawaban pengendara mobil. Namun pengendara mobil mengabaikannya. Karena pelaku tetap ngotot, akhirnya cekcok mulut sempat terjadi.

"Kemudian pengemudi buka pintu mobil sambil cekcok kemudian pengemudi menutup kaca mobil dan tangan pelaku sempet terjepit kaca mobil," jelas Ahsanul.





Pelaku berpura-pura jadi korban tabrak lari di Pasar Rebo, Jakarta Timur. (Tangkapan Layar)
Pengemudi pun tancap gas dengan kondisi tangan pelaku masih terjepit kaca mobil. Pelaku pun sempat terseret beberapa meter.

"Pelaku sempet lari mengikuti laju mobil karena tangan pelaku terjepit kaca mobil kurang 30 meter. Akhirnya tangan pelaku bisa lepas dari jepitan kaca mobil. (Pelaku) sempat duduk sebentar merasakan tangan sakit dan tidak ada warga yang menolong," tuturnya.

Pelaku Diburu
Polisi menyelidiki kasus pemerasan dengan modus berpura-pura kaki terlindas mobil di Pasar Rebo, Jakarta Timur. Pelaku kini diburu polisi.

"Rencana tindak lanjut menangkap pelaku," ujar AKBP Ahsanul.

link

tepsuzotgarpupatahviniest
viniest dan 34 lainnya memberi reputasi
35
16.9K
192
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.2KThread39.7KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.