Jehovah.YahwehAvatar border
TS
Jehovah.Yahweh
Koalisi Perempuan Banten Deklarasi Dukung Cak Imin Jadi Presiden RI 2024

Foto: Deklarasi Cak Imin Jadi Presiden di Banten (Dok istimewa)



Koalisi Perempuan Banten meminta Ketum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin atau Gus Muhaimin maju di Pilpres 2024. Koalisi melihat Cak Imin pantas memimpin karena memperjuangkan isu perempuan.

Dukungan itu disampaikan Koalisi Perempuan Banten saat Konsolidasi, Minggu (30/1/2022) di Stadion Maulana Yusuf, Serang, Banten. Salah satu anggota koalisi ini, Neneng Farida, menyebut Cak Imin sosok yang pantas menjadi Presiden di 2024.

"Kami mendata dan menyimpulkan bahwa tindak kekerasan terhadap perempuan dan anak masih tinggi, termasuk di Banten. Bahkan Korban Kasus Kekerasan ini menimpa kepada saudara kita yang difabel," kata Neneng Farida selaku Koordinator Umum kepada wartawan.

Koalisi Perempuan Banten melihat Cak Imin adalah sosok yang konsisten memperjuangkan isu strategis Perempuan. Sebab, Cak Imin selalu hadir dan mendorong RUU TPKS.

"Gus Muhaimin selalu hadir, dan terus mendorong agar payung hukum bagi perempuan dalam hal ini RUU TPKS segera disahkan menjadi Undang-undang. Hal ini memang menjadi konsen kami selama ini, dan kami katakan Indonesia darurat kekerarasan terhadap perempuan dan anak," tuturnya.

Menurutnya, isu Kekerasan terhadap perempuan dan anak tidak bisa diabaikan pemerintah.

"Kami meminta agar setop kekerasan terhadap perempuan dan anak menjadi Gerakan Nasional sebagaimana diinisiasi oleh Gus Muhaimin beberapa waktu lalu. Kami siap bersama Gus Muhaimin untuk Gerakan Nasional Anti Kekerasan terhadap Perempuan," ucap Neneng.

Diketahui, RUU TPKS sejak 18 Januari 2022 ditetapkan sebagai RUU. Inisiasi percepatan disahkan RUU PKS menjadi UU disebut merupakan keseriusan Gus Muhaimin dalam mengawal dan juga tegas dalam bertindak.

Dukungan Cak Imin tersebut diikuti sejuta tanda tangan perempuan se-Banten yang akan dikumpulkan oleh Koalisi Perempuan Banten yang dibubuhkan di atas kain putih sepanjang 20 meter sebagai bentuk permintaan dan dukungan Cak Imin sebagai Presiden 2024. Mereka mengajak masyarakat bergerak bersama Cak Imin alias Gus Muhaimin.

https://news.detik.com/berita/d-5921...esiden-ri-2024


dewars12yo
dewars12yo memberi reputasi
-1
641
17
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.8KThread40.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.