Odleva
TS
Odleva
Deretan Motor Honda 50CC, Kecil Banget Gan

Halo apa kabar kalian semua gan? Semoga tetap baik-baik saja ya. Ane kali ini pengen bahas pabrikan Honda lagi nih, tetapi bukan motor-motor umum yang akan ane angkat, melainkan motor yang bisa dibilang underground milik Honda, yang jarang bikers Indonesia ketahui.

Lebih spesifiknya adalah motor yang kita maksud disini yakni motor kelas 50cc. pertanyaannya adalah, memang ada motor 50cc buatan Honda? Bukannya Honda paling kecil mentok di 110cc ya?

Gak salah juga gan, so far yang kita tahu Honda memproduksi motor minimal CC-nya berada di kelas 110 dan kita sendiri sering lihat motor-motor tersebut seperti Scoopy, Beat dan juga Genio.



Namun di Jepang sana, atau negara yang menerapkan penggolongan SIM berdasarkan kelas kubikasi motor, biasanya dikenal punya lineup yang lebih ribet. Seperti kelas 50cc, motor-motor ini diperuntukkan untuk para biker pemula, dan memang dari segi spec tenaga serta kebutuhan berkendara, tidak begitu buas seperti motor kelas 125cc keatas.

Berikut deretan motor Honda 50cc.

1. Honda Giorno 50



Kemarin ane sudah bahas motor matic yang satu ini. skutik dengan desain ala motor retro berikut rupanya mengusung mesin 50cc. Kabarnya Giorno dijual di beberapa negara seperti Amerika dan Kanada.

2. Honad Gyro 50



Motor ini sempat viral di Indonesia beberapa waktu lalu, kenapa? Yang pertama dari segi bentuk, dimana desain dari Honda Gyro memiliki seperti kanopi dengan formasi roda dua di belakang, yang seakan motor berikut mirip ala-ala bajai di Indonesia.

3. Honda Tact 50



Dari segi desain Honda Tact terlihat sangat basic, motor ini minim berbekal teknologi, dan tampaknya memang khusus dibuat untuk para pemula.

4. Honda Super Cub 50



Varian Honda Cub memang sangat banyak, di Indonesia sendiri yang dijual adalah tipe 125cc, tipe dimana paling tinggi dari varian Cub lainnya. Sebab di Jepang juga ada verti 110 cc dan juga 50 cc.

5. Honda CRF 50



Bagi yang suka trabas, pasti agan tahu dong lineup motor Trail Honda bernama CRF series. Motor ini memiliki banyak varian berdasarkan tipe dan juga kapasitas mesin. Untuk paling kecil CC-nya yaitu 50cc. khusus untuk bikers anak-anak.

6. Honda Ruckus 50



Ruckus sering kali dijadikan bahan referensi motor custom, faktanya motor matic ini ada dalam bentuk versi produksi massal. Nama lainnya adalah Honda Zoomer. Mesinnya sangat kecil 50cc, namun desainnya itu yang bikin Ruckus sangat unik.
Masih banyak lagi sebetulnya gan seperti Honda Dunk 50, Honda Benly 50 dan Honda CT 50 atau cross cub 50.

Referensi : https://warungasep.net/2022/01/15/ada-9-motor-honda-bermesin-50cc-giorno-paling-unyu/
benche87achillesmrcemineminna
emineminna dan 16 lainnya memberi reputasi
17
6.9K
68
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Otomotif
Otomotif
icon
27.6KThread13.9KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.