koranbanjar.net
TS
koranbanjar.net
Edy Mulyadi Mengaku Siap Datang ke Kalimantan, Siapa yang Jamin Keamanannya?
Edy Mulyadi mengaku siap datang ke Kalimantan usai membuat pernyataan ‘Kalimantan Tempat Jin Buang Anak’. Namun, dia balik ternyata, siapa yang memberikan jaminan keamanan atas dirinya saat berada di Kalimantan?


JAKARTA, koranbanjar.net– Kuasa hukum Edy Mulyadi, Herman Kadir menyebut salah satu pertimbangan untuk datang ke Kalimantan adalah permasalahan keamanan terhadap kliennya.

Quote:



Berkenaan dengan itu, Kadir juga mengklaim jika kliennya tidak pernah menyebut Kalimantan Tempat Jin Buang Anak. Sekaligus mengklaim tidak pernah menyinggung suku, ras, atau adat.

“Dalam pers conference Pak Edy itu sama sekali tidak pernah menyebut nama Kalimantan, tidak ada sama sekali. Menyinggung suku, ras, adat itu tidak ada sama sekali,” katanya.

Sementara itu, Edy Mulyadi juga tidak menghadiri panggilan penyidik Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri untuk diperiksa sebagai terlapor terkait kasus ‘Kalimantan Tempat Jin Buang Anak’, hari ini. Dalih Edy enggan diperiksa karena surat panggilan yang dilayangkan oleh penyidik dianggap tidak sesuai dengan KUHAP.

Kadir mengatakan pihaknya akan meminta penyidk untuk menunda pemeriksaan. “Alasannya pertama prosedur pemannggulan tidak sesuai dangan KUHAP. Ini kami mau memasuki surat ini dulu (permintaan penundaan pemeriksaan),” tutur Kadir.

Alasan kedua, kata Kadir, Edy Mulyadi berhalangan hadir hari ini. Namun, dia tak menyebut lebih detail alasan ketidakhadiran tersebut.(koranbanjar.net)


Berita serupa:

Maklumat Tegas Kesultanan Banjar Atas Ucapan Edy Mulyadi
Masyarakat Kalimantan ‘Monyet’, Aliansi Borneo Bersatu Tuntut Edy Mulyadi Sidang Adat
pilotugal2an541muhamad.hanif.2aloha.duarr
aloha.duarr dan 5 lainnya memberi reputasi
4
3.9K
81
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.2KThread39.7KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.