abdulqadirzAvatar border
TS
abdulqadirz
Tidak Selamanya "Sukses di Usia Muda" Jadi Inspirasi


Pernah dibanding-bandingin dengan anak tetangga yang sukses? dia bisa sukses di usia muda tapi kamu kenapa gini-gini aja? mungkin itulah kata-kata dari emak ente gan. Terdengar pedas sih, tapi dari semua kasus ibu banding-bandingkan kesuksesan orang lain dengan anaknya sendiri, itu gak selamanya benar. Ada kala nya itu gak benar dan bisa ente bantah.

Karena faktanya gak semua anak muda yang sukses bisa jadi inspirasi. Ada juga anak muda yang sukses dari jalan yang tidak terpuji. dan itu tentunya gak usah dijadikan sumber inspirasi, tapi jadikan pelajaran. Terkadang memang apa yang terlihat gak sesuai dengan yang sebenarnya. Dia mungkin terlihat kaya dengan barang-barangnya yang mewah, tapi prosesnya kita gak tau. Bisa dari jalan penuh perjuangan atau jalan rendahan.

Quote:


Inilah contoh anak muda yang sukses tapi jangan dijadikan inspirasi. Nur afifah balqis alias NAB. Anak muda berusia 24 tahun yang juga bendahara umum DPC partai demokrat balikpapan ini, dinobatkan sebagai tahanan KPK termuda. Wah bayangkan kalau di usia tersebut ia sukses dan kaya tanpa terima suap atau korupsi. Misalnya karena tekun berbisnis atau berkarya, udah pasti ia bakal menyaingi putri tanjung.

Sayangnya dia sukses lewat jalur korupsi. Sungguh jalan yang sangat tidak terpuji. Apa bedanya mereka yang berdasi lalu korupsi dengan pencuri bertopeng ski? Gak ada bedanya! Apa gunanya cantik, muda, dan sukses kalau jalannya korupsi. Lebih baik dari bawah, bukan siapa-siapa, tapi berjuang dengan cara halal. Itu lebih terpuji.

Quote:


Kalau sudah dipenjara dan semua memandangnya rendah karena sebagai koruptor kayak gini apa yang bisa dibanggakan?

Ane kutip dari www.harmony.co.id, salah satu cara sukses di usia muda adalah dengan fokus pada tujuan untuk sukses di usia muda. Tapi menurut ane hal yang harus lebih diperhatikan adalah cara untuk mencapai sukses di usia muda. Karena gak peduli suksesnya kayak apa, hartanya 7 turunan gak habis ibaratnya tapi caranya adalah nilep uang rakyat ya buat apa?

Makanya lebih baik jadi sukses dengan jalan perjuangan yang baik dan benar. Maka ketika sukses, walaupun gak di umur yang muda lagi bisalah jadi inspirasi. Jadi dari kasusnya NAB kita tau bahwa gak selalu muda di usia sukses jadi inspirasi. Kasih tau ke emak ente yang suka banding-bandingin tuh hehe.

Oke segitu dulu untuk thread ane kali ini, thread ini sifatnya entertainment yang bersumber dari keresahan ane di sosial media ya gan. Kalau kurang informatif ya tolong dimaklumi. Kalau menyinggung ya mohon maaf. Terimakasih udah baca, jumpa lagi di thread ane selanjutnya.


Referensi: Opini pribadi & Berita
Sumber gambar: Tertera
@abdulqadirz©2022
yoseful
garpupatah
oldmanpapa
oldmanpapa dan 18 lainnya memberi reputasi
19
7.2K
91
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.