daimond25Avatar border
TS
daimond25
Stok Minyak Goreng Rp14 Ribu di Sejumlah Ritel Jakarta Kosong
Jakarta, CNN Indonesia -- Stok minyak goreng berharga Rp14 ribu per liter di sejumlah ritel modern di Jakarta kosong. Berdasarkan pantauan CNNIndonesia.com pada Kamis (27/1) siang, kekosongan salah satunya terjadi di Alfamart Radio Dalam, Jakarta Selatan.
Petugas Alfamart bernama Arifin menyebut kekosongan terjadi akibat aksi beli yang dilakukan masyarakat usai pemerintah menerapkan kebijakan minyak goreng Rp14 ribu beberapa waktu lalu.

"Sudah kosong sejak dua hari lalu karena pembeli sangat banyak," ujar Arifin (25) petugas Alfamart tersebut.


Ia mengaku belum tahu kapan stok minyak goreng akan tersedia kembali. Setiap stok minyak goreng habis, pihaknya akan secara otomatis melakukan order kembali kepada produsen.

Namun, sampai saat ini pesanan belum juga datang. Arifin menceritakan selama ritel menjual minyak goreng berharga Rp14 ribu, pembeli berbondong-bondong datang setiap hari.

Meski ada aturan setiap orang hanya boleh membeli satu kemasan minyak goreng ukuran dua liter atau dua kemasan untuk ukuran satu liter, pembeli datang membawa anggota keluarga mereka sehingga bisa membawa stok minyak lebih ke rumah.

"Biasanya mereka datang bareng keluarga seperti bawa anak. Pura-pura tidak kenal. Kami protes juga gimana. Kan mereka beli, dan benar satu orang sesuai aturan," kata dia.


Hal serupa juga terjadi di Indomaret Cipete, jakarta Selatan, stok minyak goreng kosong sejak dua hari lalu. Ruswan (21) petugas Indomaret tersebut mengatakan setiap stok minyak datang selalu ludes diserbu pembeli.

"Habis hanya dalam beberapa jam. Beberapa hari kemarin pembeli pada antre, langsung habis," kata dia.

Ketika ditanya kapan stok minyak goreng Rp14 ribu akan tersedia kembali, Ruswan menjawab belum bisa memastikan. Pasalnya, hingga saat ini pihaknya belum mendapat kabar dari pemasok.

Sebagai informasi, pemerintah telah menyebar minyak goreng satu harga Rp14 ribu per liter di ritel modern sejak Rabu (19/1) lalu. Sementara, penjualan minyak goreng satu harga di pasar tradisional bakal menyusul dengan tenggat waktu satu minggu setelah ketentuan disahkan.

"Kebijakan penyediaan minyak goreng satu harga ini akan dilakukan terlebih dahulu melalui ritel modern yang menjadi anggota Aprindo, kemudian untuk pasar tradisional akan diberikan waktu 1 minggu untuk melakukan penyesuaian kebijakan," kata Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi beberapa waktu lalu.

Ia menyebut pemerintah menggelontorkan dana sebesar Rp7,6 triliun guna membiayai subsidi 250 juta liter minyak goreng kemasan per bulan atau setara 1,5 miliar liter selama 6 bulan bagi masyarakat.


SUMBER

TS:

Gw juga dari tgl 19 january 2022 baru dapet itu minyak goreng tgl 25 january 2022, dapet 2 bungkus minyak goreng (1 bungkus satu litter) merk "Harumas"! Di Alfamart


Minyak goreng merk lain nya yang biasa ada di pasaran lenyap dari predaran !!!

Pegawai (office boy) baru kemarin (tgl 26 january) dapet satu bungkus minyak goreng 2 liter merk "Garing" di Jakmart ,(istrinya di rumah ngeluh tidak dapet beli minyak goreng di daerah nya)

Hari ini tgl 27 jan 2022 keponakan baru dapet minyak Goreng 2 liter merk "Tropikal" di JakMart






Diubah oleh daimond25 27-01-2022 10:21
meooong
nomorelies
nomorelies dan meooong memberi reputasi
2
938
16
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.8KThread40.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.