amdar07
TS
OWNER
amdar07 
Ada Bug OpenSea yang Membuat Pembelian NFT Lebih Murah dari yang Seharusnya
#AmdarGanteng


Catatan: Sekarang KASKUS menghadirkan Forum Komunitas NFT Indonesia. Bagi yang ingin cari tahu lebih detail, langsung saja klik disini.


emoticon-Ngacir2emoticon-Ngacir2 emoticon-Ngacir2
Halo agan dan sista,
Baru-baru ini ane menemukan berita menarik, dan ini seharusnya tidak terjadi dalam platform perdagangan NFT OpenSea. Sebuah bug di OpenSea, pasar NFT yang populer, telah memungkinkan peretas membeli NFT langka dengan harga jauh di bawah nilai pasar, dalam beberapa kasus menyebabkan kerugian ratusan ribu dolar bagi pemilik aslinya. Sebaliknya, si pencuri ini malah untung ratusan ribu dolar.



sumber

Menariknya, bug tersebut, menurut data, telah berada di platform selama lebih dari seminggu sebelum seorang pengguna Twitter memposting cerita tersebut. Dari informasi ditemukan bahwa bug tersebut digunakan dan telah dilakukan lebih dari 8 kali. Penggunya menyebutnya sebagai pencurian NFT dalam platform, karena secara tidak langsung menyebabkan kerusakan lebih dari 1 juta USD atau sekitar 14,3 milyar rupiah.



sumber

Salah satu kreasi yang dibeli oleh bug tersebut adalah Bored Ape Yacht Club #9991, yang dibeli seharga 0,77 ETH seharga $1,760 (sekitar 25 juta rupiah) sebelum kemudian dijual lebih dari 84,2 ETH atau $192,400 (sekitar 2,7 milyar rupiah). Jika melihat detailnya penjualan mereka yang telah melakukan pembelian dengan menggunakan bug, ditemukan bahwa ada uang yang beredar dari penjualan lebih dari 400 ETH atau $904,000, sekitar 13 milyar rupiah, dari OpenSea hanya dalam kurun waktu 12 jam saja. Mengerikan banget, kan?



sumber

Saat ini, ane belum dapat informasi apakah OpenSea telah memperbaikinya atau tidak. Pasalnya, metode tersebut pertama kali diungkapkan pada 31 Desember tahun lalu. Sebelum dilaporkan lagi pada 12 Januari 2022. Oleh karena itu, siapa pun yang menjual NFT di platform OpenSea mungkin perlu memantau berita dengan cermat.



sumber

NFT kini menjadi primadona baru bagi para penikmat seni. Bahkan kepopuleran NFT ini sudah tidak bisa dibendung lagi, banyak juga orang yang tidak tahu-menahu NFT itu seperti apa. Sekedar informasi bahwa NFT bisa diartikan sebagai kode digital unik yang mewakili berbagai macam aset baik berwujud maupun tidak berwujud. Seperti gambar, musik, game, dan masih banyak lagi. Pekerja seni sekarang lagi marak-maraknya menjual karyanya secara digital lewat NFT.

Ada tanggapan soal berita ini? Langsung saja komentar di bawah.
Thanks and see you next thread GanSist.


Quote:


uye.uye.lovegaul12rendra7760
rendra7760 dan 19 lainnya memberi reputasi
16
6.9K
63
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Komunitas NFT Indonesia
Komunitas NFT Indonesia
781Thread2.5KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.