abdulqadirz
TS
abdulqadirz
Cara Baru Masyarakat Buat Jera Pelaku Pencuri Kotak Amal


Pencuri memang sangat meresahkan. Entah itu pencuri berdasi yang duduk di kursi atau pencuri kotak amal sama-sama membuat masyarakat geram. Berbagai carapun sudah diterapkan demi menciptakan efek jera kepada pencuri dan calon pencuri-pencuri lainnya.

Mulai dari diarak sampai main hakim sendiri berupa bogem mentah. Tapi mau gimana lagi yang namanya manusia pasti ada aja pikiran buruknya. Tetap aja ada yang akhirnya mencuri. Seperti pencuri kotak amal di masjid al-mujahid, kota pontianak kalimantan barat berikut.

Quote:


Pemuda berinisial FH ini sudah tertangkap kamera cctv 3 kali membobol dan mencuri kotak amal di masjid dan mushola di daerah tersebut. Sayangnya 3 kali tertangkap kamera baru yang keempat kalinya dia terciduk. Seperti kata pepatah "sepandai-pandainya tupai melompat akhirnya akan jatuh juga".

Para pengurus masjid al-mujahid punya caranya sendiri dalam memberikan efek jera kepada pemuda ini. Bukan bogem mentah atau diarak keliling kampung, tapi dikafani. Yah meskipun nanti akhirnya diserahkan kepada pihak yang berwajib, tapi gak ada salahnya memberikan efek jera tanpa main hakim sendiri. Karena kalau main hakim sendiri itu definisinya digebukin. Tapi kalau ini ane rasa bukan main hakim sendiri.

Quote:


Caranya yaitu dengan mengkafani, dan memasukkannya ke keranda mayit haha gimana gak langsung ingat yang maha kuasa kalo gitu. Pemuda ini lantas dikafani dan di masukkan ke keranda mayit, serta diceramahi untuk bertobat. Terlihat dari ekspresi nya pun takut dan menyesal. Semoga memang begitu ya. Karena masih untung cuma digituin. Gimana kalau digebukin warga atau malah dimasukkan ke liang lahat sekalian wkwk.

Cara seperti ini dimaksudkan sebagai soft terapi ya gan. Bisa diterapkan sih menurut ane daripada main gebukin aja. Mending diginiin dulu siapa tau langsung masuk ke hati dan pikirannya ya gak? Tapi ingat juga setelah itu diserahkan ke kepolisian ya. Dalam kasus ini pun akhirnya pengurus masjid menyerahkannya ke polresta pontianak dan pemuda itupun sudah ditahan disana.

Oke segitu dulu untuk thread ane kali ini, thread ini sifatnya entertainment yang bersumber dari keresahan ane di sosial media ya gan. Kalau kurang informatif ya tolong dimaklumi. Kalau menyinggung ya mohon maaf. Terimakasih udah baca, jumpa lagi di thread ane selanjutnya.


Referensi: Opini pribadi & Berita
Sumber gambar: Tertera
@abdulqadirz©2022
cor7ipanpunmyasanmia
myasanmia dan 20 lainnya memberi reputasi
21
8K
84
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.2KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.