the.uncommon.idAvatar border
TS
OWNER
the.uncommon.id
Noisebaik, Salah Satu Promotor dan Komunitas Musik Tergokil di Indonesia
Hi Agan dan Sista!
emoticon-Wowemoticon-Wow

The Uncommon balik lagi nih dengan thread terbaru. Kemarin kita udah jelasin apa itu The Uncommon, yang dimana setiap bulannya kita akan membantu "menjembatani" musisi dengan NFT creators untuk menciptakan sebuah NFT dan yang nantinya akan dibahas di talkshow kita dan musisi berkesempatan untuk manggung juga. Asik kan? 

Nah, mungkin sekarang kalian bertanya-tanya, darimana dan musisi seperti apa yang akan kami undang. Untuk itu kami serahkan kepada teman-teman Noisebaik!
Mereka adalah promotor dan juga komunitas yang sudah sering mengadakan acara untuk musisi kecil dan besar. Noisebaik sendiri dibentuk oleh Argia Adhidhanendra dan Kareem Soenharjo di tahun 2014, dimulai dengan membuat Zine saat masih SMA. Setelah itu anggota Noisebaik terus bertambah dan terus berkembang. 


Spoiler for Noisebaik:


Photo Courtesy: Noisebaik


Apa aja sih yang udah dilakukan oleh Noisebaik:

1. Banyak band lokal dan international bermain di acara Noisebaik

Udah banyak banget band-band keren lokal maupun international yang main di acara-acara bikinan temen-temen Noisebaik. 2016 mereka pertama kali membuat gigs dengan band-band lokal. Band lokal yang udah pernah main di acara Noisebaik diantaranya adalah .Feast, Tarrkam, Grrrl Gang, Low Pink, BAP, Ramayana Soul, Flowr Pit, Kinder Bloomen, Bedchamber, Sugasting, dan masih banyak lagi. Mereka terus aktif membuat gigs dengan band local sampai 2017, yang akhirnya setelah 2017 memberanikan diri mengundang banyak musisi International.
Untuk artis international nya nih yang keren-keren parah dah. Diantaranya adalah Fazardaze, Homeshake, Sunset Rollercoaster, Peach Pit, Snail Mail, Cosmo Pyke, Unknown Mortal Orchestra, Mitski, American Football, Jerry Paper, dan masih banyak lagi. 


Spoiler for Musisi International:

Photo Courtesy: Noisebaik


2. Pandemi menyerang, putar otak jadi lebih aktif di Podcast NWFM dan menciptakan The Store Front

Noisebaik terus sukses dalam membuat acara musik di Jakarta. Sampai akhirnya pandemi menyerang dan acara Homeshake adalah yang terakhir hingga saat ini dikarenakan situasi yang masih belum jelas untuk membuat acara musik dengan skala besar.

Noisebaik gak tinggal diam aja nih gan sis, mereka putar otak gimana caranya biar tetep bisa eksis dan memberikan audience-nya apa yang mereka mau. Akhirnya mereka mulai aktif dengan podcast di Discord dan Spotify dengan judulNWFM dan mengundang musisi-musisi yang keren-keren dan aktif merilis lagu maupun album ditengah era pandemi ini seperti Basboi, Joe Million, Nartok, Goodnight Electric, Rara Sekar, Kareem Soenharjo, Matter Mos, dan basih banyak lagi.

Yang bikin lebih kerennya lagi nih gan sis, temen-temen Noisebaik berhasil membuat platform digital bernama The Store Front, dimana kita bisa membeli rilisan hingga merchandise musisi Tanah Air dengan keuntungan 90% untuk artisnya. Bayangin deh kita nyumbang banyak banget kalau kita beli rilisan musik artis yang kita suka di The Store Front. semoga yang kayak gini-gini lebih dilirik ya, supaya musisi lebih dapet untung lebih banyak hehe. Yang mau kepoin dan belanja rilisan musik bisa langsung ke: https://www.the-storefront.club/


Spoiler for The Store Front & NWFM:




Gimana gan sis? Keren kan temen-temen Noisebaik ini. Mereka akan menjadi partner dari Kaskus untuk acara The Uncommon nih. Jadi musisi pilihan kita nanti bakalan keren-keren banget! Jangan lupa untuk bergabung di forum The Uncommon di Kaskus ya gan sis!

Follow juga Instagram dibawah ini:
@the.uncommon.id
@noisebaik
@thestorefrontclub

Thank you ya agan sista. Jangan lupa cendolnya gan sis!
emoticon-Toastemoticon-Toastemoticon-Ultahemoticon-Ultah
Diubah oleh the.uncommon.id 26-01-2022 06:17
emineminna
ddpf
vhenrikus162
vhenrikus162 dan 18 lainnya memberi reputasi
19
6.7K
44
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Uncommon: The First Exploration
The Uncommon: The First Exploration
90Thread970Anggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.