bajer.dinar212
TS
bajer.dinar212
PKS Punya Dewan Pakar Kristiani, Grace Natalie: Semoga Bukan Gimik Politik



Jakarta - PKS memperkenalkan anggota Dewan Pakar yang merupakan pemeluk kristiani, Evalina Heryanti. PSI berharap langkah PKS bukan hanya gimik politik.

"Baik saja PKS angkat seorang kristiani di kepengurusan mereka, memang demikianlah mestinya partai politik di negara berasaskan Pancasila. Semoga ini bukan hanya gimik politik saja. Rakyat akan menilai apakah PKS benar-benar berubah dengan mendukung UU berbasis kemanusiaan seperti UU TPKS yang sempat ditolak PKS," kata Wakil Ketua Dewan Pembina PSI Grace Natalie, Rabu (26/1/2022).

Grace Natalie juga menyinggung beberapa sikap politik PKS. Grace pun menyinggung soal kepura-puraan menjadi partai nasionalis jika hal-hal yang disinggungnya tidak dilakukan.

"Atau misalkan PKS setuju pencabutan SKB 3 menteri yang menghalangi kebebasan beragama di Indonesia. Bila hal itu tidak dilakukan PKS, rakyat sadar PKS partai berbasis agama tertentu saja yang pura-pura menjadi partai nasionalistik," ujar mantan Ketum PSI itu.

PKS telah mengumumkan kepengurusan Dewan Pakar. PKS mengumumkan salah seorang anggota Dewan Pakar yang merupakan perempuan kristiani.

Pelantikan anggota Dewan Pakar PKS dihadiri langsung Presiden PKS Ahmad Syaikhu seperti dalam keterangan di PKS, Rabu (26/1). Anggota Dewan Pakar PKS yang merupakan perempuan kristiani tersebut ialah Evalina Heryanti.

Berdasarkan situs resmi PKS, Evalina Heryanti pernah menjadi Data Analysis and Assistance Team NOC of Indonesia for Olympic Games 2020 Tokyo. Evalina disebutkan senang menjadi bagian PKS.

"Saya sangat senang dan bangga bergabung menjadi Dewan Pakar PKS di bidang olahraga dan prestasi," kata Eva.

Eva mengapresiasi PKS. Menurutnya, PKS terbuka bagi semua pihak.

"Puji Tuhan saya mengapresiasi PKS, di mana partai ini dikenal sebagai partai yang pemilihnya orang Islam, tapi saya sebagai seorang kristiani bisa masuk sebagai anggota Dewan Pakar," kata Eva.

"Ini menunjukkan PKS partai yang terbuka bagi semua anak bangsa tanpa memandang suku agama apa pun, kita bersama-sama di sini memberikan kontribusi terbaik untuk bangsa dan negara," ujarnya.


Sumber : https://news.detik.com/berita/d-5915...-gimik-politik
pilotugal2an541aloha.duarrProloque
Proloque dan 8 lainnya memberi reputasi
9
3.2K
79
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.2KThread39.7KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.