afx98Avatar border
TS
afx98
Yang Dirasakan Ketika Lama Enggak Nulis Thread
Halo bree ketemu lagi dengan ane di thread gajetod sekian kalinya
emoticon-Wagelaseh
Quote:


Menulis merupakan kegiatan yang wajar dilakukan oleh semua orang, bahkan sedari kecil pula sudah diajari bagaimana caranya. Pada dasarnya menulis adalah kegiatan pencatatan mengenai suatu hal yang terdapat pada media tertentu (seperti kertas, kayu, batu, digital dan lain sebagainya), yang di dalamnya berupa huruf, simbol maupun angka.

Tujuan utama dari menulis adalah pencatatan serta sarana komunikasi dan menyebaran informasi, entah itu bersifat aktual maupun faktual. Kadangkala menulis juga dipakai sebagai sarana hiburan oleh sebagian orang, seperti menulis sebuah cerita, artikel, puisi maupun sekedar unek-unek.

Ngomong-ngomong soal menulis, nulis thread juga bisa dikatagorikan sebagai sarana penyampaian informasi serta hiburan. Sebagai sarana informasi karena menyampaikan suatu hal dan bisa dibilang sebagai sarana hiburan karena thread bisa berlandaskan kesukaan maupun unek-unek.

Walaupun nulis thread kelihatannya cukup simpel, tapi kalau sudah lama tidak menulis ternyata cukup berat juga. Entah mengapa otak terasa begitu lemot dan kacau dalam menuliskan kata-kata.

Otak terasa lemot dan kacau bisa dibilang masih salah satu di antara beberapa hal dari sekian lama tidak nulis thread. Beberapa hal lain yang saya maksud sebagai berikut:


Bingung mau nulis apa
Quote:

Padahal ide ada tapi kebanyakan susah untuk direalisasikan. Ada yang terlalu aneh bila ditulis, kadang pula ide sudah pas tapi susah dijabarkan. Sepertinya nulis thread harus dilakukan secara rutin supaya otak kembali terbiasa menyerap ide yang lalu lalang.


Sulit mencari kata pertama
Quote:

Kalau ide sudah ketemu dan tema sudah pas untuk ditulis, biasanya kata pertama menjadi problem yang selanjutnya. Kata pertama menjadi problem karena cukup berpengaruh pada alur tulisan beserta minat para pembaca. Dalam keadaan biasa saja mencari kata pertama kadang cukup sulit, apalagi udah lama enggak nulis.


Gampang ke-distrack di tengah jalan
Quote:

Entah mengapa setelah lama nggak nulis thread ane gampang banget ke-distrak oleh beberpa hal. Padahal cuma hal sepele, seperti notif wa yang kebanyakan pesan dari grub. Jalan satu-satunya adalah menjauhkan segala hal yang mengganggu agar nulis bisa tetap fokus dan lancar.


Susah memilih kosa kata
Quote:

Kata seperti kepingan roti Bi*kuat yang jatuh kelantai, susah disusun seperti semula dan hilang beberapa bagiannya. Itulah yang tergambar di saat memilih kosa kata yang tepat saat menulis thread. Jadi mohon maklum ye, kalau tulisan ane agak caur.


Jadi itulah yang ane rasain ketika udah lama nggak nulis thread. Mungkin ada beberpa kesamaan sama ente, atau bisa juga enggak. Intinya nulis thread itu susah kalau lama nggak buat.



Sekian trit gajetod kali ini
Moga bermanfaat, klo kagak ya... Yaudah

Ciayo


bang.toyip
emineminna
garpupatah
garpupatah dan 17 lainnya memberi reputasi
16
3.7K
109
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.