kabarotocomAvatar border
TS
kabarotocom
Profil All New Toyota Land Cruiser


KabarOto.com - PT Toyota-Astra Motor (TAM) memperkenalkan generasi terbaru Land Cruiser. Pilihan model Premium Sport Utility Vehicle (SUV) yang ditawarkan adalah All New Toyota Land Cruiser VX-R untuk versi elegan dan All New Toyota Land Cruiser GR Sport sebagai flagship untuk pecinta SUV sporty.

Terdapat Exclusive 70th Anniversary Emblem di sisi samping-belakang bodi dan door scuff plate yang dilengkapi lampu iluminasi, di floor mat dengan aksen bordir senada. Emblem di desain secara eksklusif untuk menemani perjalanan bersejarah bersama Land Cruiser sejalan dengan perayaan 70 tahun hadirnya Land Cruiser di tahun 2021 silam.

Toyota juga melengkapi mobil ini dengan bagasi yang lebih luas, tipe VX-R mendapatkan tambahan power back door dengan kick sensor. Selain itu, terdapat juga fitur digital video recorder, wireless charger, rear seat entertainment serta electronic parking brake with brake hold.



Mesin mobil ini memiliki konfigurasi piston V6 turbo diesel berkapasitas 3.346 cc yang diklaim makin irit bahan bakar. Dapur pacu berkode F33A-FTV ini sanggup menghasilkan tenaga 300 dk pada 4.000 rpm dan torsi 700 Nm Kgm pada 1.600 – 2.600 rpm.

Performa mesin itu didukung oleh transmisi otomatis 10-speed direct shift, yang dapat menyalurkan tenaga mesin lebih efektif dan efisien pada berbagai kondisi berkendara.

All New Land Cruiser yang dirancang dengan platform TNGA-F, dilengkapi kaki-kaki double wishbone di depan dan 4-link coil suspension di belakang, tipe GR Sport memperoleh tambahan New Stability Control dan New Adaptive Variable Suspension.



Performa suspensi diklaim pihak TAM telah diuji oleh para pembalap yang berpengalaman di Dakar Rally untuk menciptakan sebuah SUV yang tidak hanya berkemampuan tinggi, tapi juga mudah dikendalikan di berbagai kondisi jalan.

Tipe GR Sport terdapat fitur E-KDSS (Electronic Kinetic Dynamic Suspension System) dan fitur Electronic Differential Lock di roda depan dan belakang, sementara tipe VX-R dibekali dengan Torque Sensing LSD di roda belakang.

All New Land Cruiser diklaim mempertahankan dimensinya sehingga tidak mengalami kesulitan ketika melewati jalan dengan sudut kemiringan yang variatif. Auto-MTS (Multi Terrain Select) mampu menilai kualitas permukaan jalan dan mengadopsi mode berkendara paling tepat untuk mengontrol dan mengoptimalkan traksi ban pada berbagai medan berpasir, berbatu, lumpur, dan medan berat lainnya.



Premium SUV ini telah dilengkapi perangkat keamanan berkendara terbaik seperti rem yang dilengkapi Anti-lock Braking System + Electronic Brake-force Distribution + Brake Assist dan 8-airbags.

Fitur keamanan lainnya adalah Blind Spot Monitor (BSM), Vehicle Stability Control (VSC), Hill-start Assist Control (HAC), dan Traction Control (TC). Khusus untuk kebutuhan off-road, tersedia juga fitur Downhill Assist Control (DAC), Crawl Control, Multi-Terrain Select (MTS), ditambah Tire Pressure Monitor (TPM).

All New Land Cruiser juga sudah dilengkapi dengan Toyota Safety Sense (TSS), seperti Pre-Collision System (PCS), Lane Departure Alert (LDA), Rear Camera Detection (RCD), Adaptive High-Beam System (AHS), dan Dynamic Radar Cruise Control (DRCC).

Mobil ini sekarang dilengkapi dengan fitur T Intouch, merupakan teknologi telematika yang menghubungkan mobil dengan aplikasi mTOYOTA, sehingga pelanggan dapat terhubung ke semua layanan mobilitas Toyota.


Sumber
side.id
newsbolaskor
newsmerahputih
newsmerahputih dan 7 lainnya memberi reputasi
8
1.2K
6
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Otomotif
Otomotif
icon
27.7KThread14.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.