• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Ojol Masuk Tol, Google Map Disalahin? Kalau Belum Tahu Gunain Map, Sini Masuk!

machinAvatar border
TS
machin
Ojol Masuk Tol, Google Map Disalahin? Kalau Belum Tahu Gunain Map, Sini Masuk!

Sumber screenshot | Ojol masuk jalan tol

Apakah ada pengguna KasKus yang merasa disesatkan oleh Google Map? Aku rasa tidak ada ya. Karena pengguna KasKus adalah orang yang paham bagaimana menggunakan kecanggihan teknologi secara maksimal dan tepat guna.
Eh, tapi kira-kira apakah ada yang pernah merasa disesatkan oleh Google Map tapi tidak mau mengaku? Misal nih ada yang merasa pernah tersesat karena menggunakan Google Map tapi malu mengakuinya, jadi sama dong dengan abang ojol satu ini. Abang ojol ini diberhentikan oleh petugas jalan raya karena masuk ke jalan tol. Abang ojol ini mengatakan kalau dia tersesat karena Google Map mengarahkan dia untuk masuk jalan tol.



Kejadian ini terjadi di jalan tol Makasar, pada tanggal dan hari yang tidak diketahui. Kalau dilihat dari uploadan video di Instagram info_kejadian_makassar, sepertinya terjadi pada tanggal 18 Januari 2022. Atau mungkin sebelum tanggal ini.
Memang sih bisa ada kemungkinan ini benar-benar kesalahan Google Map karena adanya sinyal yang lemot untuk mengirimkan data dari satelite ke HP pengguna, artinya, bukan Google Mapnya yang salah, tapi paketan pengguna yang mungkin habis.[1]emoticon-Ngacir

Kemungkinan kedua, pengguna HP ini belum benar-benar tahu bagaimana menggunakan Google Map dengan baik dan benar. Lalu, pengguna juga tidak benar-benar teliti akan rambu-rambu lalu lintas. Meskipun masuk ke dalam tol dan hanya menggunakan sepeda motor, pengguna yang kurang teliti bisa saja terobos terus jalan yang dibilang Google Map.
Lha, untuk kasus cara menggunakan Google Map. Pengguna HP biasanya lupa mengaktifkan pilihan di bawah ini. Pilihan jalan untuk pengguna motorkah, pengguna mobilkah, pengguna sepeda anginkah, atau menggunakan alas kaki.


Sumber gambar | Tampilan Google Map


Jika pengguna Google Map tidak memahami fungsi dasar gambar-gambar dalam Google Map ini, ada kemungkinan nasibnya akan sama dengan abang ojol yang masuk ke jalan tol ini. Dengan wajah yang lugu dan polos, pengguna HP seperti ini akan kebingungan saat diarahkan ke jalan yang tidak seharusnya dia lalui.emoticon-Ngacir
Kalau sudah dipilih jalur untuk roda dua, jelas Google Map tidak akan mengarahkan pengguna untuk masuk ke jalan tol. Google Map tak mungkin seiseng itu kepada penggunanya.emoticon-raining
Lalu, bagaimana nasib dari abang ojol tadi? Dia baik-baik saja dan tidak ditilang. Dia diingatkan dan diberi peringatan agar tetap melihat rambu-rambu lalu lintas meskipun menggunakan Google Map.

Sumber screenshot Ojol masuk jalan tol

Kalau menggunakan mobil dan Google Map mengarahkan ke jalan yang hanya bisa dilewati oleh kendaraan roda dua, ya jangan dilewati. Mana bisa mobil masuk ke jalan yang sempit. Logika kesadarannya  terhadap rambu-rambu lalu lintas seperti itu.
--
Terimakasih sudah membaca trit ringanku ini.
Sehat dan bahagia selalu.emoticon-rose


garpupatah
Uprutz
makiinun
makiinun dan 19 lainnya memberi reputasi
20
9.1K
188
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.