DailyBugle
TS
DailyBugle
Tifatul Sembiring Bilang Jangan Baper, Massa Geruduk PKS Kaltim Tengah Malam

Pertemuan koalisi Pemuda Kaltim dengan pihak DPW PKS Kaltim, Senin (24/1/2022) malam



TRIBUNNEWS.COM, SAMARINDA - Buntut dari pernyataan Tifatul Sembiring, Koalisi Pemuda Kaltim mendatangi Kantor DPW Partai Keadilan Sejahtera Kalimantan Timur, Samarinda Ulu, Senin (24/1/2022), pukul 23.20 WITA.

Saat Tribun Kaltim.co tiba di lokasi, nampak halaman kantor DPW PKS Kaltim ini dipenuhi oleh beberapa pemuda yang berdiri santai.


Dari keterangan Rizky (26) seorang anggota mengatakan sebelumnya mereka tengah berada di salah satu kafe setempat mengevaluasi seruan aksi yang mereka lakukan Senin siang.

Lalu secara mendadak muncul sebuah link pemberitaan dari salah satu media online di Jakarta yang memunculkan pernyataan salah satu Politisi PKS yang nampak membela Edy Mulyadi.


"Dalam berita itu orangnya ngomong sudah jangan baperan. Nah apa maksudnya?," kata Adul yang berada di samping Rizky.

"Tapi kita cuma mau silaturahmi kok. Lebih baik kan kita pertanyakan langsung. Terkait bagaimana nantinya, biar koorlap yang jelasin," ucapnya.

Penjelasan koordinator

Ketua Koordinator Lapangan Koalisi Pemuda Kaltim, Said Fuad Assegaf mengatakan ingin meminta kejelasan terkait statement dari Tifatul Sembiring.

Di mana, dalam pemberitaan suatu media online di Jakarta, salah satu kader PKS tersebut mengatakan bahwa masyarakat Kaltim tidak perlu baperan atau bawa perasaan, terkait pernyataan Edy Mulyadi yang dinilainya tidak ada unsur menghina, SARA ataupun delik aduan.

"Padahal tadi sore kita baru selesai menyatakan aksi dan masih panas-panasnya. Beliau malah mengeluatkan statement yang kembali menciderai hati kita masyarakat Kalimantan Timur," ucapnya.

Berangkat dari itulah, lanjut pemuda yang akrab disapa Fuad ini, mereka datang bersilaturahim dengan para petinggi PKS Kaltim.

"Dari sore kami sudah gelisah saat ada rilis berita itu. Jadi kami berinisiatif bersilaturahmi agar teman-teman yang lain tidak berspekulasi macam-macam," lanjut pemuda berusia 35 tahun ini.

Terkait hal tersebut, Ia mengaku senang karena kedatangan mereka disambut baik oleh para pimpinan DPW PKS Kaltim.


Turut menambahkan, Adnan Faridan selaku anggota Koalisi Pemuda Kaltim berharap agar setiap orang di luar Kalimantan Timur tidak mengeluarkan statement yang bisa membuat situasi semakin ricuh dan memperkeruh suasana.

Termasuk terhadap Tifatul Sembiring, Ia berharap agar kader PKS tersebut bisa menarik ucapannya dan meminta maaf kepada masyarakat Kaltim.

"Karena kita di sini sudah mulai reda. Proses hukum terhadap Edy Mulyadi juga sudah mulai berjalan. Jadi jangan gengsi dan silahkan meminta maaf," ucapnya.

Apalagi ucapnya, masyarakat Kaltim terkenal pemaaf dan cinta damai.

"Kalau tidak ada itikad baik, kami akan mensomasi Tifatul Sembiring. Karena kami hanya ingin beliau meminta maaf," pungkasnya. (*)

Penjelasan DPW PKS Kaltim

Ketua DPW PKS Kaltim Dedi Kurniadi saat ditemui usai menerima massa yang datang ke kantor partai yang dipimpinnya ini menyampaikan rasa apresiasi terhadap Koalisi Pemuda Kaltim yang hadir.


"Luar biasa, mereka (tadi) menyampaikan saja keluhan yang potensi untuk menambah semakin tidak kondusifnya setelah kemarin isu EM itu," sebutnya, Selasa (25/1/2022) dini hari.


Isu yang dibawa sendiri terkait pernyataan Tifatul Sembiring yang menurut Koalisi Pemuda Kaltim berpotensi menjadi sesi kedua setelah EM.

"Pernyataan Pak Tifatul Sembiring yang konteksnya menurut teman-teman itu membela EM ya, kita diminta masyarakat Kaltim agar tidak "baperan"," ucap Dedi Kurniadi.

"Nah itu cukup menyinggung, dan kami juga merasa bahwa hal ini akan berpotensi mengganggu kinerja kami di struktur," sambungnya.

Menanggapi hal tersebut, Dedi Kurniadi menilai kedatangan massa Koalisi Pemuda Kaltim ini sangat positif.

Pihaknya dalam pertemuan menyampaikan beberapa hal yang juga bisa diterima massa yang datang.

Serta mendengar secara langsung aspirasi yang nantinya akan dibawa ke Dewan Pengurus Pusat Partai Keadilan Sejahtera (DPP PKS).

Terkait dengan keberatan statement salah satu pejabat publik dari PKS.

Dedi Kurniadi melanjutkan bahwa PKS dalam menyampaikan, semua statment yang berkaitan dengan kebijakan partai ke publik melalui juru bicara atau pejabat lain yang ditunjuk.

Adapun Tifatul Sembiring, disebut tidak berkewenangan dalam menyampaikan sikap atau pun kebijakan dari PKS.

"Nah beliau ini tidak termasuk yang ditunjuk. Sehingga statmennya itu semata-mata pribadi, tetapi masyarakat menterjemahkannya karena beliau sebagai pejabat publik representasi dari PKS ya pasti nyambung," bebernya.

"Tapi saya tegaskan lagi bahwa itu tidak ada kaitannya dengan instruksi dari PKS, semata-mata itu memang beliau, karena bertemu dengan wartawan menyampaikan secara spontan," imbuh Dedi Kurniadi.



https://m.tribunnews.com/amp/regiona...malam?page=all
Diubah oleh DailyBugle 25-01-2022 10:20
GoldFishaldonisticsorken
sorken dan 17 lainnya memberi reputasi
18
2.7K
44
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.2KThread39.7KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.