cangkir059
TS
cangkir059
Bahaya Keseringan Menyikat Gigi, Simak Penjelasannya!

Foto: Menyikat Gigi/Google


Menyikat gigi adalah salah satu kebutuhan manusia untuk membersihkan kotoran ataupun lainnya yang menempel di gigi. Namun, dalam hal ini pun harus sesuai dengan prosedur ataupun aturan kesehatan. Sebab, tak jarang juga pepatah yang semacam ini akan bisa menyerang. Kemudian, pepatah apa, sih? Ya, semua hal yang berlebihan itu tak akan indah ataupun lainnya. Maka, hal aturan pun jangan sampai disepelekan agar kesehatan gigi bisa terjaga.

Memang, salah satu yang paling terpenting itu adalah gigi. Bayangkan saja kalau sedang sakit gigi maka makanan pun sulit untuk bisa dikunyah sehingga akan berdampak pada tubuh itu sendiri. Nah, hal semacam itu pun harus patut dipahami bahwa menjaga kesehatan gigi itu sangat penting dan yang paling penting.

Kemudian, banyak juga orang yang tak tahu bahwa menyikat gigi secara sering itu bisa mengakibatkan kesehatan. Namun, anggapan semua itu bisa salah. Sebab, apa? Ya, karena kalau keseringan menyikat gigi maka kesehatan gigi pun akan terganggu. Nah, dengan demikian keseringan menyikat gigi itu bisa menyebabkan bahaya untuk gigi itu sendiri.

Quote:



Foto: Menyikat Gigi/Google


Menurut Melanie S. Djamil, profesor sekaligus dokter gigi itu pun menjelaskan bahwa menyikat gigi secara keseringan itu bisa berbahaya. Oleh karena itu, hal semacam ini harus patut diketahui oleh orang-orang agar bisa menyikat gigi sesuai aturan.

Quote:


Bukan hanya itu saja! Melanie S. Djamil pun menjelaskan bahwa menyikat gigi secara keseringan akan merusak enamel atau email gigi. Oleh karena itu, jikalau enamel atau email gigi ini terkikis maka kesehatan gigi pun akan mudah rusak; sakit.

Harus bisa diketahui bahwa enamel itu adalah lapisan terluar gigi. Jadi, lapisan itu bisa bersifat keras sehingga mampu untuk melindungi gigi dan saraf-saraf. Bukan itu saja! Namun, bagian ini berwarna putih dan bisa terlihat oleh mata. Maka, hal semacam ini pun harus bisa dipahami agar kesehatan gigi tetap terjaga.


Foto: Menyikat Gigi/Google


Quote:


Hal-hal semacam ini pun sering dilalaikan apalagi kalau orang-orang sudah sakit gigi maka akan terus disikat. Namun, dari kelalaian itu pun bisa menciptakan bahaya yang akan menyerang kapan pun. Jadi, hal ini pun adalah suatu pengetahuan bahwa menyikat gigi pun ada aturannya. Kemudian, aturan yang bagusnya berapa kali? Cukup sehari dua kali saja dan teratur.

Harus bisa disadari juga bahwa kebersihan gigi itu harus dijaga. Namun, harus juga bisa menyesuaikan atau jangan terlalu berlebihan agar gigi itu bisa sehat selalu.[]


Cangkir Kopi
Diubah oleh cangkir059 25-01-2022 01:38
zerauwbromocoolcheria021
cheria021 dan 7 lainnya memberi reputasi
8
4K
53
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.2KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.