the.commandosAvatar border
TS
the.commandos
Giring Dituding Tak Paham soal Status Lahan Kampung Bayam Milik KAI


WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA -- Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Giring Ganesha dinilai tidak paham soal keberadaan permukiman kumuh, Kampung Bayam di sekitar Jakarta International Stadium (JIS), Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Hal itu dikatakan Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Mohammad Taufik untuk menganggapi sindiran Giring terkait permukiman kumuh di sana yang sangat kontras dengan megahnya bangunan JIS.

“Ditanya dulu itu tanah siapa, kan dia (Giring) nggak paham itu karena punya PT Kereta Api Indonesia (KAI), jadi minta mereka untuk ngeberesin,” kata Taufik, Senin (24/1/2022).

Taufik mengatakan, pemerintah daerah siap menampung para warga di Kampung Bayam jika huniannya digusur KAI.

Caranya dengan merelokasi mereka ke rumah susun (rusun) yang telah disediakan pemerintah daerah.

“DKI menyiapkan rumah susun gitu loh, orang Giring nggak paham makanya mendingan dia nyanyi, nggak usah begitu-begituan (kritik),” ujar Taufik yang juga menjadi Ketua Dewan Penasehat DPD Partai Gerindra DKI Jakarta ini.

“Setahu saya Kampung Bayam itu tanah KAI, untuk ke rumah susun DKI kan ada di Marunda dan di mana-mana, karena DKI punya banyak rusun,” lanjutnya.

Menurut Taufik, apapun kebijakan yang dikeluarkan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tidak akan dipandang baik oleh Giring.

Dia meminta agar Giring berpikiran maju melangkah (move on) dari rasa sakit hatinya gagal dalam pemilu beberapa tahun lalu.

“Kalau PSI itu, masalah kalah kan repot ya republik ini, kalau kalah sampai pemilihan yang akan datang nggak akan move on. Begitu baik yang dilakukan Anies, buat mereka jelek saja,” ucap Taufik.

Dia mencontohkan seperti pembangunan JIS yang diklaim sebagai stadion termegah di skala Asia Tenggara, namun malah dicerca oleh Giring.

https://wartakota.tribunnews.com/amp...ayam-milik-kai

Lahan Kai gan
jawaban1
muhamad.hanif.2
baikgaring
baikgaring dan 5 lainnya memberi reputasi
4
2.1K
35
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
670KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.