amanlifangcm
TS
amanlifangcm
DPRD DKI Sangsi Jakpro Bisa Rampungkan Sirkuit Formula E Setelah Tender Gagal
TEMPO.COJakarta - Anggota Komisi B DPRD DKI Jakarta Manuara Siahaan meragukan PT Jakarta Propertindo (Jakpro) bisa menyelesaikan pembangunan lintasan balap Formula E sesuai target setelah lelang tender gagal.
“Mengerikan sekali. Artinya dari sisi pencapaian waktu kan meleset sekali karena proses tender itu sendiri paling cepat tiga minggu,” kata Manuara Siahaan setelah rapat Komisi B DPRD DKI Jakarta dengan Jakpro dan Sarana Jaya di Gedung DPRD DKI Jakarta, 24 Januari 2022.
“Kalau Jakpro mulai open bidding lagi untuk kedua kalinya, berarti makan waktu tiga minggu sampai satu bulan, mundur lagi lah,” ujar dia.
Lelang tender pembangunan lintasan balap Formula E dinyatakan gagal berdasarkan pengumuman di situs e-procurement PT Jakarta Propertindo (Jakpro) pada Senin, 24 Januari 2022.
Direktur PT Jakarta Propertindo (Jakpro) sekaligus Managing Director Formula E dan panitia lelang tender, Gunung Kartiko, menolak menjawab pertanyaan awak media perihal penyebab gagal lelang tender sirkuit Formula E.
“Saya dilarang bicara,” kata Gunung Kartiko selepas rapat dengan Komisi B DPRD DKI Jakarta di Gedung DPRD Jakarta, Senin, 24 Januari 2022.
Manuara Siahaan juga mempertanyakan apakah Jakpro sudah menyiapkan dana Rp 50 miliar. Dalam rapat dengan Komisi B DPRD DKI, Jakpro mengatakan mereka memilki dana korporasi untuk pembangunan lintasan Formula E.
Next week kita akan tanya lagi Jakpro soal itu. Kita minta Rencana Kerja dan Anggaran Perusahaan (RKAP) apakah mereka punya dana korporasi itu,” kata politikus PDIP itu.
PT Jakarta Propertindo (Jakpro) membuka tender proyek pengaspalan sirkuit Formula E dengan harga perkiraan sendiri (HPS) senilai Rp 50,15 miliar, seperti tertera dalam situs http://eproc.jakarta-propertindo.com/.
Pemenang tender bakal membangun lintasan balap Formula E di Ancol, Jakarta Utara. Jakpro mencari perusahaan yang bergerak di bidang jasa pelaksana untuk konstruksi jalan raya (kecuali jalan layang), jalan, rel kereta api, dan landas pacu bandara. Opsi lain adalah perusahaan yang menyediakan jasa terintegrasi untuk infrastruktur transportasi.
Lokasi sirkuit Formula E terletak di kawasan Pantai Karnaval Ancol. Sirkuit balap Formula E memiliki layout searah jarum jam dengan total panjang 2,4 kilometer, lebar 12 meter ditambah ruang kiri dan kanannya 4 meter, serta panjang garis lurus 600 meter, dengan bentuk menyerupai kuda lumping.

DPRD DKI Sangsi Jakpro Bisa Rampungkan Sirkuit Formula E Setelah Tender Gagal (msn.com)


ntar pembalap2 bule2 mo tes lintasan , gimana coba? emang bisa si pembalap2 bule langsung datang naik mobil lgs lomba, ntar kalo berlubang2, kecebur empang,  gmn hayoemoticon-Wkwkwk
anu.ku.lProloqueATR42
ATR42 dan 16 lainnya memberi reputasi
17
3.1K
75
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.2KThread39.7KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.