c4punk1950...Avatar border
TS
c4punk1950...
Hadfana Firdaus, Penendang Sesajen Memperburuk Cara Beragama




Ketika manusia yang beragama namun semakin eksklusif, semakin arogan, semakin menunjukkan sifat yang yang tak pernah diajarkan oleh Nabi. Maka disitu timbullah agama baru, namun tidak sadar kelompok misionaris ini memberikan dampak buruk bagi ajaran agama yang berupa kebaikan yang sesungguhnya.

Quote:




Tapi sayang di banyak belahan dunia kata umat Islam selalu digaungkan untuk membenarkan apa yang ia lakukan, bahkan dengan diiringi takbir. Padahal ia tak mewakili seluruh umat Islam hanya firqah atau golongannya saja yang berbuat seperti itu, namun membawa kata "Islam".

Islam sendiri berasal dari kata dari “aslama”, “yuslimu”, “islaaman” yang berarti tunduk, patuh, dan selamat. Bahkan Islam sendiri mencintai perdamaian, maka tak heran Nabi tak pernah mengolok-olok agama dan sesembahan agama lain.

Quote:




Maka ketika melihat tata cara ibadah agama lain dihadapan kita, apa yang harus dilakukan? Menendang seperti yang dilakukan Hadfana Firdaus? Tentu itu hal yang salah, ingat Nabi Ibrahim ketika menghancurkan berhala apa konsekuensinya? "Dibakar" beruntung Allah memberikan perlindungan. Karena cara yang dipakai salah, otomatis Hadfana Firdaus harus menanggung hukuman yang berlaku di Indonesia.

Kenapa tidak memakai cara Nabi Muhammad? Bayangkan ratusan berhala di Ka'bah tidak dihancurkan. Bahkan diikuti oleh sahabat Nabi, seperti Abu Bakar, Umar dan Ustman, mereka berusaha mendakwahi Islam bertahun-tahun lamanya, tanpa harus menghina agama lain. Bayangkan kalau tak ada dakwah mungkin hingga datangnya fathu Makkah, tidak ada umat yang mengikuti jejak nabi.



Sekarang, diantara muslim sendiri mudah mentakfiri saudaranya yang lain. Apalagi gemar menghina agama lain, lalu seakan berlindung bahwa itu adalah aqidah dirinya, padahal ayatnya sudah jelas tapi kok tidak mengikuti hal itu? Ini berarti aqidah buatan sendiri, bisa dibilang bertentangan dengan syariat Islam ujungnya secara tidak sadar membuat agama baru.

Dalam Islam generasi awal, saya akan kutip cerita dari kitab sejarah seperti Târîkh al-Umam wa al-Muluk, Sîrah Ibn Hisyam, Sîrah Ibn Ishaq dan lain-lain.

Quote:




Jadi jelas apa yang dilakukan Islam generasi awal sangat berbeda dengan yang kita lihat saat ini, untuk itu mempelajari agama jangan sampai tidak mempelajari Qur'an, karena apapun syariat yang bertolak belakang dengan Islam generasi awal yang sesuai Qur'an, maka hasilnya sia-sia dan tertolak.

Quote:


Karena hasil itjihad, hasil pemikiran logika, dan juga nafsu mereka maka jadilah perkara yang baru.



Jadi bisa dibilang cara-cara yang dilakukan oleh Hadfana Firdaus merupakan cara yang akan memperburuk agama itu sendiri.

Layaknya Nabi Ibrahim disaat itu karena berdakwah dengan cara yang salah dan kemudian mendapatkan hukuman dengan cara dibakar, ingat cara yang salah bukan berarti Nabi bersalah, harus dipahami agar tidak terkedjut dan dianggap menista.

Quote:


Maka Hadfana Firdaus selaku penendang sesajen akan mendapatkan hukuman yang berkaitan dengan dua pasal.

Pertama, Pasal 45 Ayat (2) Jo Pasal 28 Ayat (2) UU 19/2016 Tentang ITE.

Kedua, Pasal 156 a KUHP dan atau Pasal 156 subsider Pasal 14 Ayat (1) dan atau Ayat (2) UU 1/1946 tentang penghinaan terhadap golongan tertentu dengan ancaman hukuman paling lama enam tahun penjara.

Bukankah perdamaian itu indah, kenapa harus ada kekerasan?

Apa tanggapanmu dengan hal ini?



Terima kasih yang sudah membaca thread ini sampai akhir, bila ada kritik silahkan disampaikan dan semoga thread ini bermanfaat, tetap sehat dan merdeka. See u next thread.

emoticon-I Love Indonesia



"Nikmati Membaca Dengan Santuy"
--------------------------------------
Tulisan : c4punk@2022
referensi : klik, klik, klik
Pic : google

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star




Diubah oleh c4punk1950... 27-01-2022 10:16
anditama1990
Mbosse
thingumajig
thingumajig dan 45 lainnya memberi reputasi
46
17.3K
228
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.