• Beranda
  • ...
  • Otomotif
  • Ini Cara Bedain Motor/Mobil Beli Cash Atau Kredit Dari AngkaPlat Nomornya (Pelurusan)

iskrim
TS
iskrim
Ini Cara Bedain Motor/Mobil Beli Cash Atau Kredit Dari AngkaPlat Nomornya (Pelurusan)


[ HT# 919 ]

Untuk bisa memiliki kendaraan impian kita bisa melakukan dengan cara membelinya secara tunai/cash atau kredit. Dan seperti kita tahu umumnya masyarakat lebih memilih cara kredit karena dipandang tidak memberatkan dan sama-sama mendapatkan unit baru. Besarnya cicilan yang harus dibayarkan setiap bulan tergantung dari uang Down Payment atau jumlah bulan tunggakan yang dipilih lebih panjang atau lebih pendek.

Tersiar kabar dan lagi ramai dibicarakan para netizen yang maha benar saat ini tentang rahasia membedakan kendaraan baik mobil atau motor yang dibeli secara cash atau kredit ternyata sangat mudah dimana selama ini seperti rahasia yang telah lama disembunyikan akhirnya terungkap. Bagaimana caranya, ternyata cukup dengan melihat angka pertama di plat nomor kendaraan dimaksud.



Informasi yang membuat banyak orang penasaran ini pertama kali muncul di sebuah akun Fesbooknya Hobier Lakue Sadewayang di post pada 5 September 2014, namun kemudian informasi ini kembali muncul dan menjadi perbincangan hangat karena telah di unggah oleh yuyu.el pada 14 September 2021 di akun TikTodnya.

Dijelaskan sesuai pesan yang tersiar; cara membedakan kendaraan dibeli secara cash atau kredit bisa dilihat dari angka pertama pada plat nomor kendaraannya. Mobil dan motor yang dibeli secara Cash biasanya diawali dengan angka genap yaitu 4 atau 6 sedangkan pembelian secara Kredit umumnya diawali dengan angka 1, 2, 3, 5, 7, 8 dan 9 tidak ada angka 4 dan 6. Tapi angka-angka ini tidak berlaku jika plat nomor dibuat sesuai pesanan atau nomor cantik, sulit untuk dikenali. Well, nampaknya kebenaran sudah terungkap dan kamu tidak bisa sembunyi lagi dari kebohongan selama ini.


Untuk membuktikannya sekarang coba kamu cek plat kendaraan masing-masing apakah sudah sesuai dengan postingan diatas tadi. Jika benar bisa jadi itu sebuah kebetulan karena ternyata sumber yang saya baca telah melakukan penelusuran langsung ke pihak Polri. M Taslim Chairuddindari Kasubdit STNK Direktorat Registrasi dan Identifikasi Korlantas Polri Komisaris Besar mengatakan kalau informasi ini tidaklah benar atau hoaks semata!

Penjelasan dari beliau bahwa sebetulnya pencetakan angka disetiap plat nomor kendaraan selama ini dilakukan secara sistematis otomatis yaitu berdasarkan urutan atau antrian pencetakan nomor dimaksud, tidak ada rekayasa. Nah, hasil dari informasi ini bisa disimpulkan kalau info yang tersiar selama ini hanyalah hoaks. Tapi setelah saya buktikan sendiri dan cek kendaraan milik teman banyak benarnya, kok! Jadi gimana nih? emoticon-Thinking







Copyright © 2016 - 2022 iskrim
All Rights Reserved | Member of Thread Creator Gen. 1 - KASKUS
Ref: tkp1 , tkp 2 | img : gugel 

Diubah oleh iskrim 25-01-2022 09:05
zerauwscorpiolamakeffohgan
keffohgan dan 39 lainnya memberi reputasi
38
33K
239
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Otomotif
Otomotif
icon
27.6KThread13.9KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.