• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Ardhito Tetap Kreatif Di Penjara Tanpa Narkoba. Emang Narkoba Bisa Bikin Kreatif?

machinAvatar border
TS
machin
Ardhito Tetap Kreatif Di Penjara Tanpa Narkoba. Emang Narkoba Bisa Bikin Kreatif?

Ardhito | Google Images

Ardhito Pramono, aku baru tahu nama ini. Beneran. Itu tahu saat lagi browsing tiba-tiba ada nama ini dan aku melihat sebuah artikel berjudul 'Ardhito mengaku bisa bikin 3 lagu di penjara'. Aku yang mudah penasaran dengan judulnya yang semoga tidak klick bait ini langsung menuju ke artikelnya. 

Klik, aku langsung membaca isi artikel itu dan ada kalimat yang bikin aku pingin nulis di KasKus ini. Kalimat itu adalah "Di sini (penjara Polres Metro Jakarta Barat), saya sudah membuat tiga lagu. Alhamdulillah, tetap bisa kreatif (tanpa narkoba). Banyak inspirasi yang datang dan di sini juga saya bertemu teman-teman baru."[1][[url=https://www.cnnindonesia.com/nasional/20220113134746-12-746132/ardhito-pramono-ditangkap-saat-menghisap-ganja-di-rumahnya#:~:text=Ardhito%20ditangkap%20di%20rumahnya%20di,Kamis%20(13%2F1).]5[/url]]


Quote:


Untuk kasusnya Ardhito sendiri, dia menggunakan narkoba berupa ganja alasannya agar tetap bisa fokus dalam bekerja.[2] Aku sendiri tidak bisa menilai secara sepihak, mengapa dia harus menggunakan ganja dengan alasan tersebut. Aku juga bukan artis dan tidak berada di lingkungan artis, jadi tidak tahu bagaimana stresnya tuntutan pekerjaan sebagai artis. Jadi, skip.

Quote:

Jika itu awal mulanya dari sebuah jalan menuju jurang kecanduan, aku jadi ingin tahu lebih jauh lagi. Mengapa orang bisa kecanduan? Kalau narkoba, okelah itu jelas adanya zat kimia yang tidak bisa dikontrol oleh tubuh kita jika kita mengkonsumsinya dalam ukuran tertentu. Faktanya, narkoba (diamorphine) digunakan di rumah sakit dan disuntikkan kepada orang yang sedang mengalami patah tulang akibat kecelakaan. Dosisnya tidak sedikit, banyak. Tapi mengapa para pasien itu tidak kecanduan?

Ilustrasi kecanduan game | Google Images

Tapi bagaimana dengan kecanduan yang lainnya, misalkan game, onani, minuman keras, atau kecanduan lainnya?
Quote:

Dari sini aku belajar bahwa, seseorang yang kecanduan adalah orang yang lari dari kondisi yang tidak dia inginkan saat itu. Agan aganwati pasti lebih paham kelanjutannya bagaimana. Sepertinya sudah jelas cerita tikus di atas.
--
Sekian dan terimakasih sudah membaca trit siangku.
Sehat dan bahagia selalu.emoticon-rose
Sumber terlampir & sebagian opri.

Diubah oleh machin 23-01-2022 08:01
c2tama
myasanmia
myasanmia dan c2tama memberi reputasi
2
2K
19
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.