kabalisme
TS
kabalisme
Jika Dunia Tanpa Lebah?, Apa Yang Terjadi?!
DUNIA TANPA LEBAH



Bismillah


Lebah merupakan hewan kecil yang sangat menguntungkan bagi manusia. Mulai dari menghasilkan madu yang bagi bagi kesehatan tubuh, hingga menciptakan obat seperti propolis.

Akan tetapi, pernahkah kamu membayangkan apa jadinya jika lebah punah? Berikut ini hal-hal yang akan terjadi!



1. Madu akan hilang dari muka bumi





Salah satu hal yang sangat jelas terjadi ketika lebah punah adalah hilangnya persediaan madu di muka bumi. Saat madu hilang, maka manusia juga akan kehilangan satu-satunya bahan yang dapat bermanfaat bagi kesehatan, kecantikan, bahan makanan, dan bahan dasar pembuatan lilin.

2. Sayuran dan buah gagal panen




Selain menghasilkan madu, lebah juga memiliki peran penting dalam ekosistem dunia. Sebab, hilangnya koloni lebah akan memengaruhi pertumbuhan tanaman termasuk yang menghasilkan sayuran dan buah-buahan. Hal ini karena lebah berfungsi sebagai alat penyerbukan alami sehingga tanaman bisa menghasilkan buah.

3. Penjual kopi akan bangkrut





Ternyata, lebah merupakan hewan yang juga menjadi penyerbuk utama bagi tanaman kopi. Oleh karena itu, tanpa adanya lebah maka pasokan kopi di dunia akan berkurang. Akibatnya, industri kerajaan kopi multinasional akan mengalami kerugian dan ratusan ribu petani kopi akan kehilangan pekerjaannya.


4. Pasokan pangan di dunia habis





Lebah adalah agen utama penyerbukan untuk 70 persen tanaman pangan di dunia. Itu berarti, saat spesies lebah punah maka pasokan pangan di dunia akan habis. Sebab, meskipun ada spesies lain yang dapat melakukan penyerbukan, akan tetapi lebah tetap menjadi hewan utama yang melakukan penyerbukan.

5. Harga pakaian menjadi sangat mahal





Lebah nyatanya tidak hanya melakukan penyerbukan pada tanaman yang menghasilkan buah saja. Akan tetapi, lebah juga menjadi agen penyerbukan bagi pohon kapas.

Oleh karena itu, pakaian yang biasa dibuat dari bahan katun dan sutra akan sulit untuk didapatkan. Sebab, bahan dasar dari semua itu adalah tanaman yang hidup akibat penyerbukan lebah.

6. Kriminalitas meningkat




Dengan banyaknya berbagai sektor kebutuhan hidup yang menjadi langka akibat hilangnya lebah, maka perusahaan-perusahaan yang mengelola hal tersebut akan mengalami kebangkrutan. Akibatnya, akan banyak sekali karyawan yang menjadi pengangguran. Dengan begini, angka kriminalitas untuk mencukupi kebutuhan seperti pangan dan sandang (pakaian).

7. Malnutrisi menyerang seluruh dunia




Dengan berkurangnya pasokan pangan, tubuh manusia akan mengalami malnutrisi karena pada dasarnya tubuh membutuhkan banyak sekali nutrisi. Selain itu, hal ini akan berdampak pada terganggunya pertumbuhan organ pada anak-anak dan menurunkan daya tahan manusia.


8. Terjadinya kiamat



Salah satu hal terparah yang dapat terjadi saat lebah punah adalah terjadinya hari kiamat berupa kepunahan manusia. Hal ini karena di saat persediaan makanan, pakaian, dan adanya gejolak ekonomi yang menyebabkan peningkatan angka kriminalitas, manusia akan sangat sulit untuk bisa bertahan hidup dari terpaan masalah tersebut. Tidak akan ada lagi jiwa kemanusiaan, karena setiap orang akan berusaha agar dapat memenuhi kebutuhannya terutama rasa lapar.

Salah satu penyebab kepunahan lebah adalah penggunaan pestisida pada tanaman. Jika lebah sudah punah, bisa saja 8 hal tersebut terjadi. Oleh karena itu, mari lestarikan lebah dan hindari kepunahannya.

Sumur:
dimari
ushirotagepyanOkutet
Okutet dan 3 lainnya memberi reputasi
4
1.5K
32
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.3KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.