• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Indonesia Bisa Gini? Pesawat Balik Negara Karena Ada Penumpang Tolak Pakai Masker

machinAvatar border
TS
machin
Indonesia Bisa Gini? Pesawat Balik Negara Karena Ada Penumpang Tolak Pakai Masker


Kapokmu kapan?! Mungkin kira-kira itu ucapan orang Indonesia kalau negara kita bisa tegas dengan aturan untuk masalah covid ini saat kejadian ini terjadi kepada sebuah maskapai penerbangan dari negara lain. Tapi ternyata? Agan Aganwati bisa cari sendiri informasinya di media mainstream. 
Aku mau berbagi informasi tentang betapa tegasnya aturan sebuah negara meskipun harus menolak pesawat dengan 129 penumpang untuk mendarat di negaranya, hanya karena ada seorang penumpang yang menolak untuk menggunakan masker saat dalam perjalanan. Negara itu adalah Inggris. 


Jadi ceritanya maskapai penerbangan American Airlines akan melakukan perjalanan dari Miami menuju London, 19 Januari 2022. 
Pesawat American Airlines lepas landas sekitar pukul 8 malam Waktu Barat dari Miami, pada hari Rabu, tapi malah mendarat lagi di Bandara Internasional Miami sekitar 90 menit kemudian.

Sumber screenshot Histori pesawat putar balik

Juru bicara American Airlines, Curtis Blessing mengatakan kepada USA TODAY bahwa penerbangan kembali ke Miami karena ada penumpang nakal dan juga cukup mengganggu karena menolak untuk mematuhi persyaratan masker federal." Blessing juga mengkonfirmasi bahwa polisi langsung menuju ke pesawat saat pesawat tiba di bandara lagi. Mungkin dikira ada tragedi apa gitu, ternyata hanya masalah orang yang keras kepala karena tidak mau menggunakan masker saat pandemi.

Sumber screenshot Histori pesawat putar balik


Padahal pramugari dengan sopan dan baik hati sudah menawarkan masker untuk digunakan oleh penumpang tersebut. Eh, penumpang itu malah bersikap tidak baik terhadap pramugari tersebut dan bahkan berkata tidak baik kepada pramugarinya. Kasihan kan pramugarinya disalah-salahin, padahal dia hanya kerja cari uang saja dengan baik dan halal.
Konten Sensitif


Karena masalah aturan tersebut yang sudah disepakati antar negara, mau tidak mau, meskipun yang rese cuman ada satu orang, pesawat kudu balik lagi ke negara asal sampai semua orang patuh terhadap aturan yang berlaku. Bayangin saja, ini sudah merugikan maskapai penerbangan karena sudah buang-buang bahan bakar pesawat. Kemudian merugikan penumpang lainnya yang sudah membuat jadwal jauh-jauh hari harus molor karena ulah satu orang yang keras kepala.


Akibat kelakuannya si orang anti masker ini, dia diblack list dari maskapai penerbangan American Airlines. Kapokmu kapan?! 😂

Semoga Indonesia bisa tegas seperti ini ya untuk menggunakan hukum. Baik terhadap warga negaranya sendiri maupun terhadap warga negara asing. Baik terhadap orang miskin maupun terhadap orang yang berpangkat. Baik terhadap negara yang memiliki investasi besar di Indonesia maupun yang tidak ada investasi sama sekali.
--
Terimakasih sudah membaca thread malamku ini.
Sehat dan bahagia selalu.emoticon-rose
Sumber terlampir & opri. 



rotten7070
cheria021
deep0309
deep0309 dan 15 lainnya memberi reputasi
16
5.8K
83
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.