cangkir059Avatar border
TS
cangkir059
Menggoreng Kerupuk Tanpa Minyak ataupun Pasir, Simak Caranya!

Foto: TikTok/@ilhambachtiar


Kerupuk. Makanan yang satu ini banyak disuakai oleh orang. Oleh karena itu, mungkin juga ada pepatah kalau makan tanpa kerupuk itu seperti kurang nikmat saja. Nah, mungkin saja banyak orang juga yang beranggapan seperti itu.

Memang, harus diakui bahwa kerupuk ini bisa menjadi salah satu pendorong agar nafsu makan naik. Oleh sebab itu, banyak juga makanan yang pas ketika ditemani dengan kerupuk. Ya, misalnya, makanan berkuah ataupun lainnya.

Hal-hal semacam itu pun menjadi salah satu kelebihan kerupuk karena makanan yang bisa dikatakan ringan. Namun, sangat disukai, dicari di kala tak ada, dan dimakan di kala ada di depan mata. Nah, hal semacam itu pun menjadi ciri bahwa makanan yang bisa dikatakan ringan pun bisa nikmat untuk dimakan.

Kerupuk pun banyak macamnya, ada yang digoreng memakai minyak dan pasir. Namun, harus diakui bahwa banyak orang lebih memilih menggoreng kerupuk itu memakai minyak goreng yang dipanaskan. Nah, mungkin bisa dikatakan efisien dan mudah ataupun ada faktor yang lebih baik jika dibandingkan dengan digoreng memakai pasir.

Quote:


Kalau menurut pandangan apa yang dilihat ketika menggoreng kerupuk memakai minyak, pasti minyak itu akan menyerap ke dalam kerupuk itu dan lainnya. Alhasil, kalau dibandingkan dengan yang digoreng memakai pasir, mungkin akan lebih sehat memakai pasir.

Namun, dalam tulisan ini ada yang lebih menarik lagi bahwa kedua bahan yang bisa digunakan untuk menggoreng kerupuk itu bukan minyak ataupun pasir. Kemudian, apa, dong?


Foto: TikTok/@ilhambachtiar


Alatnya adalah microwave, mungkin banyak orang juga sudah mengetahui alat ini. Nah, mungkin banyak orang juga belum mengetahui bahwa alat ini pun bisa digunakan untuk menggoreng kerupuk ataupun sebaliknya. Oleh karena itu, salah satu akun TikTok yang bernama @ilhambachtiar mencoba untuk membuktikannya. Dan hasilnya bagaimana? Apakah berhasil atau gagal?

Dalam video yang telah dibuatnya bahwa ia mencoba untuk menggoreng kerupuk tanpa minyak karena katanya, ia pernah melihat juga. Nah, dari pernah melihat itu, mungkin dirinya penasaran dan langsung untuk mempratikkannya sediri. Kemudian, ia pun mencoba mengambil kerupuk yang terbungkus dan tersimpan di rak. Setelahnya, ia memasukan kerupuk itu ke dalam microwave.

Quote:


Nah, setelah kerupuknya dimasukan ke dalam microwave, ia pun mengatur waktunya selama satu menit. Kemudian, setelah satu menit, ia pun membuka kembali microwave itu dan hasilnya memang terlihat berhasil. Katanya, kerupuk yang digoreng tanpa minyak itu kriuk juga dan lebih sehat jika dibandingkan dengan memakai minyak.

Quote:


Nah, hal semacam itu pun bisa menjadi salah satu gambaran bahwa microwave pun bisa dialihfungsikan menjadi alat penggoreng kerupuk.[]


Cangkir Kopi
zerauw
cheria021
betiatina
betiatina dan 3 lainnya memberi reputasi
4
2.8K
17
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Cooking & Resto Guide
Cooking & Resto Guide
icon
8.8KThread12KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.