curry30ua
TS
curry30ua
Patriotic Millionaires : "Tax Us More"

Sumber Gambar : https://thebolditalic.com/sf-has-mor...o-7397c0994530 

Pandemi yang melanda dunia nampaknya membawa dampak yang berbeda-beda juga mencengangkan. Jika beberapa orang didunia terutama orang-orang yang berada di garis kemiskinan menjadi salah satu yang paling terdampak akibat virus yang mewabah ini. Untuk beberapa kabar terbaru yang muncul ke permukaan kita dikagetkan dengan beberapa "super rich" dunia yang justru keuntungan dan kekayaan nya bertambah di saat masa-masa pandemi ini. 

Sungguh mengherankan memang melihat fenomena keuangan yang terjadi di dunia. Ternyata si miskin malah makin miskin. Terbukti founder dan sekaligus CEO dari Tesla, Elon Musk sendiri bahkan meraup keuntungan yang sangat besar di masa-masa pandemi covid-19. Maka dari itu ada kelompok yang menamakan diri mereka sebagai "Patriotic Millionaires" yang baru saja mengemukakan pendapat dan gagasan yang cukup fenomenal untuk mengenakan tax/pajak yang lebih banyak kepada mereka yang dikategorikan sebagai "billionaires" dan "millionaires".

Salah satu anggotanya adalah ahli waris perempuan dari Disney yang bernama Abigail Disney. Yang melihat bahwa ketimpangan sosial antara si kaya dengan si miskin justru semakin jauh semenjak masa pandemi covid-19. Ia mengatakan system perpajakan sekarang justru banyak dimanipulasi atau diakomodir untuk kemudahan si kaya atau super rich dan butuh untuk dikaji dan dibuat ulang demi menjaga orang-orang yang berada pada middle income kebawah dapat bernafas lebih leluasa. 


Sumber Gambar : https://zeenews.india.com/world/davo...x-2428968.html 

Abigail menambahkan, orang-orang yang bekerja lebih berat dan jam kerja yang tinggi justru menjadi paling terdampak dari masa-masa pandemi ini. Selain keleluasaan terenggut oleh protokol kesehatan, ancaman phk dan pengeluaran keluarga berikut asuransi kesehatan menjadi masalah tambahan bagi mereka-mereka yang berpendapatan middle income kebawah. 

Selain itu gagasan yang dikemukakan di World Economic Forum di Davos yang dilaksanakan secara virtual ini juga mejadi triger bagi pemerintah negara untuk berani mengambil langkah mengenakan pajak lebih bagi orang-orang konglomerat di negara mereka. Jika setiap "super rich" dikenakan pajak dengan kenaikan hingga 5%, maka akan menghasilkan dana sebesar $2,53 triliun dan cukup membantu 2.3 milliar orang-orang di dunia yang berada dalam kemiskinan untuk membantu jaminan sosial dan kesehatan dan orang-orang yang mendapatkan low-income. 

Selain itu salah satu anggota Patriotic Miliionaires yang lain yang merupakan pengusaha kapitalis yang  bernama Nick Hanauer yang baru saja mendapatkan keuntungan dari amazon sebesar $1 milyar mengatakan, bukan hanya membantu 2,3 milyar orang di dunia, kenaikan pajak bagi orang-orang super kaya akan membantu distribusi vaksin covid-19 secara menyeluruh dan akan memberikan universal healthcare yang lebih baik. 


Sumber Gambar : https://theconversation.com/why-us-d...ularity-108384 



Ohh... Covid... Ohh Covid ... emoticon-Nohopeemoticon-Nohopeemoticon-Nohope

Tetap Semangat Guys..., Thank You emoticon-Angkat Beeremoticon-Angkat Beeremoticon-Angkat Beer


sumber :
https://zeenews.india.com/world/davo...x-2428968.html 
https://inequality.org/great-divide/...wealth-report/ 
https://www.theguardian.com/business...-to-tax-us-now


Note tambahan : 

AraminaRyuDan2255EriksaRizkiM
EriksaRizkiM dan 8 lainnya memberi reputasi
9
2.7K
19
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.3KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.