• Beranda
  • ...
  • Otomotif
  • Yamaha Rilis Saingan Scoopy, Harga Murah, Fitur Segudang Dan Desain Lucu

Odleva
TS
Odleva
Yamaha Rilis Saingan Scoopy, Harga Murah, Fitur Segudang Dan Desain Lucu



Halo gan, apa kabar kalian semua? semoga tetap baik-baik saja ya. Kembali lagi di ulasan thread otomotif kali ini, dan ane ingin bawain satu berita tentang Yamaha Fazzio.

Kemarin kita sempat bahas soal spyshot penampakan motor matic Yamaha misterius, bentuknya semi klasik dan dimensinya cukup mungil. Akhirnya sosok tersebut muncul gan.

Yamaha melabeli motor barunya ini dengan nama Fazzio 125 Hybrid Connected. Panjang bener ya namanya hehe….



Faktanya nama tersebut juga menerjemahkan fitur yang Fazzio bawa juga gan. Kalau boleh ane bilang, motor ini termasuk motor kelas 125cc yang paling lengkap fiturnya dibanding dengan kompetitor lainnya.

Bahkan sekelas Scoopy yang data penjualannya sangat banyak, belum bisa mengalahkan teknologi fitur di Fazzio 125 berikut.

Pertama dari desain motor ini memang terbilang cukup unik, style yang diadopsi seperti mengikuti karakter desain skutik retro buatan Italy. Ada kesan bulat dan ada juga kesan mengotak.


Pada bagian lampu depan dibikin oval dengan ukuran yang lumayan besar. bagian ini yang jadi poin perhatian lebih karena Yamaha mendesain batok Fazzio cukup bahkan bisa dibilang sangat besar. Mungkin karena pemakaian instrumen speedometer berposisi horizontal maka akibatnya banyak memakan ruang space.
Untuk lampu mereka hanya menggunakan LED di bagian headlight saja, untuk lampu sein dan rem masih pakai bohlam biasa.

Namun teknologi lain disusul dengan hadirnya speedometer Y Connect, yang sama tersedia seperti di Aerox, Nmax dan juga R15. Speedometer ini dapat terhubung dengan aplikasi, yang didalamnya tersedia informasi seputar motor termasuk konsumsi BBM, kapan service, lokasi parkir motor dan sebagainya.

Tentunya Fazzio sudah berbekal soket charger USB yang ada di bagian laci sisi kiri. Untuk kuncinya berstandar keyless, jadi semua varian sudah full keyless dengan model yang berbeda dengan Aerox atau Nmax.

Kemudian bagasinya luas, ukurannya 17,8 liter bahkan lebih luas dari kompetitornya. Dan yang unik adalah ukuran tangkinya lumayan besar yakni 5,1 liter.



Yang terpenting adalah Yamaha mengklaim bahwa teknologi mesin di motor ini semuanya baru, termasuk penggunakan hybrid. Kinerja hybrid pada skutik ini simpel, motor hanya memerlukan dorongan listrik ketika akselerasi awal, sehingga dapat memberikan boost tambahan ketika stop and go. Dan dorongan tersebut didapat melalui putaran SMG atau smart motor generator mengambil daya dari aki.
Itulah alasan kenapa motor ini hybrid tapi murah, sebab baterai yang dipakai masih dari aki.

Untuk spec mesin secara detail 125cc dengan tenaga 6,3 kw di 6500 rpm dan torsi 10,6 nm di 4500 rpm. Sedangkan kaki-kakinya mungil ring 12 dengan profil 100/70 depan dan 110/70 belakang.




Untuk harga ada dua tipe yakni Fazzo Lux Rp 22 jutaan sedangkan Fazzio Neo di harga Rp 21,7 jutaan. Beda warna saja. 

Referensi : https://warungasep.net/2022/01/17/namanya-yamaha-fazzio-125-hybrid-connected-secanggih-ini-harganya-semurah-ini/
zerauwprimzlegacy666Feraldi.Noval
Feraldi.Noval dan 24 lainnya memberi reputasi
25
9K
122
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Otomotif
Otomotif
icon
27.6KThread13.9KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.