• Beranda
  • ...
  • Beauty
  • Yuk Mengenal Istilah Pada Label Produk Kecantikan, Biar Gak Salah Ambil Pilihan

clarajefara
TS
clarajefara
Yuk Mengenal Istilah Pada Label Produk Kecantikan, Biar Gak Salah Ambil Pilihan

Sumber: instagram.com/vimelabeauty/

Mengenal lebih jauh suatu produk yang hendak ingin kita beli, rasanya memang terlalu membuang-buang waktu, apalagi jika kamu memang sudah mengincar produk tersebut sejak lama karena rekomendasi dari teman atau influencer yang menginspirasimu. Namun tidak ada salahnya mencari tahu, agar tidak terjebak dengan iklan yang menawarkan banyak keuntungan, tapi ternyata hanya sebuah isapan jempol saja. Terutama untuk produk kecantikan. Pasalnya, produk kecantikan saat ini sudah terbilang banyak di pasaran. Salah membeli produk akan merugikanmu dikemudian hari.

Terdapat beberapa istilah yang masih terdengar asing oleh beberapa konsumen. Padahal mengetahui istilah tersebut dapat membantu kamu dalam memilih produk kecantikan yang baik untuk kulitmu. Kami telah merangkum lima istilah yang mungkin perlu kamu tahu.

1. Hypoallergenic
Istilah ini memiliki arti, bahwa produk yang kamu beli menggunakan seminimal mungkin bahan-bahan yang dapat menyebabkan alergi pada kulit. Namun untuk diketahui, produk kecantikan yang kamu beli tidak berarti 100% tidak menyebabkan alergi, meski sudah tertulis label hypoallergenic pada kemasannya. Sebab alergi merupakan gangguan sistem imun, yang berarti setiap orang akan memiliki reaksi yang berbeda-beda pada komposisi produk tersebut.

2. Animal Testing

Sumber: haihanitis.com/

Istilah ini merujuk pada kegiatan proses uji coba pada hewan. Banyak uji coba seperti ini yang berakibat buruk pada keadaan hewan yang digunakan untuk uji coba. Maka untuk kamu yang mencintai hewan atau sebagai pecinta hewan, ada baiknya carilah produk yang memiliki label ‘No Animal Testing’ atau ‘cruelty free’.

3. Organic
Istilah ini cukup jelas untuk dipahami, jika label tersebut menjelaskan bahwa produk yang kamu beli menggunakan komposisi bahan-bahan organik tanpa bahan kimia yang berbahaya untuk kulit. Rata-rata produk sudah dapat dikatakan menggunakan bahan organik, ketika komposisinya sudah mengandung 95% bahan organik, dan mendapat sertifikat USDA.

4. Dermatologically Tested
Istilah ini cukup penting untuk kamu cari tahu pada produk yang ingin kamu beli. Pasalnya istilah ini menjelaskan bahwa produk tersebut di bawah pengawasan ahli kulit (Dermatolog), dan biasanya telah melalui uji coba pada responden secara sukarela. Beberapa produk yang sudah melalui tes dermatologi, seperti contohnya, Vimela 3 in 1 Moisturizer Cream, Olay, Nivea, dan banyak lagi.

5. Non-Comedogenic
Istilah ini biasanya menjelaskan bahwa produk yang memiliki label non-comedogenic dipercaya tidak menyumbat pori-pori dan meminimalisir munculnya komedo. Biasanya label ini terdapat pada Toner, Lotion, dan Krim Wajah.
kolaknyakakacheria021peace.indonesia
peace.indonesia dan 11 lainnya memberi reputasi
12
2.1K
19
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Beauty
Beauty
icon
5.2KThread6.9KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.