c4punk1950...
TS
c4punk1950...
Ustadz Yusuf Mansur, Ditipu Apa Menipu?




Pembahasan kali ini cukup menarik karena berhubungan dengan sosok yang dihormati, karena sebagai salah satu pendakwah di Indonesia. Tapi sekali lagi, harap berkomentar yang santun jangan saling menjatuhkan karena pada dasarnya setiap guru dalam mengajar akan ada saja hal yang kontroversi, dan ini lumrah sebab guru punya agenda tertentu, punya kepentingan tertentu, bahkan dibalut dengan kebaikan pasti akan terasa hidup itu ternyata kok sulit! Hehehe...

Media banyak memberitakan sosok Ustadz Yusuf Mansur yang dianggap menipu, tudingan ini awalnya muncul di channel Cahaya Islam, video ane lampirkan dibawah ini.



Dan video berikutnya juga menyudutkan Pak Yusuf Mansur, menariknya admin tidak punya kesempatan bertemu Pak Yusuf Mansur jadi dengan jalan membuat video-video itulah beliau menyampaikan keluh kesahnya.

Tentunya video tersebut akan dilihat banyak orang, hingga akhirnya Ustadz Yahya Waloni pun angkat bicara, dan lantas menyudutkan juga Pak Yusuf Mansur.



Jadi begini, semua tentang hal ini kejelasannya tidak ada. Polisi juga sudah mendatangi Yusuf Mansur dan tidak ada celah yang bisa menjadi delik aduan dan masuk ke ranah hukum.

Bahkan sejak tahun 2020 kasus tipu menipu ini sudah digulirkan sejak lama, hingga tahun 2022 masih dianggap penipu namun tidak ada proses hukum lanjutan, loh kok begitu?



Bahkan 3 minggu yang lalu masih bisa melakukan klarifikasi di Hotman Paris Show.



MUI juga turun tangan dan tak mendapatkan hal yang janggal, masalah terbesar dari investasi ini adalah management yang buruk. Ia tahu ada yang salah dalam managementnya dan sudah berulang kali minta maaf. Bahkan penggugat pun tinggal 10 orang yang belum dikembalikan haknya.

Jadi kita hentikan menghibah beliau ditakutkan menjadi fitnah, maka kita akan membahas kasus ini dengan ilmu pengetahuan. Dan dengan ilmu, kita akan kritik apa yang dilakukan Pak Yusuf Mansur.

Pak Yusuf Mansur memulai gagasan berdasarkan arab jahiliah bukan Islam, the miracle of giving dengan ungkapan sedekah mobil, motor akan mendapatkan ganti mobil dan motor yang lebih mewah, bahkan bisa membeli kereta hingga pesawat ulang alik dimasa depan. Pernyataan seperti ini bisa dibilang gagasan yang salah, jadi seakan-akan mengetahui tentang takdir atau ketetapan Allah.

Quote:




Nah, postulat atau dalil semacam ini didalam Islam menjadi berkembang banyak varian.

Seperti contohnya,

Quote:


Tentu ini pemikiran yang salah, bisa dibilang ini pemikiran jahiliah, karena seakan kita mengetahui dan mampu mengontrol takdir Allah.

Darimana ide gagasan ini? Tentu ide ini dari orang Arab Jahiliah, apa yang dimaksud jahiliah itu? Sebenarnya itu dari kata al-Jahl [الجهل] yang artinya kebodohan.




Quote:




Jadi ini cara berfikir orang Arab dimasa lalu, karena hidupnya penuh dengan tekanan oleh alam. Jadi banyak dari mereka yang hidupnya mudah putus asa terhadap kehendak Allah, atau biasa disebut dengan takdir maka banyak pemikiran yang seperti itu.

Melihat dua hadist diatas jelas pemikiran arab Jahiliah memberikan pengertian yang sama dengan yang dilakukan oleh manusia di Indonesia saat ini. Simplenya nabi memberikan masukan kalau mau motor, mobil, rumah, bayar hutang, ya kerja, ikhtiar baru bertawakal.

Apalagi kata-kata kun fayakun ini menjadi senjata sakti seakan Allah pasti memberikan hal yang manusia kehendaki.

Contoh simple,

Quote:




Jadi jelas pemikiran-pemikiran ini bisa dibilang salah kaprah, jahiliah, dan banyak ditentang oleh ulama-ulama besar lainnya. Namun gagasan seperti ini tak bisa dihindari, karena Islam yang berasal dari Arab maka akan ada saja pemikiran dari Arab Jahiliah yang dibilang itu bagian dari Islam.

Semoga kita semua dihindari dari pemikiran yang seperti ini, semoga Pak Yusuf Mansur segera sadar dari gagasan yang seperti ini. Wallahu a'lam.

Terima kasih yang sudah membaca thread ini sampai akhir, bila ada kritik silahkan disampaikan dan semoga thread ini bermanfaat, tetap sehat dan merdeka. See u next thread.

emoticon-I Love Indonesia



"Nikmati Membaca Dengan Santuy"
--------------------------------------
Tulisan : c4punk@2022
referensi : klik, klik
Pic : google

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star




Diubah oleh c4punk1950... 20-01-2022 01:01
nowbitoolriobuncithakim.srg
hakim.srg dan 14 lainnya memberi reputasi
15
11.1K
70
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.2KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.