News
Pencarian Tidak Ditemukan
KOMUNITAS
link has been copied
Pengumuman! Kuy Ikutan Survey Feedback Kaskuser, Isi di Sini!
157
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f605fbba2d19501c2272aa4/ini-gambar-seragam-satpam-baru-warnanya-cokelat-mirip-polisi
Masing-masing jenis pakaian dinas itu dibedakan antara pria dan wanita (tanpa kerudung dan berkerudung). Seragam PDH, PDL Sus, dan PDL Satu semuanya berwarna cokelat. Topi satpam pria untuk PDH juga berbentuk mirip topi polisi.
Lapor Hansip
15-09-2020 13:31

Ini Gambar Seragam Satpam Baru, Warnanya Cokelat Mirip Polisi

Quote:
Ini Gambar Seragam Satpam Baru, Warnanya Cokelat Mirip Polisi


Seragam punya seragam baru. Tiga dari lima jenis seragam satpam berwarna cokelat mirip seragam polisi. Begini gambarnya.

Aturan ini termuat dalam Peraturan Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Perkap) Nomor 4 Tahun 2020 tentang Pengamanan Swakarsa. Perkap ini ditandatangani Jenderal Idham Azis pada 5 Agustus 2020.

Ada lima jenis pakaian dinas satpam, yakni Pakaian Dinas Harian (PDH), Pakaian Dinas Lapangan Khusus (PDL Sus), Pakaian Dinas Lapangan Satu (PDL Satu), Pakaian Sipil Harian (PSH), dan Pakaian Sipil Lengkap (PSL).

Masing-masing jenis pakaian dinas itu dibedakan antara pria dan wanita (tanpa kerudung dan berkerudung). Seragam PDH, PDL Sus, dan PDL Satu semuanya berwarna cokelat. Topi satpam pria untuk PDH juga berbentuk mirip topi polisi.

Berikut adalah rinciannya, sesuai dengan lampiran Perkap Nomor 4 Tahun 2020:

1. Pakaian Dinas Harian (PDH)

a. Pria
- tutup kepala pet satpam berwarna cokelat tua
- kemeja lengan pendek warna cokelat muda dan memakai lap pundak (schoudlap)
- kemeja belahan depan polos dengan lima kancing, dua saku tempel memakai tutup dengan masing-masing satu kancing
- celana panjang warna cokelat tua dengan dua saku samping model miring dan dua saku belakang model bobok tanpa tutup;
- sabuk besar (kopelriem) warna hitam, dengan timang (gesper) dari logam berwarna kuning dan ikat pinggang kecil berwarna hitam memakai timang (gesper) dari logam berwarna kuning dengan simbol sama seperti pada emblem.
- tutup dinas harian warna hitam
- kaus kaki dinas harian warna hitam

Ini Gambar Seragam Satpam Baru, Warnanya Cokelat Mirip Polisi

b. Wanita
- tutup kepala berupa topi pet satpam warna cokelat tua
- kemeja lengan pendek warna cokelat muda dan memakai lap pundak (schouderlap) memakai lidah pundak dengan satu kancing dan kerah tidur (panjang lengan baju 5 cm di atas siku);
- panjang kemeja 30 cm di bawah pinggang; belahan depan polos
dengan lima kancing dan dua saku tempel memakai tutup dengan masing-masing satu kancing; dan
- tidak ketat
- rok warna cokelat tua dengan panjang di bawah lutut (panjang rok 5 cm di bawah lutut);
- celana panjang warna cokelat tua dengan dua saku samping model miring;
- sabuk besar warna hitam, timang dengan dasar polos warna kuning emas berlogo Satpam.
- Menggunakan sepatu pantofel dengan tumit sepatu setinggi 5 (lima) cm warna hitam.

Ini Gambar Seragam Satpam Baru, Warnanya Cokelat Mirip Polisi

Ini Gambar Seragam Satpam Baru, Warnanya Cokelat Mirip Polisi

Ini Gambar Seragam Satpam Baru, Warnanya Cokelat Mirip Polisi


2. Pakaian Dinas Lapangan Khusus (PDL Sus)

a. Pria
- tutup kepala berupa fieldcap cokelat tua dengan logo satpam dan hiasan pada fieldcap sesuai kepangkatan
- kemeja lengan panjang berwarna cokelat muda dan memakai lap
pundak (schouderlap);
- kemeja belahan depan polos dengan lima kancing, dua saku tempel memakai tutup dengan masingmasing satu kancing;
- celana panjang warna cokelat tua, dengan dua saku samping model miring dan dua saku belakang model bobok tanpa tutup;
- sabuk kecil warna hitam, timang dengan dasar polos warna kuning emas berlogo Satpam; dan
- sabuk besar warna hitam, timang
dengan dasar polos warna kuning
emas berlogo Satpam.
- sepatu dinas harian warna hitam






Ini Gambar Seragam Satpam Baru, Warnanya Cokelat Mirip Polisi

b. Wanita
- tutup kepala fieldcap warna cokelat tua dengan logo satpam dan hiasan sesuai golongan kepangkatan
- bagi Satpam wanita yang menggunakan jilbab menggunakan jilbab berwarna cokelat tua dimasukan ke dalam kerah baju dan menggunakan fieldcap.
- kemeja lengan panjang berwarna cokelat muda dan memakai lap pundak (schouderlap)
- kemeja belahan depan polos dengan lima kancing, dua saku tempel memakai tutup dengan masingmasing satu kancing;
- celana panjang warna cokelat tua dengan dua saku samping model miring;
- sabuk kecil warna hitam, timang dengan dasar polos warna kuning emas berlogo Satpam; dan
- sabuk besar warna hitam, timang dengan dasar polos warna kuning emas berlogo Satpam.
- sepatu dinas harian warna hitam

Ini Gambar Seragam Satpam Baru, Warnanya Cokelat Mirip Polisi

Ini Gambar Seragam Satpam Baru, Warnanya Cokelat Mirip Polisi

3. Pakaian Dinas Lapangan Satu (PDL Satu)

a. Pria
- Tutup kepala fieldcap warna cokelat tua denga logo satpam dan hiasan sesuai pangkat
- kemeja lengan panjang berwarna cokelat muda dan memakai lap pundak (schouderlap);
- kemeja belahan depan polos dengan lima kancing, dua saku tempel memakai tutup dengan masing-masing satu kancing;
- celana panjang warna cokelat tua dengan dua saku samping model miring, dua saku kantong tempel paha model tempel dengan tutup dan dua saku belakang model tempel dengan tutup
- sabuk kecil warna hitam, timang dengan
dasar polos warna kuning emas berlogo
Satpam; dan
- sabuk besar warna hitam, timang dengan dasar polos warna kuning emas berlogo
- sepatu dinas lapangan warna hitam

Ini Gambar Seragam Satpam Baru, Warnanya Cokelat Mirip Polisi

b. Wanita
- Tutup kepala fieldcap cokelat tua dengan logo Satpam dan hiasan sesuai pangkat
- bagi Satpam Wanita yang menggunakan jilbab menggunakan jilbab berwarna cokelat tua dimasukan ke dalam kerah baju dan menggunakan fieldcap.
- kemeja lengan panjang berwarna cokelat muda dan memakai lap pundak (schouderlap);
- kemeja belahan depan polos dengan lima kancing, dua saku tempel memakai tutup dengan masing-masing satu kancing;
- celana panjang warna cokelat tua dengan dua saku samping model miring dan dua saku belakang model bobok tanpa tutup;
- sabuk kecil warna hitam, timang dengan dasar polos warna kuning emas berlogo satpam
- sabuk besar warna hitam, timang dengan dasar polos warna kuning emas berlogo Satpam
- sepatu dinas lapangan warna hitam

Ini Gambar Seragam Satpam Baru, Warnanya Cokelat Mirip Polisi

Ini Gambar Seragam Satpam Baru, Warnanya Cokelat Mirip Polisi


4. Pakaian Sipil Harian (PSH)

a. Pria
- setelah safari cokelat gelap bagi pria dan wanita
- sepatu rendah berwarna hitam

Ini Gambar Seragam Satpam Baru, Warnanya Cokelat Mirip Polisi











b. Wanita
- bagi yang berjilbab, menggunakan warna jilbab cokelat
- setelan safari berwarna cokelat gelap bagi pria dan wanita
- sepatu pantofel warna hitam dengan tumit 5 cm

Ini Gambar Seragam Satpam Baru, Warnanya Cokelat Mirip Polisi

Ini Gambar Seragam Satpam Baru, Warnanya Cokelat Mirip Polisi

5. Pakaian Sipil Lengkap (PSL)

a. Pria
- setelan jas cokelat tua, dasi merah
- sepatu rendah warna hitam




Ini Gambar Seragam Satpam Baru, Warnanya Cokelat Mirip Polisi

b. Wanita
- Bagi yang berkerudung, menggunakna kerudung warna cokelat
- setelan jas lengkap cokelat tua
- sepatu pantofel hitam dengan tumit setinggi 5 cm

Ini Gambar Seragam Satpam Baru, Warnanya Cokelat Mirip Polisi

Ini Gambar Seragam Satpam Baru, Warnanya Cokelat Mirip Polisi

Selain itu, ada pula ketentuan tanda pangkat, yakni untuk golongan kepangkatan manager berwarna merah, supervisor berwarna kuning, dan pelaksana berwarna putih.

Ada pula lencana tanda kewenangan anggota satpam yang terbuat dari logam warna perak, bentuknya perisai. Juga, pin tanda kualifikasi gada utama, gada madya, dan gada pratama, semua berbentuk perisai.


SUMBER







MANTAB BETUL emoticon-Angkat Beer emoticon-Angkat Beer emoticon-Angkat Beer
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dan 21 lainnya memberi reputasi
22
Tampilkan isi Thread
Masuk untuk memberikan balasan
berita-dan-politik
Berita dan Politik
23.7K Anggota • 641.3K Threads
Halaman 6 dari 6
Ini Gambar Seragam Satpam Baru, Warnanya Cokelat Mirip Polisi
16-09-2020 13:24
Quote:Original Posted By fazrifaz
Wah mantap penjelasan. Terus kalo yg tidak berafiliasi dg bujp gmn gan. Ane lihat Ada juga yg hanya pakai seragamnya saja. Padahal dia bukan dari outsourcing atau bujp. Kalo kasar nya preman di kasih seragam security?


di cek dulu gan kTa nya ada gak dia .agan jgn suudzon...tp kl emng yg agan katakan org cuma di kasih seragam terus di gaji ya jelas..itu ilegal...agan bisa lapor ke pihak berwajib..pasti di bubarkan kok kl emang melanggar,tp kl gk melanggar ya paling nt di bina...5 tahun terakhir ini polri sangat serius menangani isu ini..jd kl agan2 lihat satpam2 di perusahaan anda atau di lingkungan anda tidak legal(tidak memiliki KTA dan ijazah gada pratama) silkan anda laporkan ke pihak berwajib.info anda sangat membantu..karena polri sendiri kesulitan memberantas BUJP abal2 ibarat di tutup yg ini besuk buka baru pake nama baru.jadi peran masyarakat disini juga penting.terlebih jika Anda pengguna jasa terkait.karena POLRI Tidak bertanggung jawab atas apapun jika kelak Anda memakai jasa BUJP abal2 yg satpamnya juga abal2...beda hal jika anda pakai produk original 🤣🤣
profile-picture
fazrifaz memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Ini Gambar Seragam Satpam Baru, Warnanya Cokelat Mirip Polisi
16-09-2020 14:38
orang yg parnoan ama polisi bakal makin parah nih kayanya wkwk.. ntar satpam mall dikira polisi mau geledah hehe
0 0
0
Ini Gambar Seragam Satpam Baru, Warnanya Cokelat Mirip Polisi
16-09-2020 14:55
Wah makin mirip sama polisi. Jadi susah dibedain emoticon-Ngakak
0 0
0
Ini Gambar Seragam Satpam Baru, Warnanya Cokelat Mirip Polisi
16-09-2020 15:57
Bagus warna nya hampir senada sama polisi, biar satpam lebih dihargai seperti polisi
0 0
0
Ini Gambar Seragam Satpam Baru, Warnanya Cokelat Mirip Polisi
16-09-2020 16:54
Quote:Original Posted By fazrifaz
Siap ndan. Dulu juga bos ane ada yg pake dari Angkatan Laut katanya buat pengaman nya tapi tidak pakai seragam security hanya seragam hitam saja. Apakah dari TNI juga termasuk dari BuJP


BUJP( Badan usaha jasa pengamanan)saya tidak paham konteks yg anda maksud angkatan laut... BUJP adalah badan usaha yg di bentuk sekelompok orang jadi tidak ada batasan dari kalangan manapun...jika yg Anda maksud angkatan laut disini adalah sebagai atasan(komandan) atau pun BUJP tersebut bekerja sama dg TNI(AL.AD.AU.)atau POLRI Sekalipun itu sah saja.Namun bukan berarti mereka Membawa nama TNI nya...tetap sebagaimana uu yg mengatur.
Satpam/Pamswakarsa tetap menjadi kepanjangan tangan kepolisian,yg mana tugas dan tanggung jawabnya pada lingkup terbatas.
ya mungkin masyarakat awam tidak bisa membedakan itu,karena kita tahu profesi satpam di pandang sebelah mata sama org ya jd banyak yg tidak tahu.
Diubah oleh winzxproassassi
0 0
0
Ini Gambar Seragam Satpam Baru, Warnanya Cokelat Mirip Polisi
16-09-2020 17:37
Wah mirip banget sama polisi. Buat yang suka ga pake helm ato ga taat berkendara bisa takut nih kalo ngeliat satpam dikira polisi
0 0
0
Ini Gambar Seragam Satpam Baru, Warnanya Cokelat Mirip Polisi
16-09-2020 20:55
Pgn liat baju aslinya, digambar mirip bgt
0 0
0
Ini Gambar Seragam Satpam Baru, Warnanya Cokelat Mirip Polisi
16-09-2020 22:12
Warna coklat.. kaya polisi hmmmmm
0 0
0
Ini Gambar Seragam Satpam Baru, Warnanya Cokelat Mirip Polisi
17-09-2020 01:37
Awal-awal pasti banyak orang yg kaget dan ketipu nih emoticon-Big Grin
0 0
0
Ini Gambar Seragam Satpam Baru, Warnanya Cokelat Mirip Polisi
17-09-2020 06:23
Keren sih seragamnya, tapi kenapa ya kok warnanya dan modelnya dibikin mirip dengan seragam polisis. Menurut ane sh bagusan seragamnya seperti yang sekarang ini, karena dengan seragam ini mereka akan mudah dikenali dan sudah menjadi semacam ciri khas buat satpam.
0 0
0
Ini Gambar Seragam Satpam Baru, Warnanya Cokelat Mirip Polisi
17-09-2020 11:47
Agar yg asli bisa ngurusin yg lain ...
0 0
0
Ini Gambar Seragam Satpam Baru, Warnanya Cokelat Mirip Polisi
24-09-2020 03:16
Bolehlah menurut ane satpam melakukan perubahan seperti ini, ane yakin sudah dilakukan riset terlebih dahulu dalam pemilihan pakaian ini,
0 0
0
Post ini telah dihapus
Halaman 6 dari 6
icon-hot-thread
Hot Threads
Copyright © 2022, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia