• Beranda
  • ...
  • Otomotif
  • Skutik Classic Yamaha Fazzio Luncur di Indonesia.... Hybrid alias Bensin-Listrik

juraganmixmoge
TS
juraganmixmoge
Skutik Classic Yamaha Fazzio Luncur di Indonesia.... Hybrid alias Bensin-Listrik



PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing resmi meluncurkan model klasik hybrid sebagai bentuk baru di jajaran mereka.


Minoru Morimoto, President Director & CEO PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), mengatakan bahwa bukan sekadar jenis baru. Mereka menghadirkannya sebagai kategori baru ‘Classy Yamaha’ selain kategori ‘Maxi Yamaha’.


“Memulai 2022, kami ingin mengumumkan tantangan baru, bertekad membangun kategori baru ‘Classy Yamaha’ selain kategori ‘Maxi Yamaha’. Untuk itu kami bersemangat memperkenalkan model baru ini yang merupakan jajaran awal dari ‘Classy Yamaha’,” kata dia.

Indonesia memang sedang di ambang peralihan kendaraan bensin ke listrik. Sejumlah pengamat memandang bahwa langkah paling pas adalah penerapan hybrid, dan ini pula yang disuguhkan Yamaha lewat Fazzio.




Selain hybrid sebagai langkah menuju elektrifikasi, banyak fitur seperti full digital speedometer, LED headlight, kompartemen charging, wadah gelas, smart key, hingga koneksi ke smartphone.

“Model ini secara khusus dikembangkan untuk menghadirkan tren gaya berkendara yang baru, yang akan memenuhi karakter dan gaya hidup konsumen baru kami saat ini,” tambahnya.


Hybrid? Makna ini diterjemahkan Yamaha dengan mengandalkan kelistrikan untuk tarikan awal saat motor baru mulai berjalan.




Electric Power Assist Start dipakai sebagai nama untuk memperjelas cara kerjanya. Jika pada motor reguler, baterai digunakan untuk hidupkan mesin dan charging saat jalan. Maka pada Fazzio, sumber elektrik dan bensin bekerja bersama pada 3 detik pertama.

“Classy tidak hanya berarti klasik tetapi juga kelas dan level lebih tinggi. Sebagai buktinya adalah teknologi Yamaha Blue Core Hybrid yang diaplikasikan di model ini
untuk meningkatkan efisiensi berkendara,” ujarnya.


Smart key tersedia agar pengguna tidak perlu ribet bawa kunci motor, dan diukung kelengkapan answer back untuk mencari lokasi parkir.




Tangki bensin dan ruang bagasi dimaksimalkan. Tangki bensin 5,1 liter sementara bagasi sekitar 17 liter dan digambarkan memuat sneaker tinggi.

Untuk sisi lifestyle, Fazzio dipasangkan hook ganda, tempat minum, lalu ada aksesori custom sanggahan kiri dan kantong jaring.




Tidak ketinggalan, skutik 125 cc ini memiliki kompartermen tutup buka untuk charging, ban lebar tubeless, lampu hazzard, dan stop-start mesin yang akan mengatur kerjanya otomatis berhenti saat stop 5 detik.

Ia juga masuk kategori sepeda motor Y-Connect yang artinya bisa dipair ke aplikasi smartphone dengan fitur untuk memantau BBM hingga map untuk tahu lokasi terakhir.

HARGA
wagnermayer9251Kagemane4869bejosegerwaras
bejosegerwaras dan 18 lainnya memberi reputasi
17
8.3K
104
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Otomotif
Otomotif
icon
27.6KThread13.9KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.