• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • 6 Acara Musik Terbaik di TV Era 2000an, Sebelum Era Streaming Digital

cintadineAvatar border
TS
cintadine
6 Acara Musik Terbaik di TV Era 2000an, Sebelum Era Streaming Digital


Di era digital seperti sekarang ini nampaknya acara musik di tv memang sudah tak sebanyak dulu. Toh sekarang para penikmat musik bisa mendengar dan menonton video musik kesukaannya di Youtube atau media lainnya. Selain itu banyak musisi yang kini menggelar konser online seiring semakin majunya teknologi.

Hal itu mempengaruhi acara khusus musik di tv menjadi kurang banyak, tidak seperti dulu lagi. Di era yang dulu, padahal sempat ada beberapa acara musik yang mengkhususkan untuk memutat video musik dan penampilan langsung para musisi ternama.

Berikut ini adalah sejumlah acara musik yang dulu sempat terkenal di era 2000an.


Planet Remaja



Peace, Love, and Gaul! Itulah tagline dari acara remaja yang dulu dipandu oleh host Dwi Andika dan Ayu Shita. Selain diisi dengan musik, acara ini juga ditambah dengan berbagai segmen khas remaja lainnya termasuk zodiak, dan juga yang lainnya.

Planet Remaja dulu pernah tayang di antv setiap Minggu siang.


Pesta Indosiar



Pentas Sejuta Aksi atau Pesta, adalah acara musik yang dulu sempat jadi program unggulan Indosiar ketika masa awal-awal berdiri. Dulu acara ini dipandu oleh Hedi Yunus dan menampilkan para musisi dan penyanyi yang sedang hits di masanya.

Pesta ditayangkan setiap hari Minggu tepatnya pada sore hari.


By Request



SCTV pernah memiliki acara musik berkualitas sebelum kehadiran Inbox. Yaitu By Request yang ditayangkan setiap malam Minggu sekitar tahun 2005. Yang spesial adalah setiap minggunya diundang satu band atau penyanyi solo dan akan menyanyikan banyak lagu sesuai dengan polling request dari pemirsa.

Selain itu ada segmen ngobrol-ngobrol agar fans lebih mengenal penyanyi idolanya.

MTV Ampuh



Nah, kalau yang satu ini sih legend banget gan. MTV Ampuh adalah program unggulan MTV Indonesia ketika masih mengudara di era 2000an. Isinya pure 100% tentang musik dan lebih tepatnya memutar tangga lagu teratas Indonesia setiap minggunya.

Clear Top 10



Acara musik ini disponsori oleh salah satu produk shampo terkemuka, sesuai dengan judulnya. Ditayangkan di RCTI sampai tahun 2003 kemudian di Indonesiar pada 2004. Menayangkan 10 tangga lagu terpopuler Indonesia.

Bahkan acara ini sempat menelurkan album kompilasi yang berisikan 10 lagu terbaik dari 10 penyanyi yang berbeda.

Gebyar BCA Indosiar



Gebyar BCA terakhir kali tayang sekitar tahun 2013. Acara ini sempat jadi program unggulan Indosiar di era 2000an. Acara musik ini sebenarnya adalah acara pengumuman program undian berhadiah dari BCA kepada para nasabahnya. Namun diisi oleh berbagai penyanyi terkenal di setiap episodenya.

Nah, gan. Sengaja ane tidak memasukan Dahsyat dan Inbox karena sudah tahu alasannya kan? emoticon-Big Grin

Quote:
gta007
6666661234
emineminna
emineminna dan 11 lainnya memberi reputasi
12
9.3K
124
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.