endeus.tvAvatar border
TS
endeus.tv
Sering Dikira Produk Luar, Ternyata 5 Brand Ini Produksi Lokal, Loh!
GanSis, di zaman modern seperti saat ini, tentu sudah banyak banget brand atau merk makanan yang beredar di kalangan masyarakat. Ada berbagai jenis brand yang menyediakan jajaran makanan yang menarik dan pastinya enak. Gak hanya menyediakan makanan khas Indonesia, tapi banyak juga brand yang menjajakan makanan khas negara lain, termasuk yang tengah ramai saat ini yaitu makanan khas Korea Selatan.


Dengan banyaknya makanan khas dari mancanegara yang hadir di Indonesia, beberapa brand asal Indonesia pun berbondong-bondong untuk membuka gerai makanan khas negara lain, dan banyak masyarakat Indonesia yang salah mengenali brand tersebut sebagai brand asal luar negeri, loh! Kira-kira, ada brand apa aja nih yang suka salah dikira brand dari luar, padahal brandnya asli Indonesia alias lokal? Coba kita lihat satu-satu ya, GanSis!


1. Silver Queen




Siapa sih yang gak kenal dengan brand cokelat yang satu ini? Yes! Sering dijadikan bahan tebak-tebakan jaman ospek di sekolah atau kuliah dulu, cokelat Silver Queen rupanya asli dari Indonesia, loh!


Selain karena namanya yang menggunakan bahasa Inggris, rasa cokelat yang satu ini memang enak dan berkualitas pula. Padahal, cokelat Silver Queen diproduksi oleh PT Perusahaan Industri Ceres dan keping cokelat pertamanya diproduksi di kota Garut!


2. La Fonte




Brand berikutnya adalah brand yang menjajakan produk pasta dan saus instan. Merk La Fonte yang menggunakan bahasa Italia membuat masyarakat sering kali salah mengira produk yang satu ini sebagai produk impor dari luar Indonesia. 


Namun, sebenarnya pasta La Fonte adalah merk atau brand yang diproduksi oleh Indofood, loh. Karena kualitas dan rasa yang enak, saat ini bahkan La Fonte sudah menjadi produk ekspor dan dikirim ke luar Indonesia.


3. Greenfields



Siapa yang gak kenal dengan brand susu yang satu ini? Banyak dijajakan di supermarket dan minimarket di sekitar kita, masih banyak masyarakat Indonesia yang mengira kalau brand ‘Greenfields’ adalah brand asal luar negeri. 


Tapi ternyata, susu Greenfields itu diproduksi di kota Malang, loh! Gak hanya menyediakan varian susu full cream dan fresh milk, Greenfields juga menyediakan produk keju, nih!


4. J.Co




Adakah di antara GanSis yang sering beli donat dari brand yang satu ini? Menyediakan berbagai macam varian donat, J.Co bisa dibilang adalah salah satu brand favorit masyarakat dalam hal donat, ya. Karena namanya yang terkesan asing dan cara penyajiannya yang menggunakan sistem open kitchen, banyak yang mengira brand yang satu ini berasal dari luar negeri.


Padahal, J.Co adalah cafe yang dimiliki oleh Johnny Andrean!


5Equil




Brand air mineral yang satu ini memang tidak lazim ditemui di sembarang tempat, ya. Biasanya yang menyediakan brand air mineral Equil adalah restoran yang bergengsi. Karena kemasan dan namanya yang terkesan eksklusif, banyak juga orang yang mengira kalau brand yang satu ini bukan produk asal Indonesia.


Pada kenyataannya, Equil sendiri adalah produk asal Indonesia yang airnya diambil dari mata air yang berasal dari kaki Gunung Salak yang terletak di Jawa Barat!


Kelima brand ini berhasil merintis usaha mereka sampai akhirnya terkenal bahkan sampai dikira brand asal luar negeri. GanSis yang punya usaha dalam bidang kuliner pastinya juga mau dong bisa sesukses itu? 


Nah, pas banget nih! Di tanggal 10 Desember 2021, bakal ada gelaran Endeus Festival 2021! Di tahun 2021 ini, Endeus Festival mengangkat tema“EMPOWERING UMKM TO ELEVATE THEIR BUSINESS”. Di acara yang digelar secara gratis ini, bakal ada banyak sekali tips menarik untuk GanSis dalam menjalankan usaha di bidang kuliner.




Jadi, jangan sampai ketinggalan, ya! Catat tanggalnya:


Jumat, 10 Desember 2021

13.00 - 18.00 WIB

Live Kaskus TV & Instagram Endeus.tv

FREE


Untuk informasi lebih lanjut, langsung meluncur ke Endeus Festival 2021dan Instagram resmi Endeus, ya! See you there, GanSis!









Diubah oleh endeus.festival 09-12-2021 10:01
anandakelvian98
zerauw
azhuramasda
azhuramasda dan 11 lainnya memberi reputasi
12
8.4K
79
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Cooking & Resto Guide
Cooking & Resto Guide
icon
8.8KThread12KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.