DailyBugleAvatar border
TS
DailyBugle
Desak Bahar Smith Dibebaskan, Ulama Garut : Kalian Umumkan Perang Kepada Allah"



Terkini.id, Jakarta – Sebuah video yang memperlihatkan sejumlah orang mengatasnamakan ulama Garut mendesak Presiden Jokowi untuk segera membebaskan Habib Bahar Smith dan Habib Rizieq Shihab, viral di media sosial.

Video ulama Garut desak Jokowi agar segera membebaskan Bahar Smith dan Rizieq Shihab itu viral usai diunggah pengguna Twitter RonaldLampard8, seperti dilihat pada Sabtu 15 Januari 2022.

Dalam narasi cuitannya, netizen itu menilai sejumlah orang mengatasnamakan ulama Garut tersebut hendak menggunakan agama untuk mempengaruhi hukum.

“Apakah mereka ini bermaksud menggunakan agama untuk mempengaruhi hasil keputusan hukum??,” cuit netizen RonaldLampard8.

Ia pun mengatakan, mereka dalam video itu seenaknya saja meminta pemerintah untuk membebaskan Bahar Smith dan Rizieq Shihab. Padahal, menurut sang netizen, mereka bukanlah siapa-siapa.

“Enak aja minta bebaskan Rizieq Bahar tanpa syarat, emang mereka siapa?,” tutur sang netizen.




Dilihat dari video itu, tampak salah seorang dari para ulama Garut itu menyampaikan pembelaannya terhadap Bahar Smith, Rizieq Shihab dan Gus Nur yabg ditahan aparat kepolisian.

“Kami bersama para ulama, para habaib dan juga para tokoh di Garut menyampaikan pembelaan kepada Habib Bahar bin Smith, Gus Nur, Habib Rizieq Shihab dan juga para ulama yang telah ditahan ataupun ditersangkakan oleh aparat kepolisian,” ujar seorang perwakilan dari ulama Garut tersebut.

Pihaknya pun lantas mendesak Presiden Jokowi, Kapolri dan Menko Polhukam Mahfud MD agar segera membebaskan Bahar Smith dan Rizieq Shihab.

“Kami sampaikan kepada Bapak Jokowi, Kapolri, dan terutama kepada Bapak Mahfud MD, sekarang juga Habib Rizieq Shihab demikian juga Habib Bahar bin Smith untuk dibebaskan sekarang juga tanpa syarat apapun! Allahuakbar!,” tegasnya.

Menurut para ulama Garut itu, apabila Bahar Smith dan Rizieq Shihab tidak segera dibebaskan maka hal itu sama saja dengan Presiden Jokowi mengumumkan perang kepada Allah SWT.

“Karena kalau tidak, kami selalu mengingatkan kepada kalian sesungguhnya kalian kalau menzalimi mereka, memenjarakan mereka, kalian telah mengumumkan perang kepada Allah SWT. Takbir!,” teriaknya.


https://makassar.terkini.id/desak-ba...-kepada-allah/
aloha.duarr
Proloque
viniest
viniest dan 7 lainnya memberi reputasi
8
5.5K
215
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.8KThread40.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.