• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Pemerintah Korea Selatan Sudah Mulai Membuat Aturan Khusus Untuk Game Play to Earn

amdar07Avatar border
TS
amdar07 
Pemerintah Korea Selatan Sudah Mulai Membuat Aturan Khusus Untuk Game Play to Earn
#AmdarGanteng


Catatan: Sekarang KASKUS menghadirkan Forum Komunitas NFT Indonesia. Bagi yang ingin cari tahu lebih detail, langsung saja klik disini.


emoticon-Ngacir2emoticon-Ngacir2 emoticon-Ngacir2
Halo agan dan sista,
Tren game Play-to-Earn hampir tak terbendung. Meskipun tampaknya berada di atas puncak kepopulerannya, tapi tidak semua orang setuju dengan gaya permainan ini. Dan yang terbaru, ada gerakan dari pemerintah Korea Selatan yang telah memerintahkan Google dan Apple untuk menangguhkan game baru yang menampilkan gameplay Play to Earn, termasuk game yang tersedia di Google Play dan App Store yang kemungkinan besar akan dihapus.



sumber

The Game Management Committee (GMC) di Kementerian Kebudayaan, Olahraga, dan Pariwisata Korea Selatan, pada hari senin, meminta pasar aplikasi seluler utama memblokir game apa pun yang memerlukan pembelian dalam aplikasi sebelum memainkan game.

Alasan utama pemerintah Korea Selatan melakukan ini mungkin karena kekhawatiran tentang usia orang yang bermain game Play to Earn. Ataupun bisa jadi hukum di Korea Selatan saat ini yang memang membatasi usia bermain game. Intinya aturan di sana mengatakan bahwa hadiah uang yang diperoleh dari bermain dalam permainan tidak boleh melebihi 10.000 won setiap kali. Dengan pelarangan ini, secara tidak langsung bakal menjadi masalah baru bagi pasar gamer Play to Earn di Korea Selatan.



sumber

Regulasi seperti ini bisa jadi pemicu di negara lain untuk membatasi pergerakan game Play to Earn. Karena memang popularitas game Play to Earn atau mungkin identik dengan crypto dan NFT, yang cenderung dapat diakses secara bebas tanpa kendali siapa pun. Membuat siapapun orang merasa was-was dengan kemajuan teknologi sekarang.

Namun satu yang ane percaya bahwa tahun ini, ketika tren Metaverse telah benar-benar dihadirkan, sudah pasti itu akan menyebabkan banyak negara mengambil tindakan regulasi yang lebih serius lagi. Memang ada pro dan kontranya sih. Soalnya di Indonesia aja, tren game Play to Earn langsung membludak. Sekarang sudah banyak anak-anak yang beralih ke game seperti ini.



sumber

Menarik sih ke depannya game Play to Earn bakal seperti apa. Ane aja sampai saat ini masih mengikuti tren game-game P2E. Btw, kalian ada yang main game jenis ini gak? Kalau ada, komentar di bawah game apa yang kalian mainkan.
Thanks and see you next thread GanSist.


Quote:


muhammadjufr246
alwienak
piqowganz
piqowganz dan 2 lainnya memberi reputasi
3
1.5K
7
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.