• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Rumor "Mesut Ozil" Dinilai Hanya Cari Sensasi Untuk Menaikkan Pamor RANS Cilegon

Sambelterasi052
TS
Sambelterasi052
Rumor "Mesut Ozil" Dinilai Hanya Cari Sensasi Untuk Menaikkan Pamor RANS Cilegon
Foto Mesut Ozil berseragam Fenerbahce | bola.com


Seperti yang diketahui bila Raffi Ahmad adalah seorang artis terkenal dan juga pemilik klub sepak bola "RANS Cilegon FC", menurut laporan ia dirumorkan ingin mendatangkan pemain mega bintang timnas Jerman tersebut ke Indonesia.

Dalam beberapa Minggu terakhir perbincangan tentang mega transfer Mesut Ozil pun sangat gencar diberitakan oleh media lokal kita.

Raffi Ahmad juga mengatakan minatnya mendapatkan jasa pemain Fenerbahce tersebut melalui channel youtubenya, karena banyak alasan ini itu dan komitmen yabg berbelit-belit nwarganet kita pun mulai mempertanyakan rencana Raffi Ahmad tersebut.

Dan sebagian warganet justru menduga jika Raffi Ahmad hanya ingin cari sensasi publik dengan tujuan mendongkrak popularitas klubnya RANS Cilegon yang dimana musim depan akan bermain di kasta tertinggi liga Indonesia.

Foto Mesut Ozil berseragam Fenerbahce | bola.okezone.com


Bukan rahasia umum lagi jika ini mungkin adalah teknik marketing untuk menggaet sponsor dan nilai jual iklan di stadion, hal ini justru dianggap maklum-maklum saja karena Raffi Ahmad adalah seorang entertainer dan juga memiliki hobi menjadikan semua kegiatannya menjadi konten.

Menurut saya, sejauh ini rumor kepindahan Mesut Ozil ke RANS Cilegon terlalu dibesar-besarkan media setiap harinya, sedangkan media ternama Turki sepertinya tidak tertarik memberitakan hal ini meskipun ada beberapa media lokal Turki yang memberitakan hal ini seperti situs "fotospor.com."

Ya mungkin beberapa hari kedepan mungkin ada media luar yang coba mempublikasikan wacana Raffi Ahmad, ya kita lihat sajalah meskipun saat ini Raffi Ahmad sudah mengatakan tidak akan memboyong Mesut Ozil karena biaya Transfernya terlalu mahal.

Loh! Masa Raffi tidak sadar siapa itu Ozil? Kontribusinya di timnas Jerman, dan karirnya di klub-klub raksasa Eropa bahkan pernah mendapatkan label salah satu pemain terbaik piala dunia 2010 dan beberapa kategori lainnya.

Wajar di usianya yang masih 33 tahun dibanderol mahal dan gaji fantastis, disatu sisi Mesut Ozil memang tidak nyaman di Fenerbahce akan tetapi ia harus pikir panjang jika ingin main ke kasta terendah katagori dunia sepak bola. Bisa-bisa pamornya bisa anjlok. Akan tetapi kehadiran Ozil di liga Indonesia akan berdampak positif bagi sepak bola kita dan mungkin dapat menaikkan popularitas liga 1 kita.

Satu pemain bintang Eropa sebenarnya sudah pernah bermain di liga Indonesia bersama klub Persib Bandung yaitu Michael Essien, namun ia tidak bertahan lama dan langsung hengkang kembali karena performanya yang kurang memuaskan ditambah gajinya yang tinggi.

Sebenarnya Raffi Ahmad tentunya sangat memahami sistem hitung-hitungan pendapatan klub, untuk mendatangkan Ozil saja Raffi harus mengelontorkan dana 123 miliar rupiah menurut bola.okezone.com.

Foto Chanathip dan Madam Pang | inews.id


Mestinya Raffi Ahmad harus belajar dari Madam Pang salah satu miliarder Thailand dan juga presiden klub Thai Port sebuah klub Thailand, Madam Pang saja masih berpikir seribu kali untuk mendatangkan anak kesayangannya di timnas Thailand "Chanathip Songkrasin" atau 'Messi Jay" ke klubnya. Alasannya adalah karena finansial klub yang tidak memungkinkan untuk mendapatkannya, biaya transfer dan gaji Chanathip Songkrasin tentunya tidak sebanding dengan pendapatan klub dan kemungkinan klub bisa bangkrut.



Penulis: Sambelterasi052
Referensi: bola.okezone.com - Gara-Gara Rp. 123 Miliar, RANS Cilegon Menyerah Datangkan Mesut Ozil
Gabung Yuk di Komunitas: Toba Ethos
Diubah oleh Sambelterasi052 19-01-2022 11:35
itkgidtommyshelbyyemineminna
emineminna dan 18 lainnya memberi reputasi
19
9K
129
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.3KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.