darsports
TS
darsports
Mengapa Orang Rela Habiskan Miliaran Uang untuk NFT?


Tahukah Anda? Bahwa salah satu gambar dari NFT generasi pertama yang menjadi bagian dari koleksi CryptoPunk bisa bernilai Rp 131 miliar. Sebelumnya, tidak sedikit seniman yang menolak keberadaan NFT karena dikatakan sebagai penipuan yang bisa merusak lingkungan dan juga NFT menggunakan teknologi blockchain.

Mungkin Anda akan bertanya-tanya, mengapa seseorang bisa mengeluarkan uang sebesar triliunan rupiah hanya untuk membeli gambar atau hal yang menurut Anda mungkin tidak masuk akal. Namun, hal tersebut bisa menjadi biasa saja ketika Anda mulai untuk meneliti dan mengikuti NFT selama beberapa bulan.



Lalu mengapa sih, ada orang yang rela menghabiskan uang hingga miliaran dolar untuk NFT? Perlu diketahui, untuk mengeluarkan uang yang besar, tentunya mereka adalah sang jutawan yang rela menghabiskan banyak uang hanya demi simbol status.

Mungkin terlihat sangat tidak masuk akal jika suatu berita menyebutkan jumlah uang yang besar dihabiskan untuk NFT. Jangan lupa, bahwa barang berharga mahal tentu dibeli oleh orang kaya. Sebagian orang mungkin berpikir bahwa hal tersebut tidak bermanfaat. Tidak sedikit yang berkata "kenapa tidak beli aset rumah atau tanah?".



Singkatnya, orang akan membangun sebuah simbol status untuk tujuan tertentu. Mereka yang bisa mengeluarkan uang hingga miliaran bahkan triliunan untuk NFT sedang merepresentasikan bahwa mereka juga mampu membeli barang mewah lainnya di luar NFT secara mudah.

Pada dasarnya, NFT merupakan barang mahal bukan tanpa alasan. Perlu digaris bawahi bahwa alasan NFT memiliki harga tinggi bisa sebanding dengan emotional value yang dirasakan ketika berhasil mengoleksi sebuah karya. Jika Anda ingin bergabung menjadi seniman di NFT, silahkan untuk bergabung melalui marketplace NFT yang sudah banyak tersedia di Indonesia.

sumber: cnbcindonesia
go.gonerendra7760simanjuntak007
simanjuntak007 dan 30 lainnya memberi reputasi
23
18K
120
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Komunitas NFT Indonesia
Komunitas NFT Indonesia
781Thread2.5KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.