ih.sul
TS
ih.sul
Bagaimana Jika Anda Menjadi Satu-Satunya Wanita Di Dunia?


Belum lama ini saya menulis sebuah skenario konyol yang berandai-andai tentang apa yang akan terjadi jika hanya satu pria yang tersisa di muka bumi ini. Nah, salah satu kaskuser yang berkomentar membalik pengandaian saya, Bagaimana jika hanya tersisa satu wanita di dunia ini?

Pikiran pertama yang masuk ke kepala saya adalah… kasihan banget tuh cewek. Tapi tetap menarik, apa yang akan terjadi pada dunia ini jika hanya ada satu wanita yang tersisa?

Katakanlah si wanita terakhir di dunia itu tidak melakukan bunuh diri dan bersedia bekerja sama dalam melestarikan kehidupan, kira-kira apakah manusia masih bisa melanjutkan keturunannya? Ya pasti bisa. Masalahnya, sebanyak apa manusia yang bisa lahir hanya dengan satu wanita?



Jika hanya ada satu pria maka masih ada sedikit harapan bagi manusia karna jika dipaksa seorang pria bisa saja menghamili 100 wanita dalam sebulan. Namun wanita berbeda, mau dipaksa seperti apapun seorang wanita hanya bisa melahirkan satu anak dalam sepuluh bulan. Jika wanita tersebut berumur 15 tahun dan terus hamil hingga usia 50 maka hanya ada sekitar 42 manusia baru ke dunia penuh pria tersebut.

Atau mari lihat dengan pandangan yang sangat positif. Andaikan sang wanita bisa terus melahirkan anak kembar 3 dan secara ajaib semuanya wanita, maka akan ada sekitar 120 wanita baru yang bisa bereproduksi dengan laki-laki yang masih muda sehingga setidaknya akan ada 120 rumah tangga baru yang menjadi penerus terakhir manusia. Manusia yang awalnya berjumlah 3,9 milyar akan berkurang hingga tak sampai seribu orang.



Lalu masalah apa yang akan terjadi jika manusia tiba-tiba tinggal seribu orang saja? Tak aneh jika manusia akan kembali ke zaman Mesopotamia tapi sekali lagi mari lihat dari sisi baiknya saja. Anggaplah manusia-manusia sudah memprediksi kepunahan tersebut dan mempersiapkan agar seribu manusia yang tersisa bisa hidup dengan nyaman, kemungkinan besar manusia akan memusatkan sumber daya pada satu kota saja untuk dihuni atau mengembangkan robot AI untuk membantu memenuhi kebutuhan manusia.

Bayangkan, karna tak adanya manusia maka 99 persen wilayah bumi akan ditinggalkan, kepunahan manusia benar-benar tak bisa dihindari. Karna hanya ada satu wanita dan hanya bisa hamil 42 kali maka tak akan aneh jika wanita tersebut harus melahirkan anak dari banyak pria dari beragam ras dan negara untuk menjamin kekayaan budaya dunia tetap terjaga. Sungguh tanggungjawab yang berat dan sanggup membuat siapapun gila. Ini jelas lebih suram dibanding skenario bila hanya tersisa satu pria.

Jadi, apa Anda ingin menjadi wanita terakhir di dunia? Sekian dari saya mari bertemu di thread saya yang lainnya.
nomoreliesraykas5emineminna
emineminna dan 12 lainnya memberi reputasi
11
6.6K
98
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.2KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.