cintadine
TS
cintadine
Pilihan 9 Anime Lawas Dan baru di Netflix yang Seru Untuk ditonton di Tahun Ini


Netflix selain dikenal sebagai platform streaming tv series dan film-film terkenal, juga menayangkan serial anime dari berbagai judul dan genre. 

Menonton anime di Netflix tentunya adalah hal yang menyenangkan. Selain karena legal, nonton anime di Netflix juga lebih nyaman karena tanpa gangguan iklan. 

Terdapat cukup banyak judul anime yang tayang di netflix, mulai dari anime jadul sampai anime baru. Pilihannya juga terdapat dari berbagai genre, mulai dari genre action, romansa, sampai genre sport. 

Banyak pelanggan netflix yang bingung harus mulai nonton anime apa saja yang seru karena saking banyaknya pilihan. Dari itu ane akan merekomendasikan 9 anime di Netflix yang asyik untuk ditonton di tahun 2022 ini. Baik itu Anime jadul.maupun baru.

1. Attack on Titan


Ya, anime pertama yang direkomendasikan untuk ditonton di Netflix adalah Attack on Titan atau Shingeki No Kyojin. Tentunya jika agan belum pernah menontonnya sama sekali. 

Popularitas Attack on Titan memang sudah tak diragukan lagi, jika agan ingin menontonnya maka inilah waktu yang tepat karena anime ini baru saja merilis season final part 2.  

Anime yang pertama kali tayang pada 2013 ini adalah anime karya mangaka Hajime Isiyama yang menceritakan umat manusia yang hidup dalam ketakutan karena munculnya monster raksasa pemakan manusia bernama Titan. Manusia hidup dalam lindungan dinding yang tinggi. 

Cerita berfokus pada seorang remaja bernama Eren yang ingin membantai semua Titan karena ibunya tewas dimakan oleh Titan dalam sebuah insiden. 

Di MyAnimeLweist, Attack on Titan memiliki rating sebesar 8,5. 

2. Blood of Zeus


Blood of Zeus adalah anime yang dikhususkan untuk orang dewasa dan bergenre fantasi tentang mitologi Yunani sebagai fondasi ceritanya. Anime ini ditulis oleh Charley dan Parla panides dan ditayangkan di Netflix. Karena ceritanya cukup berat, maka ini adalah anime yang ditujukan untuk penonton dewasa.

Blood of Zeus sendiri ceritanya menyuguhkan sudut pandang yang menarik tentang kisah mitologi. 

Anime ini menceritakan tentang pertarungan manusia setengah dewa yang berperang dengan pasukan iblis.

Satu-satunya cara agar umat manusia bisa melawan para iblis tersebut adalah dengan mencari jasad raksasa lalu membakarnya.

Ini memang bukanlah serial animasi buatan Jepang, namun style dan artwork dari serial animasi ini membuatnya bergaya seperti anime khas buatan Jepang. Jika kamu bosan dengan anime Jepang, tidak ada salahnya untuk mencoba menonton Blood of Zeus ini.

3. Neon Genesis Evangelion


Selanjutnya ada anime legendaris dari era 90an yang berjudul Neon Genesis Evangelion. Bagi kamu yang baru menyukai anime atau yang lahirnya di era 2000an mungkin belum pernah mendengar judul yang satu ini. 

Neon Genesis Evangelion adalah salah satu anime era 90an terbaik yang pernah ada. Anime ini sebenarnya bergenre mecha atau pertarungan robot raksasa. Akan tetapi dalam ceritanya, Neon Genesis Evangelion berkembang menjadi sebuah anime psikologis yang sarat akan makna dan penuh dengan filosofi hidup. 

Dikisahkan di masa depan, bumi diserang oleh raksasa bernama Angel. Satu-satunya cara untuk melawannya adalah dengan menggunakan robot raksasa yang disebut Eva. Shinji Ikari, seorang remaja penakut, pecundang, dan pesimistis dipaksa oleh ayahnya untuk menjadi pilot Eva dan mempertaruhkan nyawa untuk kelangsungan umat manusia. 

Di situs MyAnimeList sendiri anime ini memiliki rating sebesar 8,3. 


4. One Punch Man


Diangkat dari manga fenomenal, One Punch Man adalah anime seinen yang pertama kali tayang pada 2015 di TV Tokyo dan kini One Punch Man kini tersedia di Netflix termasuk untuk wilayah Indonesia. 

Bagi yang belum tahu, One Punch Man adalah anime dewasa yang mengisahkan seorang pria bernama Saitama yang mendapatkan kekuatan untuk menjadi superhero dan mengalahkan monster jahat dengan hanya sekali pukulan. 

Anehnya, justru kekuatan tersebut membuat Saitama penasaran untuk mencari musuh yang sepadan. Hidupnya sebagai superhero terasa membosankan karena terlalu kuat, dia lalu mencari lawan yang sama kuatnya. Anime ini memang penuh makna dan nilai sebuah kehidupan. 

Di MyAnilmeList, One Punch Man memiliki rating sebesar 8,5. 

5. Steins: Gate


Inilah anime yang memiliki rating yang sangat tinggi si MyAnimeList karena ceritanya yang jenius dan mindblowing. Anime ini diangkat dari novel visual berjudul sama dan dirilis pertama kali pada tahun 2011 yang lalu. 

Steins Gate adalah anime fiksi ilmiah yang bertema perjalanan waktu yang membuat para penontonnya berdecak kagum pada jalan ceritanya. 

Berlatar di Akihabara pada tahun 2011 anime ini Mengisahkan seorang pemuda bernama Okabe Rintarou yang mengaku dirinya sebagai mad saintis. Dia menemukan mesin waktu dalam bentuk microwave dan ponsel.

Saat percobaan mesin waktu tersebut bersama dengan teman-temannya, terjadi sesuatu yang tak pernah terduga sebelumnya dan bisa membuat dirinya menjadi gila akibat kekacauan yang ditimbulkan. 

Di MyAnimeList anime ini memiliki rating sebesar 9,1. 

6. Kimetsu no Yaiba


Inilah serial anime yang booming di tahun 2020 karena filmnya dirilis di tahun tersebut dan menjadi salah satu film anime terlaris di Jepang dan bersaing dengan Kimi no Nawa. 

Anime Kimetsu no Yaiba atau Demon Slayer season pertamanya ditayangkan pertama kali pada tahun 2019 dengan berjumlah 26 episode dan kini tersedia di Netflix, jadi tak perlu repot-repot untuk mendownload bajakannya. 

Kisah serial Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba bermula saat umat manusia hidup di bawah teror iblis yang bersembunyi dalam kegelapan untuk melahap jiwa-jiwa yang malang.

Iblis tersebut adalah manusia yang menjual jiwa mereka dengan imbalan kekuatan.

Cerita berfokus pada seorang bocah laki-laki bernama Tanjirou Kamado yang harus membasmi para iblis. 

Anime ini mendapatkan banyak penghargaan dan merupakan salah satu anime tersukses di era akhir 2010an.

Di MyAnimeList Kimetsu no Yaiba memiliki rating sebesar 8,6. 

7. Record of Ragnarok

Konten Sensitif

Judul aslinya adalah Shuumatsu no Valkyrie. Merupakan anime dan manga Jepang yang ditulis oleh Shinya Umemura dan Takumi Fukui dan diilustrasikan oleh Ajichika.

Cerita dari anime bergenre seinen ini mulanya terbit di Coamix (sebelumnya juga diterbitkan oleh Tokuma Shoten), yang sekarang diterbitkan oleh Monthly Comic Zenon. Pada November 2017, manga ini  mendapatkan adaptasi seri anime oleh Graphinica serta mulai tayang perdana pada tahun 2021 dan saat ini sudah tersedia di Netflix. 

Record of Ragnarok menceritakan tentang duel antara dewa melawan manusia. Setiap 1000 tahun, para dewa diketahui akan berkumpul dan berbincang tentang kehidupan manusia. 

Di MyAnimeList, anime ini memiliki rating sebesar 6,6. 


8. Samurai 7


Di nomor delapan ada seri anime lawas yang tersedia di Netflix yaitu Samurai 7 yang merupakan anime keluaran tahun 2004. 

Mengusung latar sci-fi, Samurai 7 adalah anime adaptasi dari film samurai klasik karya Akira Kurosawa, Seven Samurai (1954). 

Digarap studio animasi Gonzo, Samurai 7 bercerita tentang sebuah desa yang menyewa sekelompok samurai untuk melindungi mereka dari bandit menggunakan perangkat mekanis tambahan. 

Meski terkesan konyol, anime ini berhasil menampilkan beberapa perkelahian pedang yang layak dan karakter yang menggambarkan semangat inspirasi dari versi film.

Di MyAnimeList Samurai 7 memiliki rating sebesar 7,5. 


9. Dr Stone


Dr Stone adalah anime hasil adaptasi manga yang ditulis oleh Riichiro Inagaki dan diilustrasikan oleh Boichi dan terbit sejak tahun 2017. 

Animenya sendiri ditayangkan sejak tahun 2019 di sejumlah jaringan televisi termasuk Netflix. Anime ini bergenre fiksi ilmiah dan begitu kental dengan nuansa sains dan fantasi. 

Dr Stone bercerita tentang dunia masa depan di mana terjadi kilatan cahaya yang membuat umat manusia berubah menjadi batu. 

3700 tahun setelah kilatan cahaya hijau misterius mengubah umat manusia menjadi batu, seorang remaja jenius bernama Senku Ishigami bangkit dan menemukan dirinya di dunia tempat di mana semua jejak peradaban manusia telah terkikis oleh waktu.

Di MyAnimeList anime ini memiliki rating sebesar 8,3. 

Nah, gan. Itulah dia rekomendasi pilihan tontonan anime seru yang ada netflix, pilihan tersebut adalah anime baru dan juga ada anime lawas. Jika ada anime lain di Netflix yang menurut kalian lebih seru, silahkan agan sebutkan aja emoticon-Big Grin

Quote:


Diubah oleh cintadine 14-01-2022 03:39
zerauwfadhilmuh255511gaul12
gaul12 dan 12 lainnya memberi reputasi
13
8.4K
58
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Anime & Manga Haven
Anime & Manga Haven
icon
6.5KThread8.5KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.