• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Cobain Gan, Ini Eksperimen Enak Cara Masak Mie Instan Dan Sirup! Baca Biar Gak Kepoo

iskrim
TS
iskrim
Cobain Gan, Ini Eksperimen Enak Cara Masak Mie Instan Dan Sirup! Baca Biar Gak Kepoo


[ HT# 905 ]

Makan atau minum dengan rasa dan menu yang itu-itu aja pastinya kita jadi bosan, meskipun sebenernya tetep enak tapi timbul ingin mencoba rasa baru dari produk sejenis seperti mie instan ataupun sirup.

Nah, karena keduanya adalah makanan dan minuman yang bisa dibilang telah merakyat dengan harga yang terjangkau maka di suatu kesempatan saya coba eksperimen keduanya dengan varian sejenis, hasilnya di luar dugaan, loh ternyata.

Penasaran, yuk kita lanjut baca!

Eksperimen pertama, adalah mengganti bagian mie instan merek Inromie. Saya ingin memasak mie kuah tapi dengan mie goreng. Maksudnya adalah bagian mie goreng saya gunakan untuk masak mie kuahnya, sedang bagian mie kuahnya tidak saya campurkan alias tidak dimasak.

Jadi saya masak mie kuah tapi dengan mie dari versi mie goreng. Sensasi yang di dapat adalah tekstur mie terasa lebih padat dan lebih mengenyangkan, tidak cepat mengembang, tapi secara gurih pada mienya agak berkurang, sih. Buat kamu yang merasa kurang kenyang jika makan mie kuah mungkin bisa ganti atau tambahkan dengan mie versi gorengnya ini. Nah, bagian mie kuah bisa kamu simpan untuk stok masak versi biasa, lebih kenyang dong pastinya.



Eksperimen kedua, adalah saya coba menganti sama-sama mie instan kuahnya tapi beda rasa dengan merk sama. Meskipun sekedar menukar bagian mie ternyata ada sensasi rasa yang berbeda, loh. Menurut saya itu rasa gurihnya tetep dapet dan ada sensasi rasa yang berbeda tapi tetap enak diluar rasa aslinya.

Apakah olahan resep dasar pada bagian mie tiap rasa berbeda atau hanya perasaan saya saja, untuk membuktikannya mungkin agan dan sista bisa mencobanya dan share di sini gimana hasilnya.

Eksperimen ke tiga, adalah kalau sebelumnya menukar bagian mienya sekarang saya justru menggabungkan keduanya. Ya, gabungkan 2 rasa sirup (boleh merek Manja atau ABD) tapi miliki rasa pandan, rasa jeruk saja, ya.

Untuk dapat rasa baru yang enak dan sensasi rasa yang berbeda aturan baku pertama adalah buat perbandingan 1:¼. Misalkan rasa pandan 1% sendok teh maka yang rasa jeruk cukup ¼ sendok tehnya.

Atau dibuat sebaliknya rasa jeruk 1% maka rasa pandan ¼ nya saja. Sedangkan untuk kekentalan kedua sirup saat digabung sesuaikan selera kamu masing-masing, karena ada yang suka manisnya kuat atau sedang saja.



Sensasi rasanya tuh beda dan manisnya enak dari rasa standarnya. Ini mengingatkan saya pada jajanan SD es limun dimana penjualnya menggabungkan beberapa varian rasa dan rasanya emang enak sih.

Nah, untuk rasa coco pandan saya sudah pernah coba gabungkan dengan kedua rasa tadi tapi sayangnya saya belum mendapat rasa yang pas dilidah, barangkali nanti teman-teman bisa eksperimen sendiri cara terbaiknya seperti apa.



Kalau masih kurang juga bisa tenggak langsung dari botolnya emoticon-Ngakak (S)

Demikian semoga terinspirasi, jika tulisan ini bisa bermanfaat silahkan komen yang santun dan share ke keluarga atau kenalan kalian agar mereka juga mendapatkan manfaat positif dari tulisan ini. Terimakasih.




Sebuah opini
Img. Gugel




Copyright © 2016 - 2021 iskrim
All Rights Reserved | Member of Thread Creator Gen. 1 - KASKUS
Diubah oleh iskrim 12-01-2022 08:10
kabalismegarpupatahcheria021
cheria021 dan 25 lainnya memberi reputasi
26
8.5K
109
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.2KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.