haji.sapiudinAvatar border
TS
haji.sapiudin
Hadfana Penendang Sesajen Semeru Tertangkap



Hadfana Firdaus, pembuang dan penendang sesajen di lokasi terdampak erupsi Semeru tertangkap. Hadfana tertangkap di Bantul.

"Iya betul (Hadfana tertangkap). Alhamdulillah berhasil diamankan," ujar Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti Hananto Seno kepada detikcom, Jumat (14/1/2022).

Eka mengatakan yang melakukan penangkapan terhadap Hadfana adalah Ditreskrim Polda Jatim. "Dari Ditreskrim yang berhasil mengamankan, diback up penuh kita sama Polda Jatim," kata Eka.

Eka juga membenarkan jika Hadfana ditangkap di Bantul. "Betul, masih proses sepertinya malam ini juga," tandas Eka.

Sebelumnya, video viral berdurasi 30 detik itu memperlihatkan seorang pria mengenakan tutup kepala dan rompi berdiri lalu mendekat ke sebuah sesajen yang diletakkan di atas tanah. Ada dua sesajen yang terlihat yakni buah dan nasi yang masing-masing berada di wadahnya.

Sambil menunjuk ke sesajen pria itu berkata: "Ini yang membuat murka Allah. Jarang sekali disadari bahwa inilah yang justru mengundang murka Allah, hingga Allah menurunkan azabnya. Allahu Akbar," ucap pria tersebut.

Sedetik kemudian, tangan pria itu bergerak membuang sesajen buah dan menendang sesajen nasi. Kebetulan letak sesajen itu berada di atas permukaan tanah yang lebih tinggi sehingga kedua sesajen itu langsung jatuh.

Dari informasi yang dihimpun, Hadfana diamankan di gang Dorowati, Pringgolayan, banguntapan, Bantul. Lokasi penangkapannya dekat dengan Polsek Banguntapan. Hadfana ditangkap sekitar pukul 22.40 WIB.

https://news.detik.com/berita-jawa-t...eru-tertangkap





Diubah oleh kaskus.infoforum 14-01-2022 03:12
SoupAyam
rotten7070
aloha.duarr
aloha.duarr dan 35 lainnya memberi reputasi
36
13.5K
317
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.7KThread40.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.