• Beranda
  • ...
  • Sports
  • Shalika Aurelia Viandrisa, Bermain Di Roma CF Italia, Banggakan Timnas Indonesia

c4punk1950...
TS
c4punk1950...
Shalika Aurelia Viandrisa, Bermain Di Roma CF Italia, Banggakan Timnas Indonesia




Bagi kamu yang suka menonton permainan timnas sepakbola putri Indonesia pasti tahu dengan bek timnas putri Indonesia ini, dialah Shalika Aurelia Viandrisa, yang pernah menuntut ilmu alias trial di West Ham United, namun sayang gagal menembus tim inti di Inggris itu.

Shalika yang sukses di timnas saat ini mendapatkan tawaran untuk bermain di liga Italia serie B, dirinya sudah deal dengan club Roma Femminile di kompetisi Serie B musim ini, tentunya hal ini bikin iri punggawa timnas lainnya dimana di Indonesia liga 1 putri tidak digelar, karena imbas corona membuat club kekurangan dana yang cukup.



Belum lagi dengan bergulirnya liga 1 untuk pria otomatis liga 1 putri ditiadakan, mengingat club butuh dana yang tidak sedikit untuk menopang kebutuhan mereka.

Memang bisa dibilang agak miris, timnas putri agak dikesampingkan walau prestasinya bisa dibilang lumayan, namun setidaknya ada ajang Piala Pertiwi yang menggantikan liga 1, jadi tetap club sepakbola putri bisa terus berlatih dan bermain.



Tapi club yang berada di kasta tertinggi juga harus mengurus mereka yang berada di tim U20, U18, dan U16 di EPA. Jadi club saat ini memang ada pendidikan berjenjang, setidaknya berusaha menjadi profesional untuk bisa mengarungi liga 1 yang penuh dengan kejutan.

Kembali lagi ke Shalika akhirnya sukses merapat ke Roma Femminile, karena sudah dipantau permainannya yang bagus dan memang dibutuhkan tim. Kerja keras, ngotot dan berusaha untuk menang memberikan peluang Shalika mengarungi liga serie B Italia.



Tentu hal yang membanggakan karena atlet sepakbola putri yang bermain di liga eropa baru dirinya yang sukses, sedangkan lainnya berada di club sepakbola lokal Indonesia.

Shakila yang lahir di Jakarta 1 Agustus 2003, memang kerap berada di bek atau posisi sayap jadi perlu sigap dan lebih ngotot untuk menjaga kedalaman ketika diserang lawan. Cukup menarik perjalanan karirnya ketika berlatih di SSB Astam, lalu sukses di kejuaraan Coca Cola Cup dan Greenfields pada 2015.



Lantas karirnya semakin melesat ketika dipanggil Timnas Indonesia Putri U-16 pada 2017, hingga terus mendapat tempat di timnas nasional hingga sekarang. Memang tidak mudah untuk berkarir di eropa, tapi setidaknya butuh kerja yang lebih keras untuk mewujudkan mimpi itu.

Terima kasih yang sudah membaca thread ini sampai akhir, bila ada kritik silahkan disampaikan dan semoga thread ini bermanfaat, tetap sehat dan merdeka. See u next thread.



emoticon-I Love Indonesia



"Nikmati Membaca Dengan Santuy"
--------------------------------------
Tulisan : c4punk@2022
referensi : klik, klik
Pic : google

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star



Arakazerauwzakyah
zakyah dan 29 lainnya memberi reputasi
28
4.6K
43
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Sports
Sports
icon
22.8KThread10.6KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.