• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Kalian Tipe Mana: Penenggak 2 Botol Sekaligus Atau Tuang Dulu Dalam Gelas?

iskrimAvatar border
TS
iskrim
Kalian Tipe Mana: Penenggak 2 Botol Sekaligus Atau Tuang Dulu Dalam Gelas?


[ HT# 904 ]

Umur minuman fermentasi yang kita kenal dipasaran memang sudah terbilang tua sebut saja pemain besar di Indonesia Yakult pada 1930 sedang produksi versi lokalnya ada VitaCharm pada 1978.

Yakult, minuman yang mirip yogurt terbuat dari skim, fermentasi susu, gula dan bakteri Lactobacillus casei yang juga hidup di sistem pencernaan tubuh maka menjadikan minuman ini salah satu yang terbaik bagi kesehatan.

Sedangkan VitaCharm sendiri juga mengandung unsur Lactobacillus casei namun memiliki variasi tambahan Acidophilus Digestiva® dan Casei Immunita® yang aktif di USUS HALUS, serta Bifido Defensia® yang aktif di USUS BESAR.

Kedua minuman fermentasi ini memang digemari karena rasanya yang manis kecut tapi 'bikin nagih'. Di salah satu adegan iklannya selalu mengenalkan 'tenggak langsung' dua botol sekali minum dalam satu kesempatan.



Yes, karena kala itu iklannya begitu massive maka cara 2 botol sekali minum adalah sajian yang paling diingat dan disarankan. Mengapa harus dua botol, kenapa tidak 3, 4 atau berapapun? Dulunya saya fikir karena ini murni tujuan bisnis agar dagangannya cepat habis ternyata tidak juga.

Saya sempat mendengar sebuah alasan mengapa harus 2 botol karena kalau satu pasti kurang, kalau lebih dari dua akan ada rasa 'eneg'. Bagaimana menurutmu apakah cukup beralasan?

Saya pribadi awalnya memang menuruti; minum 2 botol sekaligus, tenggak langsung. Well, entah karena sedang haus benar atau apa 2 botol tidak menghilangkan rasa dahaga saya, saya akhirnya tambah 2 botol lagi tapi rasa dahaga belum juga terobati hingga akhirnya saya mendapat masukan dari teman saya seperti ini:

"Kalau minum itu lebih enak dituang ke gelas dulu, bro!"

"Apa bedanya, malah bikin repot harus ambil gelas, ini kan tinggal tenggak saja,"
jawab saya "Lagian di iklan kan disarankan sekali minum 2 botol." Lanjut saya.

"Iya, bener bro sekali minum 2 botol, tapi jujur aja apa bener bisa hilangin haus elo? "Gw juga yakin rasanya pasti lebih asem, kan?"

"Iya."
Kata saya.

"Nah, elo coba deh kalau minum tuang dulu ke gelas 3-4 botol, pasti beda rasanya"

"Kok, beda kan kandungannya sama?"
Kata saya.




Di Taiwan kemasan Yakult 10x lebih besar dari ukuran standar.

Karena penasaran saya pun coba 4 botol saya tuang sekaligus dalam ukuran gelas kopi dan setelah diminum (dingin) ternyata rasanya beda, lebih enak, asemnya sedikit berkurang dan lebih menyegarkan!

Sebagai informasi tambahan nih sebelum saya tutup tulisan saya kalau minuman fermentasi ini adalah minuman kesehatan, bukan minuman penghilang rasa dahaga seperti air mineral dijual pada umumnya.

Tapi ketika kamu lagi benar-benar dahaga atau haus dengan meminum air fermentasi ini justeru 2 kebaikan akan kamu dapatkan ketika diminum 4 botol sekaligus cepat dalam kemasan gelas.

Pertama usus kamu jadi lebih sehat tapi sekaligus menghilangkan rasa dahaga atau haus. Ingat ya, cara minumnya harus cepat habis agar manfaatnya maksimal karena bakteri Lactobacillus casei tidak cepat terkontaminasi oleh bakteri luar.


Jadi pengen nyoba, kan? Apalagi ditambah sebutir es batu (air matang) makin sueger deh!




Sebuah opini
Ref. Wikipedia, ref 2
Img. Gugel




Copyright © 2016 - 2021 iskrim
All Rights Reserved | Member of Thread Creator Gen. 1 - KASKUS
Diubah oleh iskrim 12-01-2022 08:08
ugtraveler
Okutet
zimbenk
zimbenk dan 9 lainnya memberi reputasi
8
5.1K
95
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.