c4punk1950...Avatar border
TS
c4punk1950...
Sisi Lain Tentang Kucing




Kali ini ane akan kembali membahas tentang hewan, kalau kemarin singa dan harimau siapa yang terkuat bisa di lihat disini.

Kali ini ane akan membahas tentang hewan yang serupa dengan harimau namun lebih lucu dan imut, yang dinamakan kucing.



Namun di pulau Australia, Selandia Baru dan sekitarnya kucing menjadi ancaman serius karena dia mampu beradaptasi di hsmpir semua lingkungan. Walau kucing banyak rasnya namun bentuknya agak berbeda dari anjing yang variasi dan ragamnya sangat banyak.

Bentuk kucing ya begitu-begitu saja hanya beda di bulu dan flat noise untuk sebagian kucing. Hebatnya kucing ini bisa beradaptasi memang sangat hebat, bagaimana kucing bisa berada di gurun pasir yang panas, dan bisa menemukan kucing di wilayah yang dingin, bahkan bisa berada disekitaran wilayah manusia tanpa harus meninggalkan identitas keliarannya.



Perbedaanya anjing ada disekitar manusia karena dipelihara, namun kucing mau dipelihara atau tidak mereka bisa berada dimana saja. Karena pintar beradaptasi, maka semua wilayah dimana terdapat hewan-hewan yang diburu olehnya, akan merasa terancam.

Kucing adalah hewan yang keseimbangan tubuhnya paling baik diantara binatang, cukup baik hingga dapat berlari secara vertikal.



Para ilmuwan menghabiskan waktu ratusan tahun, ketika meneliti keseimbangan kucing. Coba saja dia dijatuhkan dengan terbalik maka ia akan reflek memutar badannya dengan pendaratan yang sempurna.

Karena pada dasarnya kucing ini melawan hukum Fisika, dimana bagian ringannya dulu yang jatuh bukan bagian yang beratnya.



Kucing juga mempunyai tubuh yang sangat lentur, bila ada pagar sempitpun ia mudah masuk, mirip mangsanya si tikus. Ada penelitian kucing disimpan dimana saja bisa, karena lentur sekali tubuhnya.

Kulitnya pun bisa melar, untuk jatuh dari tempat yang sangat tinggi. Jadi kulitnya akan mirip dengan tupai terbang, bagian sisinya menjadi sayap dadakan. Dan sendinya pun merenggang jadi pas jatuh mirip per inilah mengapa nyawa kucing ada banyak. Rekor kucing dijatuhkan dari lantai 46 dan masih hidup hanya kakinya pincang sedikit.



Reflek kucing juga sangat cepat, mata yang awas walau sebenarnya ia rabun.

Menariknya penelitian mengungkapkan kalau kucing memanipulasi manusia agar ia dikatakan lucu. Padahal ia predator kelas kakap.

Dalam buku Cat Wars: The Devastating Consequences of a Cuddly Killer (2016). Yang ditulis Pete Marra, kepala divisi Smithsonian Migratory Bird Center, penelitian Wildlife Society and the American Bird Conservancy, kucing liar rata-rata membunuh dua hewan lain tiap minggunya. Nature Communications dalam penelitian yang dilansir pada 2013 lalu. Tiap tahun, kucing membunuh sebanyak 1,4 hingga 3,7 miliar burung serta 6,9 dan 20,7 miliar mamalia ( tikus, tikus, kelinci, tupai, dan tikus).



Hebatnya kucing punya daya jelajah tinggi dan bisa tau arah jalan pulang, inilah kehebatan kucing yang mirip burung merpati.

Namun kenapa dianggap berbahaya?

Saya kutip cerita legenda di Selandia Baru.

Quote:




Itulah sisi lain dari kucing, apa tanggapanmu dengan hal ini?

Terima kasih yang sudah membaca thread ini sampai akhir, bila ada kritik silahkan disampaikan dan semoga thread ini bermanfaat, tetap sehat dan merdeka. See u next thread.

emoticon-I Love Indonesia



"Nikmati Membaca Dengan Santuy"
--------------------------------------
Tulisan : c4punk@2022
referensi : klik
Pic : google

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star




bonita71
multilayer
jenggalasunyi
jenggalasunyi dan 22 lainnya memberi reputasi
23
8.4K
123
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.